Samsung Galaxy J8 Abadikan Momen Atletik Asian Games 2018

Menjelang upacara penutupan Asian Games nanti malam, antusias masyarakat untuk datang melihat di Gelora Bung Karno semakin besar. Apalagi akan ada beberapa artis internasional seperti Super Junior yang akan tampil bersama artis Indonesia. 



Rasanya masih kemarin tidak sabar melihat upacara pembukaan Asian Games, tak terasa pesta olahraga akan segera berakhir. Banyak hal menarik yang saya alami selama Asian Games mulai dari dari menonton pertandingan langsung, melihat hasil renovasi Gelora Bung Karno yang megah, dan melihat semangat nasionalisme yang tumbuh di masyarakat. 

Jika sebelumnya banyak pihak yang pesimis dengan persiapan singkat Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games, kini masyarakat malah memuji pelaksanaan event olahraga terbesar di Asia. Upacara pembukaan yang megah, prestasi atlet yang meningkat dan perolehan emas yang melebihi target membuat peringkat Indonesia melesat empat besar dibawah Cina, Jepang dan Korea. 

Karena Jakarta menjadi tuan rumah terakhir tahun 1962, momen inilah yang membuat masyarakat ingin menonton setiap pertandingan sehingga tiket yang terjual pun ludes baik online maupun offline. Saya pun juga ingin menonton langsung pertandingan yang ada di Gelora Bung Karno untuk memberikan dukungan kepada atlet secara langsung.

vivalova samsung


Untunglah kesempatan itu datang dengan event "Vivalova" yaitu Viva Blogger On Vacation pada tanggal 28 Agustus 2018. Kegiatan ini diadakan oleh viva.co.id melibatkan blogger untuk mengabadikan momen selama Asian Games dengan kamera ponsel Samsung. 

Blogger yang datang mengikuti workshop singkat mengenai memotret dengan ponsel pintar dan tipsnya agar bisa mendapat foto yang baik di Eat n Eat lantai 3 Fx Sudirman. Yang memberikan materi ialah mas Syahrino Putama sebagai Kepala Kompartemen Multimedia viva.co.id. Blogger yang datang mendapatkan ilmu baru bagaimana memanfaatkan fitur yang ada di hp Samsung seperti speed, cahaya, dan komposisi.



Walaupun workshop diadakan hanya beberapa menit, namun langsung bisa dipraktekkan saat akan menonton kejuaraan atletik di Stadion Gelora Bung Karno. Sebelum berangkat blogger dibagi ke dalam dua kelompok yang akan dipinjamkan ponsel Samsung dan merasakan langsung fitur yang ada. 

Saya sekelompok dengan mba Ria Buchari mendapat Samsung Galaxy J8 yang baru saja dirilis bulan Juli kemarin. Dengan fitur dual kamera belakang 16 MP dan 5 MP serta LED flash kelompok saya siap menjajal kecanggihan ponsel ini.  Untuk kamera depan ponsel ini memiliki 16 MP dilengkapi dengan flash.

Spesifikasi Samsung Galaxy J8 

samsung galaxy j8

sumber : www.tabloidpulsa.co.id

Desain Samsung Galaxy J8 ialah unibody yang memadukan panel layar Super AMOLED di bagian depan dan ditutup dengan panel belakang berbahan plastik. Ukuran layar "infinity display" 6 inch yang nyaman digenggam dengan bagian sudut tumpul agak membulat.


nonton bareng asian games

Berangkat dari Fx pukul 17.00 kami pun siap memeriahkan dan mengabadikan momen saat Asian Games. Mulai dari antusiasme penonton yang melihat pertandingan di luar Stadion, api obor, euforia penonton di dalam Stadion, arsitektur Gelora Bung Karno, atlet yang bertanding, nuansa merah putih dan swafoto atau selfie.

obor asian games 2018

Begitu masuk ke dalam stadion tempat duduk hampir semua terisi bahkan ada beberapa penonton dari mancanegara seperti Cina, India, dan Jepang. Masing-masing suporter memberikan dukungan kepada atletnya agar bisa mendapatkan medali emas.

euforia penonton asian games 2018


penonton india asian games 2018

Walaupun di pertandingan atletik kemarin atlet Indonesia belum berhasil meraih medali, namun penonton tetap semangat dan tertib dengan pendukung dari negara lainnya. Pilihan untuk duduk di bangku nomer dua dari depan sudah tepat karena bisa memotret atlet yang sedang berlari melewati garis finish cukup jelas.

atletik perempuan asian games 2018

atletik pria asian games 2018


Selain itu saya juga sempat memotret euforia penonton India, momen perayaan kemenangan atlet setelah garis finish dan nuansa merah putih sekitar stadion. Meskipun hanya memakai sekitar dua jam Samsung Galaxy J8 namun hasilnya tidak mengecewakan dan cukup jelas asalkan pencahayaan serta posisi saat memotret tepat.
selfie samsung galaxy j8

Tepat pukul 20.00 kami pulang setelah mengabadikan beberapa momen penting atletik menggunakan Samsung Galaxy J8. Sebuah pengalaman penting karena berkaitan dengan Asian Games namun dengan bantuan kamera dari merk ponsel ternama asal Korea Selatan.

blogger viva.co.id

Semoga bisa berpatisipasi dalam kegiatan viva.co.id berikutnya dengan tema dan lokasi yang berbeda dengan suasana lebih seru.







Comments

  1. Asik makin hebat dapat like dan komentar dari foto cakep, pastinya akan membanggakan si pemilik foto

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya motret langsung di GBK pake kamera yang bagus :)

      Delete
  2. Seru tuh bisa lihat pertandingan secara langsung :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bisa nonton langsung kesempatan yang berharga :)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Lima Hal Yang Harus Dimiliki Pekerja Digital Masa Kini

ulasan film sokola rimba

PopBox Loker Multifungsi Untuk Berbagai Kebutuhan