Tampil Sporty dan Stylish Dengan Kendaraan Bermotor

Sebagian besar penduduk yang tinggal di kota besar memiliki dan menggunakan kendaraan bermotor terutama sepeda motor. Kendaraan ini banyak digunakan karena harga yang terjangkau dibandingkan mobil, hemat bahan bakar, mudah digunakan, dan mudah menembus kemacetan di jalan raya. Apalagi di musim hujan seperti ini, hanya sepeda motor yang bisa memudahkan orang sampai ke tempat tujuan dengan waktu yang lebih singkat. Namun bagi pria dan wanita seringkali merasa kurang percaya diri karena menganggap pakaian yang dikenakan saat mengendarai sepeda motor kurang mengikuti trend busana masa kini.

Untuk mengubah anggapan itu, blogdetik mengadakan kegiatan Blogger Bicara yang diadakan Mall Pejaten Village 16 Desember 2015 dengan mengundang blogger yang sering menulis tentang fashion dan juga penulis buku. Blogger tersebut yang sudah tidak asing lagi yaitu Diana Rikasari. Walaupun sempat hujan di siang hari dan jalanan macet di beberapa tempat, namun keinginan saya untuk datang tidak surut. Alasan yang mendorong saya untuk datang karena sudah lama mengagumi kreatifitas Diana Rikasari, ingin mendapat tips memilih busana yang tepat walaupun menaiki sepeda motor, dan saya setiap hari menggunakan sepeda motor untuk menjalani berbagai aktivitas.

sumber: blog.detik.com
Tepat jam 19 acara pun dimulai, setelah blogger yang datang berfoto booth dengan pakaian yang keren sesuai dengan tema acara yaitu “Stylish dan Sporty”. Diana Rikasari langsung naik ke atas panggung setelah pembawa acara yang enerjik Marina memanggil namanya. Diana menceriatakan bahwa ia mulai menulis blog sejak tahun 2007 yang saat itu sedang kuliah. Awalnya ia menulis hal-hal general di blognya lalu mulai menemukan minatnya di bidang fashion. Tanpa ia sadari ia sudah mulai menyukai fashion sejak kecil yang sering membantu ibunya membeli baju. Ketika ditanya apa yang menjadi ciri khas busana yang ia pakai, Diana pun menjawab ia memiliki karakter busana yang ceria dan penuh warna.


Ketika akan menghadiri sebuah acara, Diana biasanya memulai dari satu jenis barang yang disuka atau ingin dipakai baru busana lainnya menyesuaikan. Ia pun mencontohkan malam itu ia ingin memakai pakaian berwarna hitam, maka yang lain seperti aksesori atau sepatu akan menyesuaikan dengan warna hitam yang ia kenakan. Selanjutnya ketika ditanya bagimana memakai pakaian sporty atau stylish yang sesuai, ia pun mengatakan biasanya dimulai dengan sesuatu yang berkaitan olahraga tapi bisa juga memakai salah satu elemen yang menimbulkan kesan sporty. 


Untuk menunjang penampilan agar terlihat sporty dan stylish, Honda baru saja meluncurkan produk terbaru Honda Scoopy eSP yang terdiri tiga jenis warna yaitu hitam, biru, dan merah. Dua warna diantaranya biru dan merah hadir di bawah panggung dan di stand foto booth. Melihat dua produk terbaru Honda, Diana pun menyambut senang karena membuat pengendara motor bisa terlihat stylish. Ia pun lalu berbagi tips memilih pakaian yang tepat dan stylish ketika akan mengendarai motor. Tips pertama bagi pengendara wanita bisa bereskperimen dengan jaket yang berwarna cerah, memakai jumpsuit, kaca mata dan sepatu kasual yang berwarna warni. 


Bagi pengendara pria, tips kedua bisa menjadi alternatif agar lebih berani menggunakan pakaian dengan warna terang seperti biru muda, jaket warna biru tua, kaca mata, dan sepatu yang lebih kasual. Nah jika sedang musim hujan bagaimana ya agar pakaian yang kita kenakan bisa tetap keren walaupun memakai jas hujan. Ternyata jawaban Diana sangat menarik yaitu agar kita tidak terpaku membeli jas hujan yang monoton, tetapi bisa memakai jas hujan yang bermotif dan memakai sepatu rubber boot yang berwarna warni yang bisa membuat pengendara terlihat stylish.


Wah sebuah ide baru, bagi saya karena biasanya saya hanya terpikir untuk memakai jas hujan dengan warna hitam atau abu-abu saja. Kehadiran Honda Scoopy eSP memiliki keunggulan fashionable design berupa lampu proyektor depan dengan tampilan smoky eyes dan panel meterdengan gaya grafis yang lebih modern dan informatif. Kelebihan lainnya ialah teknologi mesin generasi baru yaitu eSP enhanced smart power yang lebih irit, bertenaga, dan ramah lingkungan. Sebuah kendaraan yang mampu memenuhi kebutuhan pengendara motor yang ingin tampil stylish namun tetap memiliki fitur keamanan dan hemat bahan bakar.


Agar bisa memberikan inspirasi bagi pengendara motor bagaimana pakaian sporty dan stylish yang sedang tren, beberapa model pun tampil dengan berbagai gaya yang keren diiringi musik enerjik dari DJ Regina. Sesuai dengan prediksi Diana tentang tren busana tahun 2016, warna yang tampil dominan ialah hitam putih, dan model retro seperti tahun 70 an. Sebuah tema busana yang menarik yang saya lihat di pusat perbelanjaan malam itu, karena biasanya saya melihat peragaan busana di gedung tertutup dengan busana resmi di atas catwalk. 

Tak terasa acara Blogger Bicara pun selesai setelah pembawa acara mengumumkan pemenang busana terbaik dan live tweet competition yang mendapatkan hadiah smartphone dan voucher belanja. Kini tak perlu minder jika bepergian menggunakan sepeda motor, karena telah sudah mendapat tips berbusana dari fashion blogger ternama dan akan lebih keren jika menggunakan Scoopy eSP yang sporty dan stylish. 


sumber : blog.detik.com


Comments

  1. Acaranya luar biasa, ya? :D Pingin deh ada di Malang

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya seru banget semoga bisa diadakan di Malang juga ya :)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Liburan Akhir Pekan di Pelabuhan Sunda Kelapa dan Museum Bahari

Bingung Mau Beli Makan Tapi Gak Bisa Delivery ?? Gojek Food Solusinya

Dorong Motivasi Diri Untuk Memiliki Rumah Tanpa Hutang