inilah pendamping yang aku butuhkan

etiap orang pasti membutuhkan pendamping dalam hidupnya baik itu berupa suami/istri, sahabat, teman, partner kerja, orangtua, tas, diary bahkan yang sekarang harus dibawa kemanapun kita pergi yaitu gadget atau smartphone. Jika kita sehari tidak membawa smartphone maka akan merasa mati gaya atau tidak bisa melakukan apa-apa karena di smartphone itulah banyak data atau akses informasi yang kita butuhkan baik dari media sosial, atau orang terdekat kita.
saya sendiri sebagai wanita modern yang memiliki kepribadian dinamis menganggap smartphone adalah benda wajib yang harus dibawa kemanapun dan dimanapun. karena pekerjaan saya saat ini yang banyak berpindah tempat dan bersifat freelance yaitu sebagai penulis blog dan mengajar homeschooling maka saya membutuhkan perangkat smartphone yang bisa memenuhi kebutuhan saya layaknya seorang pendamping hidup. Fitur-fitur yang saya butuhkan atau yang saya pertimbangkan dalam memiliki smartphone antara lain memori internal yang cukup besar antara minimal 4Gb, memiliki kamera dengan kualitas gambar yang tajam serta lampu LED flash yang bisa mengambil gambar penting pada saat liputan, bisa merekam momen dengan video untuk dokumentasi saat yang penting, kamera depan untuk berselfie ria dengan teman-teman terdekat, akses cepat ke media sosial seperti facebook, twitter, path, instagram, whatsapp, bbm dimana informasi banyak diberikan atau diakses melalui media sosial tersebut, bisa mendengarkan radio fm saat menaiki kendaraan umum atau terjebak kemacetan, memiliki daya tahan baterai yang lama diman saya biasa bepergian dalam satu hari dan butuh perangkat smartphone yang tahan lama, sinyal yang stabil serta akses internet yang cepat karena saya banyak berkomunikasi dengan layanan internet, bentuk yang praktis dimana bisa dimasukkan dengan mudah di saku celana atau di tas tanpa perlu memakan tempat dan layanan purna jual yang mudah diakses ketika saya ingin memperbaiki atau memperoleh informasi seputar smartphone yang saya miliki.
14108553662024056785
Jika melihat dari banyaknya kebutuhan yang saya cari maka sebelumnya saya berpikir akan sulit dan membutuhkan waktu lama untuk menemukan smartphone tersebut apalagi saya juga menginginkan harga yang terjangkau tidak lebih dari 2 juta. Setelah saya mencari informasi baik dari browsing internet, membaca majalah atau tabloid yang berkaitan dengan perangkat komunikasi maka saya menemukan perangkat yang sesuai dengan kebutuhan saya yaitu smartfren andromax U3.  Alasan saya memilih smartfren andromax U3 adalah karena fitur yang ada sesuai dengan yang saya butuhkan serta harga yang dijual terbilang terjangkau sekitar Rp. 1.499.000 ditambah layanan smartplan apabila isi ulang Rp 50.000 untuk 30 hari.
1410851890558597599
Fitur-fitur yang tersedia dalam smartfren andromax U3 antara lain :
a. Slim design 7.2 mm
Dengan design yang tipis dan ramping maka akan memudahkan kita untuk menyimpan dan membawa kemanapun kita pergi tanpa perlu repot membawa tas yang besar . Bentuk yang ramping ini sesuai dengan orang yang aktif bepergian dan dinamis yang memerlukan perangkat yang tipis namun memiliki performa yang mumpuni sesuai dengan taglinenya yaitu "Performance Meet Style ".
b. Quadcore 1.2 GHz easier in multitasking
Dalam menggunakan smartphone terkadang kita haru melakukan banyak hal dalam satu waktu seperti membuka email kemudian mengirim salinannya melalui whatsapp atau bbm, atau membuka media sosial media dan membuka situs lain kemudian menyalinnya ke dalam media sosial. Dengan prosesor quadcore 1.2 Ghz maka melakukan banyak hal dalam smartfren andromax U3 menjadi mudah dan cepat. Ini akan sangat membantu bagi kita yang dituntut bekerja dalam waktu efisien.
c. 4.7 inch IPS & OGS display
dengan tampilan layar yang lebar serta resolusi yang tajam 540 x 960 dapat memudahkan saya untuk menikmati streaming video, memutar video, melihat foto, bermain games, melakukan conference call dengan tampilan besar, cerah dan jelas.
14108507651695027301
d. Kamera belakang 8 MP dengan flash LED , kamera depan 2 MP dapat melakukan video call
Di jaman maraknya social media maka kehadiran kamera menjadi penting yang tadinya hanya pelengkap namun menjadi fitur yang banyak dicari orang. Kamera 8 MP dapat menghasilkan gambar yang tajam serta jernih jika mengambil gambar di malam hari atau di dalam ruangan maka dengan fitur LED flash maka menjadi terang dan jelas. Kamera depan sekarang menjadi fitur yang penting dan dicari setelah munculnya tren foto selfie dan video call dengan fitur 2 MP maka kegiatan foto selfie dan video call menjadi mudah dan jelas.
1410851948846455690e. customer info app
sebagai konsumen yang menggunakan kartu prabayar membutuhkan layanan yang dapat mengetahui berapa pulsa yang tersisa, kuota yang yang masih bisa digunakan, bonus yang diperoleh setelah membeli pulsa, berapa pulsa yang harus di top up, informasi lainnya yang berkaitan dengan layanan prabayar.
f. after sales service : 12 waranty for service & parts, 6 months waranty for accesories
Bagi saya atau konsumen lainnya yang ingin mendapatkan informasi atau memperbaiki perangkat smartphone jika terjadi kerusakan maka layanan purna jual menjadi penting. Dengan jumlah outlet yang tersebar di wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Sulawesi dan Kalimantan maka konsumen dengan mudah mendatangi galeri smartfren yang ada. Dengan jaminan 12 bulan untuk service dan perangkat, 6 bulan untuk aksesoris untuk perangkat seperti charger atau headset.
g. tersedia dua warna yaitu hitam dan putih
bagi yang ingin perangkat smartphone dengan tampilan elegan bisa memilih warna hitam, namun jika ingin tampil stylish bisa memilih warna putih yang terang.
h. android jellybean  4.1
dengan OS android jellybean 4.1 maka pengguna smartfren dapat mengunduh aplikasi whatsapp dan bbm untuk mempermudah komunikasi dengan orang lain selain itu makin mudah mengunduh aplikasi lainnya seperti games, ms office dll.
dibandingkan kompetitor lainnya seperti Lenovo A 706 smartfren andromax U3 memiliki kelebihan karena fitur yang dimiliki Lenovo A 706 antara lain kamera depan VGA, kamera belakang 5 MP dengan LED flash, ukuran layar hanya 4.5 inch, daya tahan baterai 6 jam padahal power yang dimiliki 2000 mAH, serta kualitas video 720 p (HD).
dengan selisih harga sekitar 200 rban maka kualitas smartfren andromax U3 jauh lebih unggul baik dari tampilan maupun performa. Semoga smartfren andromaz U3 dapat menjadi pendamping yang bisa diandalkan, tahan lama, dan elegan jika ditampilkan di depan keramaian




Comments

Popular posts from this blog

Lima Hal Yang Harus Dimiliki Pekerja Digital Masa Kini

ulasan film sokola rimba

PopBox Loker Multifungsi Untuk Berbagai Kebutuhan