Jual Mobil Menjadi Lebih Mudah Dengan BeliMobilGue.co.id

Pertumbuhan pengguna internet yang terus meningkat terutama di kota-kota besar Indonesia membuat industri e-commerce berkembang. Melalui ponsel pintar kini semua transaksi bisa mudah dilakukan sehingga bisa membantu masyarakat melakukan pekerjaan lebih efisien. Beberapa barang yang sebelumnya hanya bisa dijual di toko atau harus bertatap muka kini dengan internet bisa terjual dengan cepat. 



Salah satunya ialah kendaraan bermotor atau mobil. Beberapa tahun lalu jika ingin menjual mobil biasanya harus datang ke showroom atau memasang iklan di surat kabar. Kini dengan inovasi teknologi, pemilik mobil bisa menjual melalui internet. Banyaknya ecommerce yang menawarkan jual beli mobil membuat salah satu perusahaan rintisan atau start up melihat peluang baru di segmen otomotif Indonesia. 



Dengan konsep aman dan nyaman menjual mobil dalam waktu 60 menit, BeliMobilGue.co.id memiliki visi mengubah cara, bagaimana mobil bekas bisa dijual dengan teknologi yang lebih baik. Untuk mengedukasi masyarakat luas, BeliMobilGue.co.id mengadakan press conference yang dihadiri beberapa wartawan berbagai media dan blogger tanggal 7 September 2017 di Attarine.



Pada kesempatan ini CEO dan founder BeliMobilGue.co.id Rolf X Monteiro, menjelaskan konsep baru yang belum banyak dilakukan ecommerce otomotif lainnya. Konsep ini dilakukan berdasarkan pengalaman sebelumnya dimana beliau pernah bekerja di ecommerce iklan baris dan penggemar mobil. 

Konsep baru yang diberikan BeliMobilGue.co.id ialah menjual mobil dari konsumen ke korporat yang menjadi mitra start up ini. Walaupun baru didirikan bulan April 2017, BeliMobilGue.co.id antusias untuk mengembangkan bisnis menjadi besar di seluruh Indonesia. Rolf pun berusaha menerapkan nilai dan budaya lokal dengan banyak menggunakan tim dari Indonesia agar mudah diterima oleh masyarakat luas. 



Selanjutnya pak Alexander Alvin sebagai VP Acquisition BeliMobilGue.co.id, menunjukkan kemudahan menjual mobil dengan meminta Delvi sebagai MC untuk memasukkan informasi mobil yang dimiliki dari merk, tahun, km kemudian nmr telp, email dan lokasi inspeksi terdekat. Ketika informasi mobil diisi maka akan terlihat perkiraan harga jual mobil. Harga ini terus berubah mengikuti tren pasar dan kondisi mobil setelah diperiksa oleh tim inspeksi.






Beberapa menit kemudian tim customer service pun menelpon untuk mengkonfirmasi dan memberi tahu dokumen apa saja yang perlu dibawa. Ketika pemilik atau penjual mobil datang, lokasi inspeksi pun nyaman bukan seperti bengkel atau showroom. Mobil akan diperiksa sebanyak 300 titik mulai dari mesin, rem, ban dan uji coba mengenai kendaraan. 



Setelah inpeksi tim market dan analisis akan merekomendasikan harga sesungguhnya berdasarkan kondisi mobil dan menjual sesuai persetujuan penjual mobil. Mobil lalu dijual kepada mitra dalam waktu satu jam, dan jika penjual setuju maka pembayaran akan ditransfer ke rekening dalam waktu lima menit. 



Semua proses transaksi gratis sehingga penjual tidak terbebani dan nyaman dalam menjual mobil. Mobil yang dapat dijual tidak ada batasan tahun dan jika masih terdapat cicilan juga bisa diproses untuk dijual asalkan membawa dokumen yang lengkap untuk diverifikasi oleh tim inspeksi. Banyak konsumen yang merasa terbantu karena saat inpeksi mereka jadi tahu kondisi mobil dan menerima masukan untuk memperbaiki masalah pada mobil. 

Melihat transaksi yang terus meningkat sekitar 1500-2000 mobil dalam sebulan, BeliMobilGue.co.id optimis dalam mengembangkan bisnis dengan menambah lokasi inspeksi yang kini baru 10 menjadi lebih banyak di kota-kota lainnya dan mengedukasi masyarakat tentang cara baru menjual mobil bekas yang mudah dan aman. 



Nah sekarang tidak perlu repot pasang iklan baris di koran kalau ingin menjual mobil bekas apalagi takut kalau ditipu atau dihipnotis jika bertemu pembeli. Cukup daftar, isi biodata dan cek kondisi mobil maka mobil bisa terjual dalam satu jam. Info lengkap tentang cara dan proses menjual mobil bisa melihat di situs www.belimobilgue.co.id serta ikuti akun instagram dan facebook @belimobilgue.co.id




Comments

  1. Hebaaatt yaak appsnya. Cepat dan ga ngerepotin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaak cepet dan praktis buat jual mobil jenis apapun :)

      Delete
  2. ini kabar baik bagi masyarakat yang ingin jual mobil tanpa ribet
    ga sampe satu jam, jika persyaratan lengkap bisa langsung cair :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa kalau lagi butuh duit ngebantu banget dalam sejam langsung terima duit :)

      Delete
  3. Setuju banget sama pemikiran Rolf yang jauh ke depan ini

    Sekarang kan jual beli mobil masih kayak kucing dalam karung

    Bahkan dia bisa usahain menjual mobil dari konsumen ke korporat yang menjadi mitra start up ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyess dengan adanya inovasi ini merubah cara transaksi jual mobil bekas lebih aman dan nyaman :)

      Delete
  4. sekaranng beli mobil aja udah simple banget ya... bisa online

    ReplyDelete
  5. Semakin banyak apps jual beli mobil, apps ini bisa jadi salah satu pilihan yang ingin jual beli mobil secara cepat dan aman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya banyak pilihan untuk menjual mobil dengan cepat :)

      Delete
  6. Aaakk, ini penting banget buat orang-orang yang pingin jualan tapi ga mau ribet. :D

    ReplyDelete
  7. Wah enak banget ya kalo mau jual mobil ga ribet

    ReplyDelete
  8. Cepet ya, cuma dalam sejam langsung kejual mobilnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya karena sudah ada partner korporat yang akan membeli mobil :)

      Delete
  9. Ini baru lagi ya, semakin banyak pilihan buat jual mobil ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya baru hadir di masyarakat bulan april 2017 :)

      Delete
  10. Ishhh keren,,,sejam bisa langsung kejual.

    ReplyDelete
  11. Sekarang serb simpel ya. Banyak pilihan apps buat jual mobil.

    Salam hangat blogger udik - http://www.kompasiana.com/rakyatjelata

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam hangat juga mas semoga membantu infonya :)

      Delete
  12. Enak ya baik itu buat penjual maupun calon pembeli sehingga ga pusing nyariin di iklan koran lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul cara baru menjual mobil bekas dengan cepat :)

      Delete
  13. wah ini platform jual beli mokas yang patut dicobain ya

    ReplyDelete
  14. makin banyak aplikasi ya yang memudahkan kita-kita yang sudah mulai serba digital ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemudahan teknologi untuk kehidupan sehari-hari :)

      Delete
  15. Kebayang ya dulu susahnya kaya apa klo mau jual mobil. Tanya sana tanya sini siapa yg butuh. Sekarang sih tinggal duduk manis aja ya. Keren.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sekarang jauh lebih mudah dengan adanya teknologi :)

      Delete
  16. Keren juga, sekitar 1500-2000 mobil terjual sebulan. Faktor aman dan nyaman menjual mobil dalam waktu 60 menit, bolehlah jika BeliMobilGue.co.id bisa membuat mobil bekas dijual dengan teknologi yang lebih baik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mulai banyak peminatnya karena gampang prosesnya :)

      Delete
  17. Enak banget lah ini, ga perlu repot2 berhadapan dengan calon pembeli yg ga jelas haha! Cukup dtg ke situ, trus tinggal dijual. Gampang bgt euy!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa gak perlu takut ditipu pembeli dan bisa terima pembayaran dalam hitungan menit

      Delete
  18. Jual mobil tuh emang butuh stok sabar. Sabar gak ada yang tertarik, sabar banyak yang PHP, sampe sabar kalau ditawar sadis. So dengan adanya apps yang cangih ini pastinya memudahkan mereka yang mau jual mobil ya.

    Dan bagus banget inovasinya kasih taksiran harga. Kadang juga banyak yang jual mobil kasih harga tinggi tanpa lihat kondisi mobilnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya memudahkan penjual karena bisa mengetahui harga jual mobil sesuai kondisinya :)

      Delete
  19. Makin mudah nih kalau mau beli mobil bekas ya mbak, applikasinya membantu apalagi buat pembeli yang baru pertama beli mobil.

    ReplyDelete
  20. Wiiihhhh,..namanya Indonesia banget. Trus mobil yang masih dalam masa kredit juga bisa dijual? Boleh juga nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bisa mas silahkan dicoba aplikasi atau webnya :)

      Delete
  21. Nah kalau via online gini, bebas tipu ya mbak...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Lima Hal Yang Harus Dimiliki Pekerja Digital Masa Kini

ulasan film sokola rimba

PopBox Loker Multifungsi Untuk Berbagai Kebutuhan