Memilih Produk Perawatan Kulit Dengan Bahan Organik

Perubahan gaya hidup yang dipengaruhi perkembangan teknologi membuat mobilitas menjadi tinggi dan memilih makanan yang cepat saji namun ingin memiliki penampilan menarik. Memiliki penampilan yang menarik kini bisa diperoleh dengan cara instan atau dengan merawat dengan bahan alami. Tentu hasil yang diperoleh juga berbeda karena bahan yang digunakan juga berbeda.


Dengan banyaknya penyakit yang disebabkan perubahan gaya hidup membuat sebagian masyarakat mulai menyadari pentingnya produk alami atau organik. Produk organik kini mulai banyak dijual baik secara offline maupun online. Jenisnya pun bervariasi mulai dari makanan, minuman, hingga kosmetik. Awalnya produk organik dijual dengan harga yang lebih mahal karena sebagian besar impor, kini beberapa produk sudah dijual dengan harga terjangkau karena menggunakan bahan yang berasal dari Indonesia. 


Salah satu produk kecantikan yang berbahan organik yang menggunakan bahan dasar kelapa ialah Sensatia yang dijual secara online di  www.greenshop.id. Greenshop didirikan oleh ibu Betty Nurbaiti karena memiliki pengalaman pribadi putranya yang memiliki alergi sehingga harus menggunakan produk organik termasuk untuk kecantikan. Sebelumnya ibu Betty juga aktif dalam Komunitas Organik Indonesia. 


Produk yang dijual merupakan produk organik yang sudah diseleksi sehingga aman digunakan. Salah satunya Sensatia yang sudah lulus uji di BPOM dan diterima dengan baik di Jepang dan Amerika. Kini Sensatia diperkenalkan secara luas di Indonesia agar masyarakat bisa menggunakan produk perawatan yang aman. Saya baru mengenal produk Sensatia saat menghadiri undangan buka puasa bersama di Tjikini Lima tanggal 13 Juni 2017. 


Jenis produk Sensatia ternyata cukup banyak mulai dari body butter, body wash, serum untuk kulit berjerawat, serum anti penuaan, shampo dan lainnya. Karena menggunakan bahan alami Sensatia aman digunakan untuk pria dan wanita dari usia 20an hingga 40an termasuk ibu hamil dan menyusui. 


Selain menjual produk organik, greenshop juga melakukan upaya edukasi kepada masyarakat pentingnya menggunakan produk dengan bahan alami serta efeknya terhadap kesehatan. Hal ini perlu dilakukan karena masih banyak masyarakat yang belum mengerti manfaat produk organik dan dimana cara mendapatkan produk tersebut. 


Komitmen greenshop untuk mendukung gaya hidup organik juga dilakukan dengan menggunakan kardus daur ulang dan tidak menggunakan plastik agar mudah terurai jika tidak dipakai. Bagi konsumen yang membeli dan mengembalikan packaging bekas bisa mendapatkan voucher belanja, hasil daur ulang akan didonasikan untuk mendukung waste4change. 

Saat ini produk Sensatia sebagian besar dijual di Bali, namun kini bisa dibeli di Supermall Karawaci, Senayan dan klinik kecantikan Jade Aestetics di Menteng. Harapan ibu Betty sendiri terhadap produk Sensatia bisa diterima dengan luas dan greenshop.id menjadi ecommerce organik terbesar di Indonesia. 


Senang bisa menghadiri acara buka bersama karena bisa mendapat informasi mengenai produk organik yang aman dan buatan Indonesia yang sudah diterima dengan baik di negara maju. Semoga semakin banyak outlet yang menjual Sensatia sehingga bisa dikenal dan dikonsumsi secara luas oleh masyarakat Indonesia. Bagi Anda yang akan menggunakan produk kecantikan sebaiknya membaca komposisi dengan baik agar bisa memilih produk perawatan kulit yang aman. 


Comments

  1. Mau coba ah, kalau pas ke Supermall Karawaci. Karena kulit saya sensitif saya lebih pilih produk berbahan alami seperti ini. Trims infonya, Mbak...Salam kenal yaa:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga semoga bermanfaat infonya :)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Liburan Akhir Pekan di Pelabuhan Sunda Kelapa dan Museum Bahari

Bingung Mau Beli Makan Tapi Gak Bisa Delivery ?? Gojek Food Solusinya

ulasan film sokola rimba