Upaya K-Link Dalam Mendukung Anak Berkebutuhan Khusus

Setiap anak terlahir istimewa dan memiliki kemampuan yang berbeda. Setiap orang tua memiliki doa dan harapan terbaik untuk anak yang dilahirkan. Namun terkadang ada anak yang dilahirkan dengan kondisi yang berbeda dengan anak pada umumnya. Kondisi yang berbeda inilah yang belum banyak diterima masyarakat luas. Masyarakat masih memandang remeh anak-anak berkebutuhan khusus dan pemerintah juga belum banyak memfasilitasi pendidikan yang memadai. 




Adanya kebutuhan bagi anak berkebutuhan khusus untuk bersosialisasi atau memperoleh pendidikan yang layak membuat salah satu Perusahaan Multi Level Marketing mengadakan acara sosial untuk anak berkebutuhan khusus. Perusahaan tersebut ialah K-Link yang sudah lama dikenal di Indonesia dan memiliki banyak tempat agen penjual di berbagai kota. Walaupun sudah sukses menjual produknya di Indonesia, K-Link tidak lupa untuk berbagi dengan masyarakat Indonesia yang kurang beruntung. 

Salah satu kegiatan berbagi atau sosial yang dilakukan dengan membentuk Yayasan K-Link atau K-Link Care Foundation yang bersifat sosial kemanusiaan dan pendidikan. Berbagai kegiatan atau program telah dilakukan misalnya memberi bantuan kepada korban gempa di Yogyakarta, memberi beasiswa untuk pelajar SMP dan SMU di berbagai daerah dan membangun sekolah dan tempat terapi untuk anak berkebutuhan khusus yaitu cerebal palsy, autism&ADHD, dyslexia, down syndrome, dan slow learner yang berada di Legenda Wisata Cibubur. 

Untuk saat ini ada dua puluh anak yang telah dibantu oleh K-Link Care Foundation yang masih diprioritaskan untuk masyarakat menengah ke bawah. Agar bantuan terapi dan sekolah bisa tepat sasaran K-Link melakukan proses interview dan administratif lainnya untuk keluarga kurang mampu. Selain memberikan terapi dan pendidikan untuk anak-anak, pengelola sekolah juga memberikan panduan bagi orang tua agar bisa melakukan terapi berkesinambungan di rumah. 

Karena kebutuhan pendidikan dan terapi untuk anak berkebutuhan khusus terus meningkat, K-Link sedang membangun K-Link Care Center di Sentul dengan fasilitas dan sarana yang lebih memadai. Bahkan di masa mendatang akan ada program subsidi silang dari anak yang berasal dari keluarga mampu yang bersekolah di Sentul. Hal ini diungkapkan ibu Datin Rozy ketua K-Link Care yang juga memiliki anak berkebutuhan khusus mengalami kesulitan bersosialisasi di masyarakat. 



Walaupun anaknya sudah mendapatkan terapi dengan baik, namun masih belum mendapatkan dukungan dari masyarakat. Salah satu ketrampilan yang diajarkan pada anak-anak berkebutuhan khusus ialah membuat telur asin dan menari tarian tradisional agar memiliki kepercayaan diri ketika tampil di masyarakat.





Pada kegiatan Charity Cantik Yuuk tanggal 26 April 2017 di Rooftoop lantai 7 K-Link Tower ramai dikunjungi para pegawai kantor dan staf dari K-Link. Acara ini diadakan untuk menggalang dana dan memeriahkan ulang tahun ke tiga K-Care Center Jakarta. Walaupun sempat hujan deras dan angin kencang namun tidak mengurangi antusias tamu yang datang. Stand makanan tetap ramai dibeli, anak-anak pun berani tampil menari tarian tradisional. 







Saat bazaar diperagakan pula busana muslim untuk pria dan wanita dari Butik Shamil Collection dengan tema busana untuk Ramadhan dan Hari Raya. Hasil penjualan Butik Shamil sebagian dananya akan didonasikan untuk mendukung operasional K-Care Center. Busana muslim Shamil Collection didesain oleh ibu Datin Rozy yang merupakan salah satu sumber pencarian dana untuk membiayai K-Care Center. 



Bagi saya produk K-Link bukan produk yang baru karena sudah lama dikonsumi masyarakat termasuk ibu saya. Salah satu produk yang rutin dikonsumsi ibu saya ialah Klorofil yang terdiri sari alami klorofil daun alfalfa. Manfaat klorofil antara lain mengeluarkan racun zat kimia dalam tubuh, meningkatkan kekebalan tubuh dan melancarkan sistem pencernaan. Reaksi yang terjadi pada ibu saya setelah meminum rutin sehari tiga kali ialah menjadi sering berkeringat yang merupakan tahap pembersihan racun dari dalam tubuh. 



Produk K-Link yang saya konsumsi ialah kopi durian yang belum pernah saya minum. Begitu menyeduh kopi ini aroma durian langsung tercium dan terasa saat meminumnya. Kopi ini bukan sekedar enak diminum namun memiliki beberapa manfaat yaitu menyegarkan tubuh dan meredakan nyeri lambung. Produk ini selain menyehatkan juga menyegarkan karena saya penyuka durian, 



Senang bisa menjadi bagian dari kegiatan K-Link Charity Cantik Yuuk dan berharap K-Link bisa memberikan contoh membangun sekolah dan terapi anak berkebutuhan khusus dengan pengelolaan profesional. Semoga fasilitas yang nantinya ada seperti bengkel atau tempat untuk laundry membuat anak-anak memiliki ketrampilan yang bisa dihargai dan percaya diri ketika terjun ke dunia kerja secara profesional. 




Comments

  1. aku jd inget dulu rutin konsumsi klorofil, minyak ikan k-link pas hamil alhamdulilah anakku sehat dan tulangnya bagus kata orang2 sayang krn jauh bwt belinya kami jd stop konsumsi.
    btw bagus jg y mb programnya peduli dg ABK

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya selain produknya bagus juga perduli dengan masyarakat

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Liburan Akhir Pekan di Pelabuhan Sunda Kelapa dan Museum Bahari

Bingung Mau Beli Makan Tapi Gak Bisa Delivery ?? Gojek Food Solusinya

ulasan film sokola rimba