pengalaman mencairkan JHT Jamsostek

setelah menunggu 5 tahun 1 bulan untuk mencairkan dana JHT Jamsostek atau 2008 sejak saya bekerja di Bank Mega maka pada tanggal 3 Oktober 2013 lalu saya mencairkan dana Jaminan Hari Tua yang sudah menjadi hak saya sebagai karyawan.
Walaupun saya bekerja di perusahaan outsorcing dan di tempatkan di bank, namun tetap sudah menjadi hak saya mendapatkan dana JHT dari Jamsostek.
Saya kemudian mengumpulkan berkas-berkas yang harus diserahkan kepada pihak Jamsostek yaitu :
a. kartu peserta Jamsostek asli dan fotokopi
b. KTP asli dan fotokopi
c. Kartu Keluarga asli dan fotokopi
d. surat keterangan kerja dari perusahaan asli dan fotokopi

Agar tidak menunggu lama saya sudah tiba di kantor cabang Jamsostek I di menara mulia Jakarta jam 8 pagi walaupun loket baru buka jam 8.30 namun saya sudah diberikan nomer antrian dan mengisi formulir untuk pencairan dana JHT.

Setelah loket buka pukul 8.30 saya kemudian dipanggil untuk menyerahkan berkas-berkas yang diperlukan dan menunggu sekitar 15 menit untuk melakukan pengecekan data. Setelah itu saya dipanggil lagi dan diberikan tanda terima untuk pencairan dana 5 hari kerja apabila diambil secara tunai dan apabila di transfer ke rekening bank prosesnya 7 hari kerja.

tanggal 11 oktober 2013 saya datang kembali ke menara mulia Jakarta untuk mengambil dana JHT yang diproses sebelumnya. Saya datang lebih awal agar dapat segera mengambil tanpa perlu menunggu antrian lebih lama. Walapun satpam mengatakan bank baru buka jam 9 pagi namun sejak jam 8 saya sudah menyerahkan tanda terima ke kasir agar diproses lebih cepat kemudian jam 8.30 saat loket buka nama saya dipanggil untuk menyerahkan ktp asli untuk verifikasi.

Setelah diverifikasi kemudian saya menuju ke loket bank mandiri dan langsung diproses oleh petugas yang baru saja datang walapun sebelum jam 9 pagi. setelah menunggu 15 menit dana JHT saya sudah bisa cair dan diambil secara tunai dengan menandatangani beberapa dokumen.

Ya itulah pengalaman saya dalam mencairkan dana JHT dari Jamsostek yang memerlukan waktu singkat asalkan kita sudah menyiapkan dokumen yang diperlukan serta datang lebih awal di pagi hari dan tahu persyaratan untuk mencairkan dana JHT Jamsostek.

Maka apabila ingin mencairkan dana Jamsostek persiapkan dahulu dokumennya beserta fotokopi dan mengisi formulirnya terlebih dahulu serta datang lebih awal sehingga lebih cepat diprosesnya.

semoga pengalaman ini dapat bermanfaat bagi anda-anda semua

Comments

Popular posts from this blog

Lima Hal Yang Harus Dimiliki Pekerja Digital Masa Kini

ulasan film sokola rimba

PopBox Loker Multifungsi Untuk Berbagai Kebutuhan