Asyiknya Menikmati Wahana Hello Kitty di Dunia Fantasi

Jika sebelumnya penggemar hello kitty di Indonesia harus ke luar negeri untuk menikmati wahana permainan, kini tidak perlu lagi karena di Indonesia khususnya Jakarta sudah terdapat wahana permainan indoor dengan nuansa hello kity. Hal ini dapet terlaksana karena , PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk selaku pengelola Dunia Fantasi menambah inovasi dengan menghadirkan wahana baru Hello Kitty Adventure yang diluncurkan pada Jumat, 12 Desember 2014. Wahana baru Hello Kitty Adventure merupakan hasil kerjasama PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk dengan Sanrio Company, Ltd Jepang.



Wahana ini dipersiapkan untuk menghadapi liburan Natal dan tahun baru yang bisa dinikmati anggota keluarga dari anak-anak, remaja bahkan dewasa. Peluncuran ini pun dihadiri Menteri Pariwisata Bapak Ir. Arief Yahya, M.Sc dan Dirut PT Pembangunan Jaya Ancol Bapak Gatot Setyowaluyo. Sebelum peluncuran para tamu baik wartawan maupun para blogger, serta komunitas penggemar hello kitty menyaksikan atraksi marching band dari Ancol, kemudian modern dance dengan tema kucing dari Jepang.



Kemudian sambutan dari Pak Gatot yang mengatakan bahwa hello kitty merupakan wahana ke 29 di dunia fantasi serta dapat menampung hingga 1000 pengunjung setiap jam dalam dua belas menit. Karakter hello kitty dipilih karena memiliki penggemar yang banyak di berbagai negara termasuk Indonesia.



Selanjutnya sambutan diberikan Pak Arif Yahya yang mengatakan bahwa tanggal peluncuran hello kitty merupakan tanggal yang bagus karena tanggal 12 bulan 12 tahun 2014 sehingga kelak akan mudah diingat. Diharapkan dengan adanya wahana hello kitty ini dapat menggaet wisatawan manca negara terutama dari kawasan Arab yang memiliki pengeluaran lebih besar dibandingkan wisatawan domestik. Kedepannya dengan adanya wahana hello kitty di Indonesia bisa mendorong sumber daya manusia lokal untuk menciptakan ekonomi kreatif berupa seni budaya.



Acara peluncuran ditandai oleh pemotongan pita oleh Bapak Arif Yahya yang kemudian berfoto bersama dengan direksi dan maskot hello kitty. Setelah diluncurkan Bapak Arif yahya dan Bapak Gatot pun menikmati langsung wahana hello kitty yang terdiri dari arena pre show, yang akan disuguhi belasan permainan interaktif di antaranya Mechanical Toggle, Wheel Bubble Up, Hole View, dan masih banyak lagi. Setelah melewati area pre show, kemudian dibawa berkeliling dunia oleh Hello Kitty di area main show. Hello Kitty akan mengajak pengunjung dengan mengendarai mesin waktu berbentuk kapsul apel ajaib berpetualang keliling dunia mulai dari Jakarta, dilanjutkan menuju Bali, Jepang, Mesir, Amerika Serikat, Inggris, Kutub Utara, dan Yunani. Perjalanan ini bukan sekedar perjalanan biasa karena Hello Kitty akan memperkenalkan dan mengajak pengunjung untuk mempelajari kearifan lokal dari setiap negara yang dikunjungi. 



Area terakhir ialah photo-taking. Selain berfoto bersama Hello Kitty, para tamu juga dapat berfoto bersama karakter Sanrio lainnya seperti DR. Kitty, DR. Mimi, Tippy, Tracy, dan Monkichi. Pengalaman yang menyenangkan ini tentu juga ingin dirasakan para tamu termasuk saya dimana ketika memasuki wahana saya terkesan dengan suasana interior yang cerah yang didominasi warna putih dan merah muda. Saat memasuki main show saya dan pengunjung lainnya melihat video petualangan hello kity ke berbagai negara. 



Setelah menonton video petualangan hello kitty, saya pun berfoto bersama hello kitty serta miniatur tugu monas. Selanjutnya ialah sesi tanya jawab antara wartawan dan blogger dengan PT Pembangunan Jaya Ancol yang dijawab langsung oleh Bapak Gatot. Dalam tanya jawab tersebut pak Gatot menjelaskan bahwa Dunia Fantasi berusaha melengkapi wahana yang ada baik secara outdoor dan indoor agar bisa bisa dinikmati dengan aman baik anak-anak maupun dewasa. Selain itu dengan adanya wahana hello kitty diharapkan dapat meningkatkan jumlah pengunjung yang semula 2,5 juta menjadi 3 juta pengunjung di tahun 2015. Acara terakhir ialah pemberian doorprize bagi wartawan maupun blogger berupa smartphone. 

Liburan kini terasa lebih lengkap di Indonesia karena sudah terdapat beberapa theme park yang menarik dengan teknologi yang canggih sehingga bisa mendukung pariwisata dalam negeri agar bisa bersaing dengan negara lain.

Comments

Popular posts from this blog

Liburan Akhir Pekan di Pelabuhan Sunda Kelapa dan Museum Bahari

Bingung Mau Beli Makan Tapi Gak Bisa Delivery ?? Gojek Food Solusinya

Dorong Motivasi Diri Untuk Memiliki Rumah Tanpa Hutang