Permudah Kebutuhan Nutrisi Anak Melalui Lazada

Melihat kaum ibu yang kini tidak lepas dari gadget dalam kehidupan sehari-hari membuat beberapa produsen nutrisi merubah strategi dan distribusi penjualan. Yang sebelumnya hanya melalui media massa dan luar ruang, kini ditambah melalui ecommerce yang semakin banyak digunakan. Berkembangnya teknologi dan kesibukan membuat aktivitas belanja banyak dilakukan melalui internet. 



Salah satu produsen susu Nutricia Sarihusada untuk pertama kalinya ikut dalam kampanye Online Revolution Lazada sebagai komitmen untuk menyediakan nutrisi ke seluruh Indonesia. Mengapa memilih Lazada? karena menurut Bapak Michael Toh sebagai Sales Director Danone Indonesia tren belanja online mengalami peningkatan setiap tahunnya memberikan perubahan pada transaksi penjualan. Hal ini disampaikan ke rekan media dan blogger saat Press Conference awal November lalu.



Selain itu Lazada merupakan situs belanja online yang paling banyak transaksinya untuk membeli barang kebutuhan sehari-hari. Kerja sama ini disambut baik Achmad Alkatiri Chief Marketing Officer Lazada yang menjelaskan misi Lazada ialah meratakan akses di seluruh Indonesia. Program Online Revolution  11.11 telah diadakan sejak tahun 2012. Tahun kemarin jumlah pengunjung Lazada mencapai 40 juta dan transaksi pembelian 650 ribu produk dalam satu hari. 



Target dari kerja sama antara Nutricia dan Lazada ialah "digital moms" yaitu seorang ibu yang menggunakan internet  90 %  dan  83 % melakukan riset setelah melihat iklan televisi . Biasanya kaum ibu yang tinggal di kota besar merencanakan sebelum membeli, membeli susu secara rutin, aktif mencari informasi, aktif membaca review pembeli, dan memperhatikan harga yang kompetitif. 

Dalam Online Revolution tahun ini, selain memberikan banyak promo, hadiah dan gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia juga memastikan keaslian barang serta kualitas produk yang akan diterima. Lazada juga menyediakan fitur Cash On Delivery agar konsumen bisa memastikan kualitas produk dan jika ada yang kurang sesuai bisa dikembalikan. 

Promo yang diberikan Nutricia Sarihusada jika berbelanja di Lazada selama bulan November dan Desember ialah potongan harga Rp 80.000, jutaan voucher belanja selama setahun, mainan anak yang edukatif dan kesempatan untuk liburan ke Legoland pada Februari 2018. 



Sebagai seorang ibu yang aktif bekerja dan menggunakan internet, Cathy Sharon menyambut antusias Online Revolution yang memberinya banyak kemudahan belanja. Pengalaman kurang menyenangkan saat belanja online ialah saat membeli kostum untuk merayakan Haloween namun barang sampai setelah Haloween sehingga momen untuk merayakan terlewatkan. 

Baginya untuk belanja online ialah memanfaatkan waktu sebaik mungkin termasuk saat macet bisa digunakan dengan melihat promo dan mengambil peluang secara cepat. Hampir semua kebutuhan sehari-hari ia beli melalui online termasuk susu. 

Pola belanja "digital moms" di Lazada menurut Ahmad, ibu yang tinggal di kota besar lebih menginginkan barangnya cepat sampai walaupun harganya lebih mahal. Sedangkan bagi ibu yang tinggal di kota kecil lebih memperdulikan harga yang murah sehingga sabar menunggu walaupun barang yang dikirim membutuhkan waktu. 

Untuk mempercepat pengiriman barang, Lazada telah menyediakan gudang di beberapa kota besar dan akan menambah di luar Pulau Jawa. Waktu pengiriman menjadi lebih efektif dalam satu atau dua hari akan diterima konsumen dengan adanya gudang penyimpanan di beberapa kota. 

Dengan adanya program ini Nutricia ingin memberikan pengalaman berbelanja yang menyenangkan dan memudahkan untuk membeli produk susu untuk anak di atas usia satu tahun. Semoga kerja sama ini akan terus berkelanjutan dan menambah produk lainnya sehingga pilihan konsumen lebih beragam. 




Comments

  1. Nutrisi anak memang sangat penting. :D Biar dia sehat da fit sepanjang hari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya semakin mempermudah belanja kebutuhan ibu :)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Lima Hal Yang Harus Dimiliki Pekerja Digital Masa Kini

ulasan film sokola rimba

PopBox Loker Multifungsi Untuk Berbagai Kebutuhan