Menjadi Partner PBB Dalam Menyebarluaskan Informasi Ke Masyarakat

Menjadi blogger saya merasakan banyak manfaat dibandingkan hanya bekerja menjadi karyawan yang bekerja di kantor. Selain bisa menyalurkan hobi, bertemu dengan orang baru, mendapat ilmu yang belum pernah saya dapatkan, bertemu dengan tokoh idola atau selebritis, hal lain yang membuat saya merasa bermanfaat ialah membantu memberikan informasi positif kepada masyarakat umum. Seringkali pembicara dalam acara gathering menitipkan pesan kepada blogger untuk membantu mengedukasi dengan memberikan informasi bermanfaat. Mereka sadar jumlah pengguna internet yang semakin meningkat dan orang menjadi lebih sering mengakses internet dengan mudah maka blog pun menjadi media informasi yang banyak dibaca selain situs berita online. 





Jika sebelumnya saya biasanya menghadiri acara launching di hotel, kafe atau restaurant maka kali ini ada yang berbeda yaitu ke kantor lembaga internasional di Menara Thamrin yaitu PBB pada 15 April 2015. Karena ini merupakan kantor lembaga internasional maka keamanan pun sangat diperhatikan. Walaupun saya datang terlambat karena habis mengajar di Pakubuwono, namun saya masih sempat menyimak informasi penting dari mas Rahmat tentang MDGs. Sebelumnya saya hanya tahu MDGs dari televisi dan koran saja mengenai komitmen pemerintah untuk mempercepat pembangunan manusia dan mengurangi kemiskinan.




Walaupun masih banyak PR yang harus diselesaikan pemerintah Indonesia, namun Indonesia sudah terdapat kemajuan dalam pencapaian empat hal yaitu pengurangan kemiskinan, pendidikan, kesamaan gender, dan pengurangan penderita Tuberculosis. Bagi saya tugas ini bukan saja tanggung jawab pemerintah, namun tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat agar masyarakat Indonesia bisa menjadi lebih baik lagi. 





Agar semua lapisan masyarakat bisa ikut berpartisipasi tentu butuh sosialisasi informasi yang terus menerus. Salah satu parter yang bisa menyebarluaskan informasi selain media massa, ialah blogger atau penulis blog. Kantor PBB Indonesia untuk pertama kalinya melibatkan blogger dengan mengadakan blogging competition. Tujuan blogging competition ini untuk meningkatkan partisipasi kaum muda dalam pembangunan di Indonesia. 



Blogging Competition ini terbuka untuk umum baik pria maupun wanita dan tidak ditentukan batas usia. Sebagai blogger saya cukup bangga karena ini pertama kalinya PBB mengadakan blogging competition dan di negara lain baru Indonesia yang mengadakan kegiatan seperti ini. Di negara lain umumnya kegiatan bersifat sosialisasi atau pemberian bantuan kepada masyarakat menengah ke bawah. Bisa jadi kegiatan di Indonesia berupa blogging competition bisa diterapkan di negara lain, dengan Indonesia sebagai perintisnya. Untuk informasi blogging competition bisa diklik disini, tidak perlu takut kalau belum lancar menulis bahasa Inggris, karena menulis dalam bahasa Indonesia juga diperbolehkan kok. Segera nulis yuk, sebelum deadlinenya terlewat. 





Comments

  1. Auranya memang beda ya, jika dibandingkan dengan kompetisi atau off line lainnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya memang beda Mba karena penyelenggaranya juga bukan perusahaan yang bertujuan komersial :)

      Delete
  2. Menarik nih. Makasih liputannya Mak... Banyak ilmu & info baru dari acara2 blogger ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih juga mak...semoga bermanfaat infonya :)

      Delete
  3. Hahahaha aku pede ga ya ikutan? Jiper duluan

    ReplyDelete
  4. Wah, keren nih udah selesai bikin postingannya. Bunda belum mulai, dan jangan-jangan lupa ya apa yang dicatet, karena tulisannya cakar bebek, hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bunda biar gak numpuk tulisannya hehehe :)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Liburan Akhir Pekan di Pelabuhan Sunda Kelapa dan Museum Bahari

Bingung Mau Beli Makan Tapi Gak Bisa Delivery ?? Gojek Food Solusinya

Kulit Sehat Dan Bersinar Dengan Bahan Alami Gizi Super Cream