Tempat Bertemunya Musik, Seni, dan Brand Lokal Di Blibli Fun Festival 2017

Transaksi e-commerce Indonesia terus tumbuh dan diperkirakan mencapai 144 triliun di tahun 2018 (versi eMarketer). Saatnya brand lokal bisa menjadi tuan rumah di Indonesia dan bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat dengan produk kreatif berkualitas. Sebagai salah satu e-commerce lokal Blibli memiliki komitmen mengembangkan potensi lokal antara lain Galeri Indonesia khusus pelaku usaha kecil menengah dan ajang pencarian wirausaha lokal dan inovatif The Big Start.



Bentuk komitmen lainnya ialah mengadakan acara Blibli Fun Festival (BFF) 2017 yang menggabungkan konsep musik, seni, dan pengalaman berbelanja produk lokal. Acara ini diselenggarakan selama dua hari pada tanggal 8-9 April 2017 di Ecopark Ancol Jakarta. Banyak acara dan seniman yang terlibat dalam acara ini. Bahkan anak-anak sampai dewasa bisa datang menikmati berbagai booth yang tersedia. 




Bagi saya ini merupakan acara yang patut didatangi karena bisa melihat produk kreatif lokal yang dijual di blibli.com, mengikuti workshop seni, dan melihat penampilan musisi lokal berprestasi, Karena di hari pertama saya banyak kegiatan maka baru bisa datang di hari minggu sore. Walaupun cuaca agak panas, tapi saya tetap semangat untuk datang karena ingin melihat stand produk lokal dan penampilan musisi Indonesia.



Saat saya sampai pukul 15.00 penyanyi cilik Naura sedang menghibur penonton anak-anak dan dewasa dengan suara dan tariannya yang lincah. Ada banyak booth yang membuat saya penasaran dari art & workshop, food&beverage, art market, sinema labirin, dan beberapa booth sponsor yang menawarkan berbagai hadiah dengan permainan seru. 







Tidak perlu khawatir karena tersedia pula tenda untuk ibu menyusui, toilet, dan mushola untuk pengunjung. Setiap booth memiliki promo yang menarik mulai menyediakan minuman gratis, tempat untuk mengisi daya baterai, pijat, perawatan kuku sampai foto untuk dijadikan perangko dari PT Pos Indonesia. 

Semakin sore pengunjung pun mulai rame dan saya pun tak sabar melihat penampilan grup musik Kahitna yang sudah berpengalaman di industri musik Indonesia selama tiga puluh tahun. Ternyata yang menunggu grup Kahitna tidak hanya orang dewasa tapi juga anak muda berusia belasan dan dua puluhan. 


Begitu Kahitna tampil penonton langsung antusias mendekat ke arah panggung dan menyanyikan setiap lagu dengan semangat. Dengan banyak lagu hits seperti Cantik, Mantan Terindah, Andai Ia Tahu, Untukku, Cerita Cinta membuat penonton terbawa suasana menyanyi dengan iringan lagu romantis. 

Tak terasa satu jam Kahitna tampil dan dilanjutkan dengan penampilan Dipha Barus yang digemari anak muda. Penonton pun semakin larut untuk menikmati penampilan artis internasional seperti Panama, Blonde, Goldroom, dan RAC. 

Walaupun saya hanya hadir di hari Minggu namun terkesan dengan acara BFF karena diadakan oleh ecommerce lokal melibatkan pengusaha dan musisi Indonesia sehingga bisa menampilkan karyanya lebih dekat dengan masyarakat. Semoga acara seperti ini bisa diadakan rutin setiap tahun dengan lebih banyak produk lokal yang ditampilkan, musisi yang lebih bervariatif, dan disediakan transportasi yang memudahkan pengunjung menuju dan keluar dari tempat acara.


Comments

  1. waa seru banget acara Blibli Fun Festival ini ya mba Nisa, sayang waktu itu aku berhalangan hadir..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba semoga tahun depan bisa hadir bareng keluarga :)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Liburan Akhir Pekan di Pelabuhan Sunda Kelapa dan Museum Bahari

Bingung Mau Beli Makan Tapi Gak Bisa Delivery ?? Gojek Food Solusinya

Dorong Motivasi Diri Untuk Memiliki Rumah Tanpa Hutang