Cara Mudah Cetak Kartu Nama Dengan Praktisprint

Ketika mendatangi sebuah event baik itu peluncuran produk atau gathering yang diadakan beberapa brand besar, selain harus mengisi buku tamu undangan juga diminta memberikan kartu nama agar memudahkan berkomunikasi. Karena saya belum pernah memiliki kartu nama, maka biasanya saya tidak memberikan atau hanya menuliskan nama dan nomer telepon di secarik kertas. Awalnya saya kurang menyadari pentingnya memiliki kartu nama dan sering bingung ketika ditanya punya kartu nama? atau bisa minta kartu namanya?
Lama -kelamaan saya pun mulai menyadari bahwa penting untuk memiliki kartu nama walaupun hanya bekerja sebagai freelance atau part time. Karena dengan kartu nama memudahkan menjalin networking dengan orang baru atau orang penting dari perusahaan yang ternama. Sempat terpikir untuk memiliki kartu nama dan mencetaknya, namun beberapa kali tertunda karena bingung memilih desain dan tempat percetakan yang murah dan memiliki kualitas yang bagus. Pernah juga meminta tolong teman yang memiliki usaha desain grafis dan percetakan, namun karena sedang banyak pesanan dari klien permintaan saya pun tertunda.




Akhirnya keinginan untuk memiliki kartu nama bisa terwujud, ketika mendapat saran dari teman untuk mencetak kartu nama dengan online. Wah online, emang bisa ya?? Ternyata dengan kecanggihan teknologi mencetak kartu nama bisa lebih mudah, cukup buka website www.praktisprint.com, kemudian mendaftar dengan memasukkan nama, email, password dan nomer telepon. Setelah itu bisa memilih kartu nama dan tema desain yang diinginkan. Ada banyak pilihan dengan tiga belas tema desain seperti fashion, floral, nature, dan technology & IT. Melihat banyaknya desain membuat saya bingung memilih karena semuanya bagus.



Tidak hanya menyediakan desain yang bagus, praktisprint juga memberikan kemudahan untuk mengedit secara langsung dari desain yang kita pilih lalu klik pilih design ini agar bisa segera dicetak dan dikirim. Ingin menggunakan desain sendiri yang sesuai kepribadian kita, praktisprint juga menyediakan fitur upload design. Karena saya suka warna hijau, maka saya pun memilih mendesain sendiri dengan sederhana yang menggunakan warna latarnya hijau muda. Selain menggunakan warna hijau muda, saya juga menggunakan gambar wanita sedang menulis dengan laptop yang menggambarkan profesi blogger dan mencantumkan nama, nmr telp, email dan alamat blog.




Agar desain kartu nama yang diupload lebih maksimal ketika dicetak, sebaiknya menggunakan file dengan format PDF begitu saran dari customer service praktisprint.com. Sebelum dicetak pilih jenis kertas yang akan digunakan ada tiga pilihan yaitu Art Carton 260 gram, BW 250 gram, dan linen. Kemudian pilih jenis laminating agar tampilan kartu nama lebih menarik bisa memilih dove atau glossy. Karena saya suka desain dan tampilan yang sederhana maka saya pun memilih jenis kertas Art Carton dan tanpa laminating. Dalam waktu tiga hari kartu nama pun telah jadi dan dikirim ke alamat saya. Setelah saya buka hasilnya lebih baik dari dugaan saya, karena khawatir kalau warnanya kurang bagus, ternyata warna yang dihasilkan lebih cerah dan sesuai dengan keinginan saya. 



Bagi teman-teman yang ingin mencetak kartu nama, brosur, banner, kop surat, tas promosi, poster dan lainnya bisa menggunakan praktisprint.com. Ingin tanya lebih lanjut mengenai desain, ukuran, dan lainnya bisa dengan mudah mengirim email atau telepon ke customer service praktisprint yang dengan cepat ditindak lanjuti. Yuk segera cetak kartu namamu dengan praktisprint.com 




Comments

  1. Wah, kartu nama..prosesnya cepat banget ya Mbak ^^

    ReplyDelete
  2. iya mba bisa sesuai personal kita :)

    ReplyDelete
  3. Kalau cetak di kartunama.net pernah juga mbak? Kata temenku bagus, jadi bingung deh mau cetak dimana huhu

    ReplyDelete
  4. Memilih jenis kertas yang tepat untuk mencetak kartu nama sangat penting dalam meningkatkan kesan profesional dan estetika.

    Memilih jenis cetak dan bahan yang tepat, memahami faktor-faktor yang mempengaruhi biaya cetai kartu nama, serta menerapkan tips hemat anggaran dapat membantu pengusaha mengoptimalkan penggunaan kartu nama dalam memperluas jejak bisnisnya.

    Dengan solusi praktis dan efisien yang ditawarkannya, kartu nama digital membantu membangun hubungan profesional yang kuat dan mempermudah akses informasi kontak bisnis secara modern.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Lima Hal Yang Harus Dimiliki Pekerja Digital Masa Kini

ulasan film sokola rimba

PopBox Loker Multifungsi Untuk Berbagai Kebutuhan