Bingung Mau Beli Makan Tapi Gak Bisa Delivery ?? Gojek Food Solusinya

Sebelum saya resign dari kantor tahun lalu, seringkali saya merasa bingung kalau jam makan siang tiba. Bukan hanya uang makan yang pas-pasan tapi juga pilihan makanan yang terbatas serta tempat makan yang tidak banyak. Salah satu cara agar tidak jenuh saat makan siang biasanya saya dan teman-teman memesan makanan di restoran kemudian dikirim ke kantor atau delivery. Memang ada sedikit variasi jika memesan makanan dibandingkan membeli makan siang di foodcourt atau kantin kantor. Namun masih ada kendala yaitu ada beberapa restoran yang tidak terdapat jasa delivery atau pengantaran makanan. Kalaupun harus membeli di restoran atau di mall yang bikin males atau kurang efektif ialah jarak yang jauh dan macet membuat waktu yang terbuang di jalan menjadi lebih banyak dibandingkan waktu memakannya.






Melihat kebutuhan para pekerja atau orang pada umumnya di Jakarta, satu perusahaan yang menyediakan jasa aplikasi transportasi motor GOJEK meluncurkan layanan terbaru yaitu layanan pesan antar makanan. Layanan atau fitur tersebut ialah GO FOOD yang diciptakan untuk layanan pesan antar makanan. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memesan makanan lebih dari 15000 restoran yang terdapat dalam 23 kategori, dari warung kaki lima hingga restoran mewah yang ada di seluruh Jabodetabek semuanya bisa dipesan langsung dari GO FOOD. Bagi pengguna GO JEK selama bulan April 2015 ada promo free delivery asalkan masih di area Jabodetabek. 



Nah dengan layanan ini bagi karyawan atau saya yang ingin mencoba menu di warung atau restoran tertentu tapi males keluar dan gak mau kejebak macet GO FOOD jadi solusi yang praktis. Kalo biasanya saya pesan delivery baik ke rumah atau ke kantor males nunggu makanan sampe karena lama dengan GO FOOD pesanan akan tiba dalam waktu kurang dari 60 menit. Dalam GO FOOD sendiri, terdapat fitur near me yang memungkinkan pengguna mencari restoran yang lokasinya dekat dengan lokasi pengguna, sehingga waktu pengiriman menjadi lebih efisien.




Ketika saya mendapat undangan dari GOJEK untuk peluncuran fitur GO FOOD tanggal 8 April 2015 di Conclave Jl. Wijaya I No 5C Jakarta, tamu baik dari media maupun blogger yang datang langsung diminta untuk memesan makanan melalui GO FOOD. Awalnya saya bingung karena banyaknya pilihan ditambah jaringan sinyal yang sulit. Namun saya dan mba Ana yang juga seorang blogger akhirnya memesan bebek bakar dan jus di Ayam Bakar Taliwang. Untuk makanan ringan saya memesan martabak duren Fatmawati dan nutella di D Marco. Yang bikin seru ketika mendengarkan presentasi dari pak Nadiem Makariem, beberapa sopir GOJEK datang membawa pesanan secara bersamaan kemudian memanggil nama tamu yang datang.







Makanan yang dipesan pun beraneka ragam, mulai dari KFC, Pizza Hut, Abuba Steak, dll. Setelah menunggu kurang lebih 45 menit akhirnya pesanan saya tiba yaitu bebek bakar dan jus jambu. Namun sayangnya pesanan yang di D'Marco Kemang tidak dapat diantar karena saya mendapat sms dari sopir GO JEK yang akan membeli bahwa tempat tersebut sudah tutup 7 bulan yang lalu. Wah sayang banget kalau hampir semua restoran yang sudah tutup masih tercantum di list GO FOOD.

Menurut saya lahirnya fitur GO FOOD selain memudahkan konsumen membeli makanan dengan mudah namun juga memudahkan restoran atau pemilik usaha yang bergerak di bidang kuliner namun tidak memiliki jasa pengiriman bisa menjangkau konsumen lebih luas. Ke depannya GO FOOD akan hadir di kota-kota besar di seluruh Indonesia dan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mengembangkan layanan menjadi lebih baik lagi.

Selesai acara peluncuran GO FOOD, ada beberapa peserta yang masih menunggu makanan yang belum datang. Termasuk teman saya mba Anna yang masih menunggu pesanan makanan dari 14.30 sampai jam 16.00. Salah satu pesanan yang tiba di pukul 16.00 ialah pizza yang dibeli di Kemang Village. Memang kendala utama pengantaran yang lama ialah jalanan macet. Namun seharusnya kendala itu bisa diatasi agar waktu tunggu tidak lebih dari 1 jam. Masukan lain untuk pengembang aplikasi GO JEK ialah memastikan restoran atau warung tersebut masih buka jangan sampai sudah menunggu 1 jam ternyata sudah tutup atau bangkrut. Hal ini tentu merugikan pengguna aplikasi GO JEK dan sopir GO JEK sendiri. 




Kedepannya saya berharap akan ada inovasi terbaru dari GOJEK selain memenuhi kebutuhan konsumen namun juga bisa membantu meningkatkan pendapatan tukang ojek di Indonesia dan tentunya mengundang blogger lagi seperti saya dalam perkenalan atau launching fitur terbaru.

Comments

  1. Efisien ya mba, tuntutan hidup masa kini, bagaimana cerdas mensiasati waktu. Ini tentu sangat membantu mereka yang membutuhkan pelayanan cepat dan aman

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba lebih praktis dan mudah dengan GO FOOD ini :)

      Delete
  2. Gue salut banget sama ide Nadiem buat pengembangan aplikasi ini.
    Cinta beut dia sama Indonesia. Conta banget sama tukang ojek indonesia :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya idenya kreatif banget buat ningkatin pendapatan tukang ojek di Indonesia :)

      Delete
  3. Untuk makanan saya rasa gojek kemahalan ongkos kirimnya. Saya biasa pakai jasa delivery makanan Pumasera & foodpanda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. justru bulan april sama mei ini gratis loh ongkirnya kalo foodpanda malah lama dan mahal dibandingkan gojek :)

      Delete
  4. Sy termasuk owner olshop yg memakai gojek untuk pengantaran barang saya. Praktis dan cust juga senang krn dapat barangnya dengan cepat. Thanks to Gojek dan ide brilliant owner gojek !
    www.facebook.com/ngemilyuk

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah seru ya bisa ngirim barang dengan cepat berkat Gojek :)

      Delete
  5. Ongkir murah karena masih promo.. Untuk sementara dinikmati aja.

    Delivery makanan

    ReplyDelete
  6. iya mumpung masih promo jadi digunakan dulu aja harga delivery yang murah :)

    ReplyDelete
  7. Baru aja semalem go food beli makanan ayam cepat saji, cepat datangnya dan masih anget, tx gojek, tadinya mau keluar sama suami tapi males, coba gojek dan harga di aplikasi dan aslinya sama. Krn ongkos kirim masih promo jd saya kasih tip lg utk drivernya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah seru ya pengalaman beli makanan pake go foodnya :)

      Delete
  8. Kalo ane sih kalo order makanan melalu Asisten Pribadi Virtual Diana(halodiana.com) . gak perlu repot untuk pesan , tinggal chat Diana , makanan siap di antar...

    ReplyDelete
  9. Selamat Malam. Tanpa sengaja saya sampai ke blog ini, setelah saya baca-baca
    ternyata kontennya cukup informatif dan banyak tulisan yang banyak manfaatnya untuk saya.
    Numpang izin ikut bookmark dann sharong beberapa tulisan ke sosial media saya ya supaqya biar blog ini semakin banyak pembacanya.
    Mudah mudahan selalu diupdate terus yaa blognya.Sukses Selalu

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Lima Hal Yang Harus Dimiliki Pekerja Digital Masa Kini

ulasan film sokola rimba

PopBox Loker Multifungsi Untuk Berbagai Kebutuhan