masjid di jakarta yang menyediakan takjil gratis

di bulan ramadhan ini biasanya beberapa masjid menyediakan makanan untuk berbuka puasa
atau yang sering disebut dengan takjil. bagi para pengembara atau anak kos yang berasal dari luar daerah seperti saya biasanya suka berburu masjid - masjid yang menyediakan makanan berbuka puasa dimana itu sangat membantu anak kos seperti saya hehehe
Nah berdasarkan pengalaman saya beberapa tahun terakhir ada beberapa masjid yang menyediakan
hidangan berbuka yang dijadikan referensi antara lain:

1. masjid istiqlal

masjid yang kabarnya masjid terbesar di kawasan Asia Tenggara setiap tahunnya menyediakan takjil gratis bagi pengunjung atau jamaah masjid. tahun ini masjid istiqlal menyediakan 3000 takjil bagi jamaahnya.

2. masjid PP
masjid yang terletak di JL. TB Simatupang dan satu kompleks dengan kantor PP ini rutin menyediakan takjil baik berupa es kolak / es buah / es cendol dan makan besar berupa nasi dalam kotak makanan.

3. masjid Attin
masjid yang terletak di daerah Taman Mini Indonesia Indah  ini rutin pula menyediakan takjil bagi masyarakat sekitar, pengunjung dan jamaah masjid Attin.

4. masjid Al Azhar

masjid yang terletak di dekat blok M dan terpadu dengan sekolah dan perguruan tinggi rutin setiap tahunnya menyediakan takjil bagi yang berpuasa bertempat di aula lantai bawah.

5. masjid Diknas


masjid yang terletak di Jl. Jend Sudirman dan menjadi satu komplek dengan Departemen Pendidikan ini
juga rutin menyediakan takjil gratis bagi jamaah, masyarakat sekitar, kaum dhuafa. sama seperti masjid Al Azhar tempat untuk menyediakan takjil terletak di lantai bawah.

Itulah beberapa informasi masjid yang menyediakan takjil mungkin ada masjid lainnya yang belum saya tuliskan karena pengalaman saya yang masih minim semoga informasi ini dapat membantu Anda-anda semua.
Amin ya robbal alamin

Comments

Popular posts from this blog

Liburan Akhir Pekan di Pelabuhan Sunda Kelapa dan Museum Bahari

Bingung Mau Beli Makan Tapi Gak Bisa Delivery ?? Gojek Food Solusinya

Dorong Motivasi Diri Untuk Memiliki Rumah Tanpa Hutang