Buka Puasa Dengan Menu Pilihan dan Berbagai Promo Dengan Hotel Ambhara Dan Hotelpon

Menjalankan puasa di Jakarta selama beberapa tahun terakhir berbeda dengan ketika di Semarang. Perbedaannya ialah saya lebih banyak berbuka puasa di luar rumah seperti restoran, kafe, masjid, dan hotel. Untuk menarik konsumen beberapa tempat menawarkan promo dengan menu dan harga spesial untuk berbuka puasa. Sebagai konsumen saya menjadi punya banyak pilihan untuk mencoba menu buka puasa sesuai kemampuan finansial.


Selain bisa berkumpul dengan teman lama berbuka puasa di hotel atau kafe menjadi pilihan karena bisa menghabiskan waktu sambil menunggu kemacetan agar perjalanan lebih lancar ketika pulang. Sebelumnya jika berbuka puasa atau makan di restoran hotel biayanya cukup mahal kini tidak perlu khawatir karena sudah banyak promo dengan harga terjangkau dan menu yang beraneka ragam. Salah satu situs yang menyediakan voucher promo khusus fasilitas hotel ialah hotelpon.com.

Sekilas hotelpon.com mirip situs yang menjual voucher harian namun yang membedakan ialah periode yang lebih lama yaitu enam bulan dan hanya fokus di fasilitas hotel seperti restoran, spa, tempat kebugaran dan ruangan untuk meeting. Selama ini situs yang menjual voucher hotel hanya berfokus pada kamar hotel saja padahal fasilitas hotel banyak yang bisa dimanfaatkan.

Agar memperkenalkan secara luas fitur di hotelpon.com, akhir Mei lalu diadakan blogger gathering yang juga bekerja sama dengan salah satu hotel berbintang di Jakarta Selatan yaitu Hotel Ambhara. Walaupun saya sering lewat dan pernah bekerja di daerah blok M tapi ini pertama kalinya diundang buka puasa dan gathering di Hotel Ambhara. Kesan saya begitu memasuki hotel ini, cukup kagum karena luas dan memiliki kamar yang lumayan banyak.



Pukul setengah lima acara gathering pun dimulai dengan sambutan dari ibu Yanti selaku co-founder hotelpon.com yang menjelaskan secara singkat tentang hotelpon.com. Hotelpon.com merupakan ecommerce yang fokus pada fasilitas hotel di Indonesia. Saat ini memang baru hotel yang ada di Jakarta namun kedepannya akan menambah kota besar lainnya seperti Bandung, Surabaya dan Denpasar. Hotel yang menjadi mitra hotelpon.com merupakan hotel berbintang mulai dari bintang dua sampai bintang lima.



Selanjutnya mba Dytta Febriani selaku Marcomm Manager Hotel Ambhara memberikan informasi kalau restoran Dapur Pelangi baru saja direnovasi dengan kapasitas yang besar dan nyaman. Dengan menu pilihan dari chef James Dapur Pelangi siap memanjakan pengunjung untuk berbuka puasa dengan harga terjangkau. Apalagi Hotel Ambhara juga menjual voucher Ramadhan Buffet All You Can Eat Breakfasting dengan diskon 10 %.


Tanpa menunggu lama chef James pun datang untuk mendemokan memasak hidangan takjil dibantu dengan chef Gunawan. Salah satu menu yang dimasak ialah pisang mas kurma yang digoreng dengan krispy yang hangat untuk disantap saat berbuka puasa. Walaupun hanya sebentar tapi masakan yang disajikan lezat dan mudah dimasak di rumah.





Begitu adzan magrib berkumandang, saya dan teman-teman blogger tak sabar untuk menyantap menu yang sudah disiapkan termasuk sushi, tortilla, pisang goreng dan teh manis hangat. Selain menu makanan Hotel Ambhara juga menyediakan minuman kurma smoothies untuk berbuka puasa. Selanjutnya kami pun diajak untuk menuju Dapur Pelangi yang terletak di dekat pintu masuk lobby dan resepsionis.


Begitu masuk memang suasana modern minimalis terasa dengan lampu, furniture, dan pot bunga besar di tengah ruangan. Terlihat beberapa orang sedang menikmati buka puasa dengan berbagai pilihan menu mulai dari dimsum, nasi bakar, roti dan lainnya. Karena saya masih merasa agak kenyang maka saya pun memilih menyantap buah dan air mineral sebagai menu pembuka makan malam.







Setelah sholat maghrib chef James lalu datang membawa lima menu unggulan Hotel Ambhara yang bisa dinikmati kapanpun. Kelima menu tersebut yaitu Nasi Ulam Dapur Pelangi with Jumbo Prawn, Nasi Ulam Dapur Pelangi with ikan Baronang, Mie Samin, Salmon Fillet With Lemon Beurre Blanc, dan Grilled Angus Rib Eye.





Untuk menikmati kelima menu tersebut kita bisa membeli voucher di hotelpon.com seharga Rp 80.000 dengan nilai Rp 100.000 untuk ala carte di Dapur Pelangi. Kelima menu tersebut memiliki keunikan antara lain menggabungkan makanan tradisional dengan ikan dan udang serta menggunakan pasta untuk diolah seperti mie instan dengan kuah udang dan telur. Selain menikmati menu tersebut pengunjung bisa menikmati menu All You Can Eat selama bulan Ramadhan dengan harga Rp 272.250.




 
Senang bisa merasakan pengalaman yang berbeda dengan berbuka puasa di hotel Ambhara apalagi bisa mencoba menu makanan yang belum pernah saya rasakan sebelumnya. Selain itu pilihan untuk menikmati menu berbuka puasa di hotel berbintang menjadi lebih banyak dengan harga yang terjangkau. Selamat untuk tim hotelpon.com atas inovasi ecommerce yang dihadirkan dan semoga terus berkembang dengan menambah pilihan fasilitas hotel di berbagai kota di Indonesia.

Terima kasih juga untuk Hotel Ambhara atas keramahan dan undangan untuk menikmati menu yang disiapkan oleh Chef James. Semoga bisa bekerja sama kembali untuk melihat dan merasakan fasilitas lainnya di dalam hotel.



Comments

  1. Nelen ludah. Mupeng banget sama makanannya. :'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha emang menggoda banget makanannya :)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Liburan Akhir Pekan di Pelabuhan Sunda Kelapa dan Museum Bahari

Bingung Mau Beli Makan Tapi Gak Bisa Delivery ?? Gojek Food Solusinya

ulasan film sokola rimba