Lindungi Generasi Penerus Bangsa Dengan Salurkan Dana Pendidikan Dan Kesehatan

Anak-anak merupakan generasi penerus bangsa yang perlu diperhatikan sejak dalam kandungan. Jika ingin melahirkan pemimpin di masa depan yang kreatif dan tangguh maka berilah pendidikan dan kesehatan yang berkualitas sejak lahir sampai dewasa.  

Sayangnya masih tinggi angka kemiskinan dan kurang merata akses pendidikan membuat anak-anak di daerah terpencil menghadapi kesulitan belajar juga kurang gizi seimbang. Ini menjadi tanggung jawab kita bersama agar anak-anak Indonesia bisa pintar, sehat dan berprestasi. 

anak-anak SD

Salah satu brand plester yang dekat dengan anak-anak yaitu Hansaplast yang baru saja melengkapi fiturnya dengan bacteria shield, mewujudkan perlindungan terhadap anak dengan memberikan donasi ke sepuluh anak di Indonesia. 

donasi hansaplast

Donasi ini melibatkan pembeli hansaplast dengan kampanye digital “Bacteria Shield: Selalu Ada Melindungi Keluarga Anda”, dimana 1 partisipasi = 1 donasi untuk kesehatan dan pendidikan Anak Indonesia. Bertepatan dengan peluncuran Hansaplast Plester Bacteria Shield. Melalui kampanye ini, masyarakat yang tinggal di kota besar bisa ikut membantu supaya anak-anak yang di daerah bisa punya kesempatan untuk sekolah. 


penerima bantuan hansaplast


Untuk penyaluran donasi, Hansaplast bekerjasama dengan 1000 Guru untuk memastikan jangkauan donasi dapat diperlebar ke beberapa penjuru. Melalui program ini, Hansaplast telah menyalurkan donasi ke 10 Anak yang ada di Kupang, Jogja, Sumba, Sulawesi Selatan, Lampung, Bengkulu, Makassar, Banten, dan wilayah lainnya di Indonesia.

Ketua Yayasan 1000 Guru, Jemi Ngadiono, mengatakan “Hansaplast sebagai merek pertolongan pertama no. 1 di Indonesia telah menunjukkan komitmennya dalam melindungi keluarga Indonesia. Bentuk nyata perlindungan itu dapat dilihat dalam program donasi yang bekerjasama dengan 1000 Guru. Kami 1000 Guru membantu menyalurkan donasi berupa dana edukasi dan kesehatan untuk Anak-Anak yang tersebar di berbagai kota dan desa di Indonesia. Dengan adanya program ini, adik-adik kita dapat dijamin kebutuhannya, terutama kebutuhan sekolah sehingga Ia dapat terus termotivasi meraih cita-cita.”

Lebih lanjut mengenai donasi kepada Anak Indonesia, Jemi menuturkan bahwa “Masih banyak Anak Indonesia yang membutuhkan bantuan. Contohnya Chika, umur 11 tahun dari Sumba Timur yang menjadi salah 1 penerima donasi Hansaplast. Chika adalah anak yang cerdas dan berprestasi, setiap hari Ia belajar untuk menggapai cita-cita menjadi Dokter. Namun untuk pergi ke sekolah, Ia harus berjalan kaki menempuh jarak yang jauh dan medan berbukit. Kami menyalurkan bantuan dari Hansaplast untuk tabungan pendidikan Chika dan memberikan sepeda penunjang Ia menuju ke sekolah. Saat ini, Chika dapat mengejar mimpinya dengan lebih baik dan tidak perlu berjalan kaki untuk pergi ke sekolah.”

Tiga hal yang menjadi fokus dana bantuan Hansaplast untuk Anak Indonesia melalui 1000 Guru:
  1. Tabungan Pendidikan: Pendidikan merupakan aspek utama yang menjadi sasaran bantuan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan taraf hidup Anak Indonesia.  
  2. Kesehatan: Sebagai merek pertolongan pertama No. 1 di Indonesia, Hansaplast ingin memberikan akses kesehatan yang lebih baik untuk Anak Indonesia dalam bentuk dana kesehatan atau  penyaluran produk-produk Hansaplast Bacteria Shield. 
  3. Bantuan Sehari-Hari: Sebagian dana digunakan untuk mendukung kebutuhan pokok Anak dan keluarga sehari-hari.
Kegiatan yang telah dilakukan Hansaplast patut diapresiasi karena bisa mewujudkan perlindungan pada anak-anak yang butuh bantuan apalagi di masa pandemi. Hansaplast juga berhasil melibatkan masyarakat dalam kegiatan menyenangkan untuk berdonasi supaya anak-anak bisa belajar dan tumbuh sehat dengan makanan bergizi. 

Harapan saya kegiatan seperti ini bisa diadakan rutin oleh Hansaplast dan bisa menjangkau lebih banyak anak-anak di daerah terpencil supaya semua anak bisa mendapatkan akses kesehatan dan pendidikan. Kita yang lebih beruntung dan tinggal di kota besar bisa ikut berdonasi dengan membeli produk Hansaplast dan mengikuti kampanye digital yang diadakan. 


pemberian bantuan dari hansaplast














Comments

Popular posts from this blog

Kulit Sehat Dan Lembut Dengan Sabun Klorofil K-Link

ulasan film sokola rimba