Penuhi Asupan Buah Dan Sayur Dengan Meminum Vegie Fruit

Memasuki bulan Ramadhan yang bertepatan dengan musim kemarau harus pintar menjaga stamina agar tidak mudah lemas dan sakit saat menjalankan ibadah puasa. Selain harus mengatur pola makan seimbang dengan meminum air putih dan istirahat yang cukup, sebaiknya ditambah asupan buah dan sayur dalam menu sahur maupun buka. 


Walaupun Indonesia memiliki keaneka ragaman hayati, sayangnya konsumsi sayur dan buah di masyarakat masih rendah. Saya pun mengakui tidak rutin mengkonsumsi buah dan sayur setiap hari. Namun saya usahakan dalam seminggu saya memasukkan buah dan sayur ke dalam menu makan baik makan siang atau makan pagi.

Melihat kondisi masyarakat yang masih kurang dalam mengkonsumsi buah dan sayur dan adanya kebutuhan bagi masyarakat yang tinggal di kota besar akan makanan sehat. Maka PT Kalbe Farma melakukan edukasi kesehatan dengan mengadakan talksow dengan tema “Ibu Cerdas, Pastikan Asupan Sayur dan Buah Terpenuhi untuk Keluarga” dilaksanakan di Ciputra Medical Centre 6 Mei 2017.


Perubahan teknologi yang mempengaruhi gaya hidup kini membuat banyak para orang tua yang kurang memperhatikan asupan gizi pada anaknya. Karena tuntutan pekerjaan membuat waktu untuk belanja dan menyajikan makanan dengan sayur dan buah segar menjadi berkurang. Akibatnya anak lebih suka menyantap makanan cepat saji karena mengenyangkan dan praktis.

Selain konsumsi buah dan sayur yang masih rendah, masalah lain yang kini banyak dialami banyak orang termasuk saya ialah kurang olah raga atau bergerak. Dengan kemudahan aplikasi teknologi membuat orang menjadi malas untuk bergerak sehingga lebih banyak duduk di depan meja komputer. Hal ini membuat penyakit degeneratif seperti jantung, stroke, diabetes, dan lainnya mengalami peningkatan karena pola makan dan gaya hidup yang tidak sehat.

Akibatnya pemerintah kewalahan membiayai karena setiap tahun BPJS rugi karena meningkatnya jumlah pasien. Untuk mengurangi dan mencegah tingginya pasien, pemerintah pun mengadakan program GERMAS yaitu Gerakan Masyarakat Hidup Sehat. Ada tiga aktivitas utama yaitu memeriksa kesehatan secara rutin, melakukan aktivitas fisik, dan mengkonsumsi buah dan sayur.


Banyak manfaat yang bisa dirasakan jika kita rutin mengkonsumsi buah dan sayur antara lain badan tidak mudah gemuk karena dalam buah mengandung serat yang memudahkan proses pencernaan. Melihat adanya kebutuhan masyarakat yang perduli kesehatan, PT Kalbe Farma Tbk  menghadirkan minuman Vegie Fruit Premium tanpa harus mengeluarkan biaya mahal.


Vegie Fruit Premium merupakan jus sayur dan buah yang praktis dibawa dan bisa dikonsumsi anak-anak maupun dewasa. Saat ini tersedia jenis Carrot Squeeze yang merupakan kombinasi wortel, jeruk, dan nanas. Pemilihan ketiga kombinasi ini setelah melihat banyaknya buah atau sayur yang dibeli pada penjual jus. Dengan vitamin A, C, dan serat minuman ini aman dikonsumsi karena tanpa bahan pengawet, pemanis buatan dan pewarna.

Nutrisi tetap terjaga karena menggunakan teknologi UHT sehingga minuman tetap segar meskipun tanpa pengawet. Minuman ini cocok dikonsumsi di sela-sela aktivitas kantor atau bisa setelah sahur atau buka jika tidak sempat menyantap buah dan sayur. Harga per botol Vegie Fruit Premium sekitar Rp 8.000-9.000 per botol dan bisa dibeli di supermarket atau minimarket terdekat. Memang harga lebih mahal karena kandungan yang bukan sekedar perasa dan sudah diuji oleh BPOM sehingga lebih berkualitas dibandingkan minuman ringan dengan perasa buah.


Minuman ini telah menjawab kebutuhan masyarakat perkotaan yang perduli kesehatan tanpa harus mengeluarkan biaya mahal. Asupan buah dan sayur kini dapat terpenuhi dengan meminum Vegie Fruit Premium. Untuk varian rasa, akan ada terobosan lainnya dalam waktu dekat sehingga kebutuhan dan selera masyarakat akan berbagai buah dan sayur bisa terpenuhi. Semoga Vegie Fruit bisa hadir dengan berbagai pilihan rasa buah dan sayur sehingga masyarakat memiliki terdorong memiliki gaya hidup sehat




Comments

Popular posts from this blog

Liburan Akhir Pekan di Pelabuhan Sunda Kelapa dan Museum Bahari

Bingung Mau Beli Makan Tapi Gak Bisa Delivery ?? Gojek Food Solusinya

Dorong Motivasi Diri Untuk Memiliki Rumah Tanpa Hutang