Memilih Tabungan Yang Tepat Dan Mudah Dengan Cermati

Dengan kenaikan harga barang kebutuhan pokok menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri, saya kini lebih berhati-hati dalam mengatur pengeluaran agar bisa tetap bertahan hidup di Jakarta. Selain mengatur biaya pengeluaran bulanan, saya juga ingin menyimpan uang lebih banyak dengan aman di bank agar suatu saat saya membutuhkan uang untuk keperluan mendadak masih ada tabungan uang yang bisa dipakai. Kini pilihan untuk menabung semakin beragam karena banyak bank yang hadir di masyarakat dengan pilihan tabungan yang bervariasi dan suku bunga yang kompetitif. Karena pilihan yang banyak, saya pun kadang bingung bagaimana menentukan bank yang tepat agar uang yang saya simpan aman dan tidak habis terpotong biaya administrasi setiap bulannya.




Setelah bertanya ke beberapa teman dan mencari informasi di internet, saya mendapat rekomendasi sebuah situs yang memuat informasi finansial yang dibutuhkan masyarakat. Karena penasaran dan membutuhkan informasi saya pun mencoba mengakses situs www.cermati.com. Begitu mengakses www.cermati.com, tersedia beberapa informasi penting terkait dengan finansial seperti kartu kredit, pinjaman, simpanan, dan promosi. Masing-masing kategori pun memiliki pilihan yang lebih spesifik tergantung kebutuhan yang sedang dicari.




Sebelum saya mencari informasi simpanan atau tabungan, saya mendaftar terlebih dahulu agar lebih mudah mendapat informasi terbaru melalui email. Cara mendaftar sangat mudah cukup klik login di sebelah kanan atas, kemudian masukkan nama lengkap dan email maka saya sudah langsung terdaftar. Setelah terdaftar saya lalu memeriksa kotak email dan mengaktifkan email yang saya daftarkan. Karena saya sedang mencari informasi tabungan, maka saya memilih kategori simpanan kemudian mengklik tabungan. Jenis tabungan yang tersedia pun ada beberapa pilihan tergantung kebutuhan antara lain tabungan bisnis, tabungan anak, tabungan pensiun, tabungan pegawai, dan tabungan haji.



Karena saat ini kebutuhan saya baru untuk menabung, maka saya memilih fitur tabungan. Begitu saya mengklik tabungan, maka informasi berbagai tabungan dari beberapa bank swasta pun muncul. Informasi yang biasanya harus saya tanyakan melalui customer service seperti setoran awal, jenis tabungan, fasilitas yang tersedia dan suku bunga tersedia dengan lengkap. Informasi setoran awal bervariasi mulai dari bebas setoran awal hingga jutaan tergantung kemampuan finansial dan kebutuhan tabungan yang ingin diperoleh. Suku bunga yang tersedia juga beraneka ragam mulai dari 0 % sampai 5 % tergantung dari jumlah setoran awal, saldo rata-rata dan jenis tabungan yang dipilih.



Agar lebih memudahkan mencari tabungan sesuai kebutuhan mulai dari setoran awal, nama bank yang diinginkan dan jumlah saldo rata-rata, kita bisa menggunakan fitur penyaringan tabungan di sebelah kiri. Cukup masukkan angka setoran awal, pilih bank yang diinginkan dan angka saldo rata-rata kemudian klik cari maka informasi yang kita cari akan muncul dengan cepat. Begitu mudah dan praktis untuk memilih tabungan dengan mengakses www.cermati.com. Jika sebelumnya saya harus mencari beberapa brosur tabungan dari berbagai bank baik swasta maupun pemerintah, kini dengan mengakses www.cermati.com menjadi lebih mudah. Mencari informasi tabungan menjadi lebih efisien karena bisa menghemat waktu dan praktis bisa diakses melalui smartphone atau netbook darimana dan kapanpun.



Informasi mengenai finansial kini dengan mudah diakses siapapun mulai dari pelajar, karyawan, ibu rumah tangga, pengusaha, dll. Semakin mudah masyarakat memperoleh informasi finansial yang tepat maka masyarakat awam pun bisa mengalokasikan uangnya dengan tepat dan bisa lebih produktif dengan investasi yang tepat. Saya menjadi lebih terbantu karena informasi tabungan bisa diperoleh dengan mudah dan bisa membandingkan produk tabungan antar bank yang ada. Cermati sendiri didirikan oleh perusahaan startup yang bergerak di bidang teknologi finansial Indonesia dan berbasis di Jakarta. Walaupun masih baru, cermati oleh profesional di bidang teknologi dari Sillicon Valley dengan tim yang sudah berpengalaman di perusahaan terkemuka seperti Google, Microsoft, Linkedin, dan Oracle.


Dengan pengalaman lebih dari 12 tahun dalam mengerjakan aplikasi dan web, cermati memiliki visi untuk menjadikan informasi finansial lebih mudah diakses dan lebih berguna bagi setiap orang dengan menggunakan platform teknologi. Sedangkan misi dari cermati adalah memungkinkan setiap orang untuk mendapatkan kendali atas situasi finansial mereka dan menghemat uang mereka, dengan membuat keputusan finansial yang cermat. Agar bisa membuat keputusan finansial yang cermat, masyarakat Indonesia bisa membaca informasi yang terdapat pada www.cermati.com, setelah membuat keputusan finansial yang cermat maka kesuksesan finansial bisa dirasakan semua orang.



Comments

  1. ... thanks for sharing.
    Baru tahu, kalau ada cermatidotcom.
    Sangat membantu.

    Makasih infonya, Nisa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok mas sama-sama semoga bermanfaat infonya :)

      Delete
  2. wehh kudu cek ricek nih, makasih infonya mbak Nisa :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Liburan Akhir Pekan di Pelabuhan Sunda Kelapa dan Museum Bahari

Bingung Mau Beli Makan Tapi Gak Bisa Delivery ?? Gojek Food Solusinya

Dorong Motivasi Diri Untuk Memiliki Rumah Tanpa Hutang