Hunian Modern Dengan Suasana Jepang Dari Pollux Technopolis

Selama sebulan terakhir saya mengajar bahasa Indonesia untuk orang asing yang bekerja di Jakarta. Kebanyakan murid saya berasal dari Jepang yang bekerja di daerah Sudirman. Kehadiran industri Jepang di Indonesia dan hubungan diplomatis kedua negara membuat banyak warga negara dari Jepang tinggal dan bekerja di Indonesia.



Selain bekerja di Jakarta, warga negara Jepang banyak yang bekerja di Cikarang dan Karawang. Hal ini menjadi peluang bagi pengembang perumahan atau perkantoran untuk membangun fasilitas di sekitar kawasan industri. Salah satunya Pollux Properties yang akan membangun kawasan terintegrasi di Karawang.

Kawasan tersebut dinamakan "Pollux Technopolis" dengan konsep kota untuk masa depan. Salah satu keunggulannya ialah suasana tempat perbelanjaan bernama "Dotunburi Shopping Street"seperti di Osaka. Dengan konsep seperti di Jepang yang menggabungkan smart city technology akan menjadi tempat nongkrong dan kekinian di Indonesia.




Konsep ini diperkenalkan kepada media dan blogger pada konferensi pers tanggal 10 November 2017 di hotel Grand Hyatt. Bapak Marcus Lee sebagai CEO Pollux International menjelaskan Pollux Properties mulai menjual perdana ruko yang berlokasi di Pollux Technopolis Karawang dengan harga mulai dari Rp 2.5M. Dottonburi Shopping Street ruko berasitektur gaya Jepang yang memiliki 5 jenis bangunan ruko yaitu Kawazu, Somei, Kanzan, Yamazakura dan Edohigan. Investasi ini akan sanga tcocok bagi pengusaha yang ingin membuka usaha retail butik, kafe, restoran, F&B, clothing line dan lain nya.

Pollux Technopolis Karawang sendiri merupakan project mixed used development terbaru besutan Pollux Properties. Kawasan terpadu ini merupakan sebuah inovasi dan living center terintegrasi baru di Karawang yang berhasil memenangkan awards the Best CBD Design in Indonesia tahun 2017. Pollux Technopolis memiliki visi menjadi The Smartest City in Indonesia. Proyek bernilai Rp 50 Trilliun ini akan dibangun Tower residences, 330 shop houses, Pollux mall, Habibie Po International Hospital, Central Park, 1 km Dotonburi Shopping Street, universitas,  perkantoran, hotel dan lainnya.

Karawang dipilih sebagai lokasi karena kota industri terbesar di Asia. Untuk menuju Karawang transportasi yang bisa digunakan antara lain kereta cepat Jakarta-Bandung, bandara Kertajati yang akan selesai pertengahan 2018 dan tol Jakarta-Cikampek. 



Bagi saya dengan adanya hunian atau kawasan terintegrasi seperti ini akan mempermudah orang asing yang bekerja di Karawang memiliki tempat tinggal yang berkualitas, membuka lapangan pekerjaan baru dan memindahkan kepadatan ke luar Jakarta. Sehingga orang asing maupun Indonesia bisa memiliki pilihan tempat tinggal atau nongkrong selain di Jakarta. 

Semoga Pollux Technopolis bisa menjadi kawasan terpadu yang modern dan ramah lingkungan serta membawa manfaat bagi penduduk sekitar. Diharapkan bisa mempermudah investasi asing dan membawa perubahan positif bagi penduduk yang tinggal di Karawang. 







Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Lima Hal Yang Harus Dimiliki Pekerja Digital Masa Kini

ulasan film sokola rimba

PopBox Loker Multifungsi Untuk Berbagai Kebutuhan