Inovasi Lemari Es Dalam Menjaga Kesegaran Makanan

Tak terasa sudah sebulan hari raya Idul Fitri sudah berlalu dan saya pun memulai aktivitas setelah mudik dan liburan ke Semarang. Saat lebaran selain berkumpul dengan keluarga biasanya akan menikmati berbagai hidangan mulai dari kue kering, opor, rendang, ketupat dan lainnya. Makanan tersebut biasanya akan habis beberapa hari setelah disimpan dalam lemari es dan dipanaskan saat akan dihidangkan. 



Lemari es kini menjadi sebuah kebutuhan yang penting di rumah tangga selain televisi. Karena fungsinya yang menyimpan berbagai makanan dan minuman. Berbagai inovasi pun hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan lemari es. Salah satunya yang terbaru dari LG Linear Inverter yang bisa menjaga kesegaran buah dan sayur seperti baru membeli di supermarket atau pasar. 

Agar masyarakat bisa mengetahui produk, fitur dan melihat langsung orkestra menggunakan buah dan sayur, LG menggelar acara di Senayan City dengan tema LG Linear Challenge selama tiga hari sampai tanggal 23 Juli 2017. Salah satu yang menarik bagi saya ialah pertunjukan orkestra yang dibawakan dengan menarik P Brosound. Orkestra ini membawakan beberapa lagu dengan diiringi alat musik seperti lobak, paprika, dan wortel. 


Hal ini membuat saya kagum karena buah dan sayur bisa dijadikan alat musik serta dengan menyimpannya di dalam lemari es LG Linear yang bisa menjaga kesegaran makanan. Fitur terbaru ini dinamakan New Inverter Linear Compressor yang menjaga kestabilan lemari es sekitar 0,5 derajat yang menjaga makanan segar lebih lama. 





Walaupun berukuran cukup besar dan berteknologi canggih namun LG didesain hemat energi sebesar 110 watt karena menggunakan satu tuas atau inverter yang menjaga suhu tetap stabil. Biasanya saat menyimpan makanan di dalam lemari es, terdapat perbedaan suhu sehingga makanan di dekat freezer lebih cepat dingin dibandingkan bagian lainnya. 

Namun dengan LG door cooling + suhu di dalam lemari es menyebar secara merata sehingga semua makanan tetap segar karena arah pendinginan yang menyebar ke berbagai sisi. Hal lainnya ketika menyimpan makanan di dalam lemari es ialah bau tidak sedap karena kuman pada makanan. Kini tidak perlu khawatir karena LG telah melengkapi dengan Hygiene Fresh + yang mampu membunuh kuman dan bau tidak sedap hingga hampir seratus persen. 


Kalau bicara makanan pasti semua orang suka tapi apakah semua makanan sehat untuk dikonsumsi? jawabannya belum tentu tergantung bahan dan bagaimana cara mengolah makanan tersebut. Salah satu chef yang sudah lama menekuni dunia kuliner dan perduli dengan makanan sehat ialah chef Marinka. Ia pun berbagi pengalaman bagaimana menyimpan  makanan di lemari es agar tetap segar saat dimasak. 

Tips yang dibagikan chef Marinka antara lain cuci bersih sayuran lalu keringkan dan bungkus plastik atau kertas sebelum dimasukkan ke dalam lemari es, simpan semua bentuk protein dan susu ke dalam lemari es agar tidak cepat membusuk, dan simpan daging dengan pembukusnya atau gunakan alas piring. 

Bagi chef Marinka dengan menjaga kesegaran dan kebersihan makanan adalah sebuah investasi akan kesehatan supaya saat usia lanjut tidak repot membayar biaya rumah sakit yang semakin mahal. Keberadaan lemari es yang bisa menjaga kesegaran dan membunuh kuman menurutnya sangat membantu masyarakat termasuk ibu rumah tangga. 

Ternyata perlu beberapa tips agar bisa menyimpan makanan dengan baik karena selama ini saya kurang perduli hanya menaruh makana atau minuman ke dalam lemari es. Dengan hadirnya LG Linear membuat saya sadar pentingnya kesegaran dan kebersihan dalam menyimpan makanan sebelum dimasak. 





LG Linear Inverter hadir dengan dua pilihan warna yaitu hitam dan silver serta tempat penyimpanan yang rapi untuk sayuran ditambah fitur insta view door in door yang bisa melihat bagian dalam tanpa harus membuka pintu lemari es yang besar sehingga lebih sedikit kehilangan udara. 





Semoga dengan hadirnya lemari es LG Linear dapat menjawab kebutuhan masyarakat akan kesegaran makanan mengurangi sampah makanan yang terbuang karena membusuk. Ibu rumah tangga juga bisa tenang menyimpan  makanan karena daya listrik yang hemat sehingga tidak membebani tagihan listrik setiap bulannya. 

Comments

  1. Gak Cuma sayuran, masakan yg masih Sisa semalam juga Suka masukin ke kulkas

    ReplyDelete
  2. Bisa simpanan makanan nih, jadi nggak buang2 makanan yg nggak habis hari ini. Pengen euy punya kulkas ini

    ReplyDelete
  3. Suka banget deh dengan konsep door in door ini. Cakep

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Liburan Akhir Pekan di Pelabuhan Sunda Kelapa dan Museum Bahari

Bingung Mau Beli Makan Tapi Gak Bisa Delivery ?? Gojek Food Solusinya

Dorong Motivasi Diri Untuk Memiliki Rumah Tanpa Hutang