K2 Park Prioritas Land Tawarkan Superblok Pertama di Segitiga Emas Tangerang

Jakarta sebagai ibukota negara dan kota metropolitan memiliki berbagai fasilitas yang menarik berbagai pendatang dari luar kota dan pulau sehingga menjadi kota dengan populasi terpadat di Indonesia. Sebagai pusat bisnis dan pemerintahan membuat pembangunan perkantoran dan pemukiman mulai berkembang dari tahun 80an hingga sekarang. Perkembangan ekonomi setiap tahun membuat tren gaya hidup pun berubah. Jika dahulu orang lebih suka tinggal di rumah dengan halaman yang luas dan lingkungan tetangga yang bersahabat, kini karena jumlah lahan yang  terbatas dan perubahan gaya hidup apartemen menjadi pilihan yang diminati.




Selain pembangunan apartemen yang banyak dilakukan pengembang atau properti, pemerintah DKI Jakarta pun mulai membangun dan memberi subsidi bagi masyarakat menengah ke bawah untuk tinggal di rumah susun bersubsidi. Pilihan apartemen kini banyak diminati oleh keluarga muda atau  mahasiswa karena lebih praktis, lokasi yang dekat  dengan perkantoran atau kampus, lebih aman dan menawarkan banyak fasilitas yang lengkap. Karena lahan di Jakarta yang semakin terbatas, maka banyak perusahaan properti yang membangun di luar Jakarta namun masih terintegrasi akses transportasinya. Beberapa daerah pun mulai dikembangkan agar memiliki fasilitas yang sama seperti Jakarta misalnya Bekasi, Bogor, Depok dan Tangerang.

Salah satu kawasan yang kini berkembang pesat dan menjadi tren baru di kawasan menengah ialah Tangerang. Berbagai fasilitas yang lengkap mulai dari perumahan, sekolah, universitas, rumah sakit, mall dan tempat pameran terbesar bisa ditemui di Tangerang. Bahkan kini yang menjadi tren terbaru bukan lagi orang daerah yang datang ke Jakarta di akhir pekan namun orang Jakarta yang datang ke Tangerang untuk melihat pameran atau berbelanja di mall. Semakin berkembangnya kawasan Tangerang membuat harga tanah menjadi naik dan mendorong perusahaan properti berlomba lomba membangun fasilitas yang lengkap.


Salah satu perusahaan properti Indonesia yang ingin ikut ambil bagian membangun kawasan hunian terpadu Prioritas Land menawarkan sesuatu yang berbeda berupa kawasan superblok pertama di Tangerang. Pilihan membangun superblok selain ingin menjadi yang pertama juga melihat kebutuhan akan hunian yang lengkap tidak hanya apartemen namun juga tersedia perkantoran, pendidikan, mall, taman dan hotel. Tempat yang dipilih untuk membangun superblok ialah Gading Serpong. Daerah Gading Serpong Tangerang terletak di antara perusahaan properti besar yang sudah ada yaitu Sinar Mas, Summarecon dan Lippo Karawaci. Maka Prioritas Land pun semakin optimis kawasan Gading Serpong akan menjadi segi tiga bisnis di daerah Tangerang.


Banyaknya kampus dan perkantoran di Tangerang, membuat apartemen menjadi pilihan yang diminati karena fasilitasnya dan bisa menjadi investasi di masa mendatang. Apalagi Universitas Tarumanegara juga akan membangun kampus baru yang lebih besar di daerah Tangerang. Meskipun masih relatif baru di bidang properti Prioritas Land telah meraih beberapa prestasi antara lain The Best Superblock tahun 2014 dari majalah Property & Bank, Progressive Mixed Use Development dari Majalah Properti Indonesia dan Pertumbuhan Bisnis Property Tercepat 2013-2014.

sumber : dok Katerina S
Superblok yang dibangun Prioritas Land yang terletak di Gading Serpong dinamakan K2 Park yang terdiri dari enam gedung, empat gedung diantaranya berupa apartemen antara lain tower Arkose, Moraine, Minette, dan Scoria. Masing-masing tower terdiri dari tiga puluh dua lantai yang masing-masing lantai berisi dua puluh unit. Setiap unit ada dua tipe ruangan yaitu Unit Riviera yang terdiri dua kamar tidur, ruang tamu, dan dua kamar mandi. Sedangkan Unit Maestro hanya terdiri satu kamar tidur, kamar mandi dan dapur.  Saat saya dan rekan-rekan blogger berkunjung ke kantor pemasaran Prioritas Land, marketing K2 Park mengatakan untuk tower Arkose dan Moraine sudah banyak terjual hanya dalam waktu dua minggu pada awal 2014.

sumber : dok Katerina S
Jika pembeli membeli lebih dari satu unit, maka akan diberikan harga spesial serta opsi pembayaran yang fleksibel berupa uang muka yang bisa dicicil hingga tiga tahun. Dalam memasarkan unit apartemen, Prioritas Land memiliki strategi yang unik dimana melibatkan masyarakat umum yang bisa ikut menjual unit apartemen dengan komisi sebesar 1,5 % dari harga unit yang terjual. Strategi marketing ini diberi nama oleh Prioritas Land “Sobat Prioritas”. Harga unit apartemen yang dijual mulai dari Rp 500.000.000 sampai Rp 750.000.000. Agar lebih mendekatkan lagi dengan konsumen, Prioritas Land sering mengadakan pameran salah satunya di Hotel Mulia Senayan tanggal 24 dan 25 Oktober 2015 dan memberikan potongan harga sebesar 15 % bagi pembeli saat pameran tersebut.


Walaupun banyak persaingan di bisnis properti Indonesia, pihak Prioritas Land tidak merasa khawatir karena justru dengan adanya kompetitor bisa menaikkan popularitas Prioritas Land dan melengkapi fasilitas yang belum ada. Nama Prioritas Land memang masih baru di bisnis properti di Indonesia, namun keberhasilan pendiri sekaligus CEO memberikan inspirasi bagi banyak orang. Orang yang mendirikan dan menjual unit Prioritas Land yaitu Pak Marcellus Chandra bukan berasal dari keluarga konglomerat. Ia lahir di Surabaya dan kuliah di Australia dengan jurusan teknik sipil dan komputer mengaku pemalu serta tidak punya banyak teman hingga lulus kuliah. Ia pun berinisiatif untuk berubah dengan bekerja menjadi sales TV kabel selama empat tahun di Australia. Pengalaman bekerja itu merubah hidupnya yang semula pemalu menjadi berani meyakinkan orang lain dan menjual.


Setelah cukup lama bekerja di Australia, ia pun kembali ke Indonesia dan melihat banyak pembangunan gedung bertingkat yang cukup pesat di daerah Grogol. Melihat banyak gedung bertingkat, ia pun termotivasi ingin menjadi pengusaha properti yang sukses di Indonesia. Awalnya tidak mudah untuk meyakinkan dan menjual properti yang ada di Bali karena lokasi yang jauh, namun berkat keyakinan dan kerja keras dalam waktu enam bulan semua unit villa di Bali laku terjual habis. Di tengah resesi yang sedang terjadi di Indonesia, pak Marcell tetap optimis karena memiliki passion atau semangat menjual properti yang membuatnya terus bertahan. Hal lain yang membuatnya tetap bertahan ialah tidak memiliki hutang di bank sehingga aman dari kewajiban membayar bunga bank.

Melihat dan mendengar semangat pak Marcell dalam menjual properti membuat saya terinspirasi dalam menekuni pekerjaan sesuai dengan passion meskipun dalam kondisi yang sulit sekalipun. Inovasi Prioritas Land dalam membangun K2 Park merupakan terobosan baru di bisnis properti dalam melihat trend gaya hidup di masa mendatang. Masyarakat tidak lagi membutuhkan tempat tinggal namun juga perkantoran dan pendidikan dalam satu kawasan sehingga lebih praktis dan efisien dalam mobilitas. Tangerang bukan lagi sekedar kota pinggiran Jakarta namun menjadi segitiga bisnis dan pendidikan yang modern setara dengan Jakarta.

sumber : dok Katerina S



Comments

Popular posts from this blog

Liburan Akhir Pekan di Pelabuhan Sunda Kelapa dan Museum Bahari

Bingung Mau Beli Makan Tapi Gak Bisa Delivery ?? Gojek Food Solusinya

Kulit Sehat Dan Bersinar Dengan Bahan Alami Gizi Super Cream