kunjungan Rumah Belajar Kita Graha Cerdas Mandiri ke Perpustakaan Umum Daerah Kuningan Jakarta

Tanggal 5 oktober lalu saya dan teman-teman pengurus Rumah Belajar Kita Graha Cerdas Mandiri mengadakan kunjungan ke perpustakaan umum daerah DKI Jakarta yang terletak di daerah Kuningan Jakarta Selatan. Bagi saya pribadi kunjungan ke perpustakaan ini bukanlah pertama kalinya karena saya sudah mengunjungi perpustakaan ini sejak tahun 2010 lalu dan semakin sering ketika skripsi saya menghabiskan waktu di perpustakaan untuk membaca buku dan mencari referensi skripsi.
Alasan saya mengadakan kegiatan ini adalah memperkenalkan minat baca terhadap generasi muda sejak dini apalagi siswa SMP yang menjadi anak didik belum pernah mengunjungi perpustakaan tersebut.
Pagi harinya kami berkumpul terlebih dahulu jam 7 pagi di graha cerdas mandiri yang terletak di Jl. Raya Tengah Gedong Pasar Rebo Jakarta Timur. Setelah berkumpul kemudian diabsen satu persatu dan berfoto bersama sekitar pukul 8 kami berangkat menggunakan 2 mobil.



sampai di perpustakaan sekitar jam 9 kemudian kami naik ke atas ke lt 7. di atas sudah banyak terdapat anak-anak TK, SD dan para guru dan orang tua murid menunggu di luar untuk mengikuti kegiatan mendongeng yang rutin diadakan setiap sabtu pagi jam 9-11 di aula.


setelah mengikuti kegiatan mendongeng anak-anak didik Rumah Belajar Kita mengelilingi perpustakaan sambil mencatat bagian-bagian serta koleksi buku yang ada di perpustakaan.
jam 12-13 kami istirahat makan siang kemudian solat dhuhur berjamaah.



Jam 13-14 anak-anak rumah Belajar kita diberi tugas oleh kakak pengajar dan pengurus untuk
menulis ringkasan buku pada kertas folio, kemudian menjelaskan ringkasan buku serta pesan dan kesan dari kunjungan tersebut.



jam 14. kami membahas ringkasan mengenai tugas yang sudah mereka kerjakan serta alasan memilih buku tersebut  sambil menceritakan tentang kesan dan pesan dari kegiatan kunjungan ke perpustakaan ini.


 setelah berdiskusi kurang lebih 45 menit maka kegiatan kunjungan telah selesai dan anak-anak bersiap untuk pulang ke rumah masing-masing.
Anak-anak didik rumah Belajar Kita berharap bisa mengadakan kunjungan ini kedepannya agar meningkatkan minat baca pada generasi muda serta menambah referensi tentang buku-buku ilmu pengetahuan umum.

sekian kunjungan yang kami lakukan semoga kedepannya kami bisa melakukan kegiatan yang lebih baik lagi Amin.

Comments

Popular posts from this blog

Liburan Akhir Pekan di Pelabuhan Sunda Kelapa dan Museum Bahari

Bingung Mau Beli Makan Tapi Gak Bisa Delivery ?? Gojek Food Solusinya

ulasan film sokola rimba