Reuni Pemain Ekstravaganza Dalam Film The Wedding & Bebek Betutu

Sekitar 11 tahun yang lalu ada sebuah tayangan televisi swasta yang selalu menghibur dan ditunggu jutaan orang. Dalam tayangan tersebut diperankan aktor dan aktris yang berganti cerita dan peran setiap minggunya dan unsur komedi yang membuat orang tertawa terpingkal-pingkal. Saya ingat hampir setiap minggu saya menunggu tayangan ini di depan televisi dan jarang terlewatkan. Aktor yang menjadi pemain utama antara lain Tora Sudiro, Aming, Indra Birowo, dan Ronald Surapradja. Sedangkan aktrisnya ada Virnie Ismail, Tike Priatnakusumah,dan Mieke Amalia. Nah tayangan itu pasti sudah familiar di ingatan para penonton yaitu Ekstravaganza. 

Selama lima tahun Ekstravaganza menghibur pemirsa dengan ceritanya dan akting pemainnya yang mengandung unsur komedi. Setelah tayangan itu selesai para pemain pun sibuk dengan aktivitasnya ada yang menjadi penyiar radio, presenter, pemain film, dan komedian. Tak terasa persahabatan pemain yang berjalan sepuluh tahun lebih membuat mereka rindu untuk bermain bersama dan menimbulkan inistiatif Tora Sudiro dan Mieke Amalia membuat film bersama pemain Ekstravaganza. Film ini disutradarai oleh Hilman Mutasi yang sebelumnnya menjadi penulis naskah di Ekstravaganza.


Awalnya saya sedikit bingung kenapa film ini diberi judul The Wedding & Bebek Betutu ketika diundang ke press conference dan press screening tanggal 5 Okober 2015 di Epicentrum XXI. Jawaban itu baru saya ketahui ketika menonton film tersebut bersama rekan - rekan media dan blogger. Dalam film yang mengambil setting di hotel GH Universal di Lembang, akan ada pernikahan Lana seorang anak pemilik hotel dengan Bagas yang kedua orang tuanya berasal dari Jawa Tengah. Konflik mulai ketika kedua calon pengantin dijebak dan diancam agar pernikahannya dibatalkan.


Aming yang menjadi pemilik wedding organizer yang ditunjuk keluarga Lana, merasa panik dan tidak ingin pernikahan ke 100 yang ditanganinya gagal. Maka ia pun mengajak Bagas selaku orang kepercayaan pemilik hotel untuk menyelidiki kasus ini dan menemukan siapa yang menjebak Lana dan Bagas. Masalah mulai bertambah ketika keluarga calon besan datang dari Jawa dan ingin merubah konsep pernikahan menggunakan adat Jawa dan minta dihidangkan menu bebek betutu terenak di Bandung.


Bagas lalu mengumpulkan The Crew yang berisi lima orang staf hotel mulai dari resepsionis, bellboy, koki, housekeeping dan teknisi. Masing-masing diberi tugas untuk memecahkan masalah pemerasan pernikahan dan menemukan resep bebek betutu terenak untuk mempertahankan harga diri pemilik hotel. Ketika menjalankan tugas unsur komedi tetap ada sehingga penonton dibuat tertawa terbahak-bahak oleh aksi masing-masing staf hotel. Dari awal sampai akhir cerita berjalan ringan dan menghibur sesuai ciri khas pemain ekstravaganza.


Selesai menonton film rekan-rekan media dan blogger kemudian menikmati hidangan makan malam yang dilanjutkan press conference dengan semua pemain dan sutradara di Alegro Cafe. Bagi mas Hilmi sebagai sutradara sendiri tidak terlalu menemukan kesulitan menggabungkan chemistry antar pemain karena sudah pernah bekerja sama dengan para pemain dan masing-masing memiliki karakter yang sudah kuat. Lain halnya bagi Mieke Amalia selaku produser yang cukup kesulitan menggabungkan jadwal para pemain yang memiliki kesibukan sendiri. Setelah mempersiapkan selama satu setengah tahun, para pemain pun bisa berkumpul untuk syuting selama lima belas hari di Bandung dan sekitarnya.



Menariknya dalam film ini selain cerita yang ringan, akting yang menghibur ada pula cameo beberapa orang ternama dan tokoh masyarakat seperti Farhan,Joe dan Odie P Project dan walikota Bandung bapak Ridwan Kamil. Hal lain yang saya suka dari film ini ialah pemandangan yang asri di Situ Patenggang dan Lembang menampilkan bukit dan pepohonan yang asri. 

Bagi yang rindu dengan akting pemain Ekstravaganza film ini bisa menjadi rekomendasi yang menghibur. Film ini bisa mulai ditonton di bioskop mulai tanggal 8 Oktober 2015. Ingin film Indonesia yang lucu dan membuat tertawa dari awal sampai akhir? Yuk nonton segera The Wedding & Bebek Betutu di bioskop terdekat. 



Comments

  1. Pengin banget liat akting Aming di sini :3
    Dulu pas nonton Extravaganza slalu dibuat ngakak sama dia :'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya akting disini juga lucu dan bikin ngajak kok mba :)

      Delete
  2. Wahhh ini judulnya reunian extravaganza yaaa

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Liburan Akhir Pekan di Pelabuhan Sunda Kelapa dan Museum Bahari

ulasan film sokola rimba

Bingung Mau Beli Makan Tapi Gak Bisa Delivery ?? Gojek Food Solusinya