Inovasi Manulife Permudah Nasabah Melalui Halodoc Dan MiAccount

Sejak pandemi hadir dua tahun silam, membawa dampak besar bagi kehidupan masyarakat. Salah satunya ialah meningkatnya penggunaan aplikasi dalam berbagai hal mulai dari belajar, belanja, bekerja, menonton film, sampai konsultasi dengan dokter. Semua dilakukan agar masyarakat bisa mengurangi aktivitas di luar rumah dan menghindari resiko penularan penyakit lebih luas. Akses internet kini semakin mudah didapatkan masyarakat dari Sabang sampai Merauke sehingga penggunaan aplikasi terus meningkat setiap tahunnya ditambah hadirnya teknologi 5G. 


aplikasi seluler


aplikasi  telehealth


Dampak lainnya ialah masyarakat jadi lebih peduli akan kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, berolahraga dan memiliki asuransi kesehatan. Ditambah munculnya beberapa layanan kesehatan jarak jauh membuat masyarakat kini lebih memilih berkonsultasi dengan dokter dan membeli asuransi lewat aplikasi. Tren gaya hidup seperti ini menjadi peluang bagi industri asuransi agar bisa menyesuaikan kebutuhan masyarakat akan layanan yang mudah dan praktis. 

Manulife sebagai salah satu asuransi ternama mengerti keinginan nasabah dengan bekerja sama dengan Halodoc sejak November 2021. Nasabah bisa mendapatkan kemudahan layanan administrasi kesehatan seperti klaim dan penggantian serta memfasilitasi rawat jalan maupun rawat inap. 

benefit manulife halodoc


Fitur yang didapatkan nasabah Manulife dalam aplikasi Halodoc antara lain kartu digital asuransi kesehatan, membuat janji untuk rawat jalan dan konsultasi online, rekomendasi layanan rumah sakit non tunai dan menampilkan riwayat terkini dan ringkasan manfaat rawat jalan. 

hotmida lubis

Informasi ini saya dapatkan saat menghadiri online gathering bersama para blogger juga pembicara dari Manulife dan Halodoc pada tanggal 9 Juni 2022. Ibu Hotmida Lubis sebagai Ops dan Business Strategy Halodoc mengatakan saat ini ada 10 juta lebih pengguna aplikasi Halodoc di seluruh Indonesia sehingga menjadi referensi masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan jarak jauh yang terus meningkatkan layanan mulai dari konsultasi dokter, pengiriman obat sampai klaim asuransi. Pihaknya menyambut baik kerja sama ini agar masyarakat yang ingin berobat sekaligus menggunakan asuransi bisa dalam satu aplikasi.


juni probowati

Selanjutnya ibu Juni Probowati sebagai Head Of Claim Services Provider Manulife Indonesia mengatakan kerjasama dengan Halodoc disambut baik nasabah terbukti 45% nasabah sudah terdaftar dan sampai hari ini sudah ada 101000 nasabah yang melakukan aktivasi di Halodoc jumlah ini akan terus bertambah karena banyak manfaat yang dirasakan. 


Saya sebagai pengguna aplikasi Halodoc merasa terbantu selama pandemi karena bisa konsultasi online dengan dokter mitra resmi Kementerian Kesehatan dengan biaya terjangkau, banyak artikel kesehatan yang update sehingga bisa mendapat informasi yang akurat dan lebih senang lagi bisa menggunakan asuransi untuk berobat offline di mitra rumah sakit yang menyediakan layanan cashless sehingga tidak perlu repot membawa uang tunai. 


miaccount


Selanjutnya Manulife juga menghadirkan inovasi platform digital MiAccount dimana nasabah bisa mengakses melalui website mi-account.manulife.co.id. Melalui MiAccount nasabah dapat mengupdate data seperti email, nomer hp, alamat, alokasi dana investasi, pembayaran premi secara online, melihat informasi nilai polis, penerima manfaat dan besaran manfaat. Dalam tampilan baru MiAccount ini, nasabah bisa melakukan transaksi secara otomatis dan riwayatnya juga dapat dilihat oleh nasabah. 


masuk miaccount


Inovasi terus dilakukan karena menurut survey Manulife Asia Care tahun 2022 menunjukkan 94% responden menginginkan cara yang mudah untuk kesejahteraan fisik dan mental sehingga digitalisasi layanan menjadi jawaban yang tepat untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang dinamis. 

riwayat pembayaran miaccount





Setelah mengikuti blogger gathering secara online saya mendapat banyak informasi baru dimana Manulife menjadi contoh asuransi yang bisa mengikuti perubahan teknologi yang baik sehingga asuransi kini sudah menjadi bagian gaya hidup masyarakat setelah pandemi. Asuransi yang dulu identik dengan dokumen yang berbelit-belit kini sudah berubah menjadi sesuatu yang mudah karena bisa dikendalikan dari ujung jari tanpa harus keluar rumah. 


Semoga dengan hadirnya kerja sama antara Manulife dan Halodoc bisa membantu nasabah dalam mendapatkan layanan kesehatan dengan cepat juga mudah serta semakin banyak masyarakat yang memiliki asuransi kesehatan untuk perlindungan di masa depan. Saatnya nikmati layanan kesehatan dari ujung jari dengan MiAccount dan Halodoc. Informasi selengkapnnya bisa kunjungi website www.manulife.co.id dan ikuti akun instagram serta twitter @manulife_id.






Comments

Popular posts from this blog

Lima Hal Yang Harus Dimiliki Pekerja Digital Masa Kini

ulasan film sokola rimba

PopBox Loker Multifungsi Untuk Berbagai Kebutuhan