Persembahan Ulang Tahun NET. Ke Tiga

Kehadiran televisi di masyarakat Indonesia sudah dirasakan sejak awal 90an sampai sekarang. Berbagai stasiun televisi swasta hadir dengan program unggulan yang ditonton banyak masyarakat. Namun sekarang masyarakat sudah mulai jenuh dengan tayangan sinetron yang ceritanya kurang mendidik. Banyak masyarakat yang membutuhkan program yang tidak hanya menghibur namun juga bisa bermanfaat. Di tengah kejenuhan itulah sebuah stasiun televisi swasta baru hadir dengan konsep yang berbeda. Sejak 18 Mei 2013 NET. hadir dengan semangat untuk menghasilkan konten media yang inspiratif, informatif dan menghibur.

Pada awal NET. tayang saya melihat sesuatu yang berbeda karena tidak menghadirkan sinetron yang bertele-tele dan berita hiburan yang tidak mengandung gosip atau fitnah. Salah satu program yang saya sukai ialah Lentera Indonesia dan kuis Berpacu Dalam Melodi. Program yang awalnya hanya bisa ditonton melalui saluran tv berbayar kini bisa dinikmati semua masyarakat termasuk melalui internet dan aplikasi smartphone.


Memasuki tahun ke tiga, NET. akan menghadirkan perayaan dengan tema NET. 3.0 Indonesian Choice Award 2016. Seperti tahun sebelumnya yang selalu menghadirkan artis lokal dan manca negara, tahun ini NET. akan menampilkan Jessie J, Dawin dan Omi. Sedangkan artis Indonesia yang akan tampil adalah Kahitna, Rizky Febian, Yura Yunita, Isyana Sarasvati dan lainnya. Selain memberikan hiburan yang berbeda, NET. juga akan memberikan penghargaan "Indonesia Choice Award" sebagai apresiasi terhadap artis yang banyak berkontribusi di dunia hiburan Indonesia. 

Kategori yang akan diberikan penghargaan yaitu Actor of The Year, Actrees of The Year, Movie of The Year, Creative and Innovative Person of The Year, Breakthrough of The Year, Band / Group / Duo of The Year, Female Singer of The Year, Male Singer of The Year, Song of The Year, Album of The Year dan Lifetime Achievement Award. Tahun ini ada penambahan kategori berupa Creative and Innovative Person Of The Year dengan memberikan penghargaan kepada pihak yang melakukan terobosan yang berbeda.



Saat ditemui teman-teman media di Empirica tanggal 27 April 2016 saat press conference, mas Whisnutama selaku CEO mengatakan dalam memberikan penghargaan NET. melibatkan lembaga survey terpercaya yaitu Saiful Mujani Research Company (SMRC). Sedangkan dari kategori musik, NET. membentuk sebuah Komite Musik Independen yang diketuai Dhani Pette dan beranggotakan pengamat dan seniman musik. Agar menjadi penghargaan yang adil dan kredibel, pihak NET. tidak menyertakan program dalam nominasi. Karena bagi mas Tama akan aneh jika ada stasiun tv yang mengadakan penghargaan tapi untuk program yang mereka buat sendiri.


Untuk mekanisme voting, masyarakat bisa ikut serta melalui akun facebook atau twitter dengan syarat minimal follower 50. Satu akun hanya bisa memilih satu nominator dalam satu kategori. Untuk melihat artis yang masuk ke daftar nominasi bisa mengakses di net3.netmediatama.co.id. Masyarakat bisa ikut memilih dari tanggal 1 - 29 Mei pukul 15.00. Puncak acara dan penyerahan penghargaan akan diadakan pada 29 Mei 2016 di Sentul International Convention Center selama tiga jam baik di televisi atau saluran digital youtube.


Saya semakin penasaran ingin menonton siapa yang memenangkan penghargaan dan aksi panggung artis Indonesia serta manca negara. Apalagi setiap tahunnya NET. memiliki konsep yang berbeda baik dari artis atau tata panggungnya. Selamat ulang tahun untuk NET. semoga semakin kreatif dalam membuat program televisi dan memberi inspirasi bagi masyarakat Indonesia.


Comments

Popular posts from this blog

Liburan Akhir Pekan di Pelabuhan Sunda Kelapa dan Museum Bahari

Bingung Mau Beli Makan Tapi Gak Bisa Delivery ?? Gojek Food Solusinya

ulasan film sokola rimba