KEMENPAREKRAF Dan Garuda Indonesia Jalin Kerja sama Dengan The Pokemon Company

Sejak berubahnya status pandemi menjadi endemi, minat orang untuk liburan atau bepergian terus meningkat. Banyaknya kemudahan transportasi, tempat menginap dan kegiatan pariwisata membuat orang tertarik mendatangi obyek wisata. Hal ini membawa dampak baik bagi perekonomian Indonesia dengan meningkatnya pemasukan masyarakat, terbukanya lapangan pekerjaan dan mendukung UKM untuk terus berkembang. 

Pemerintah terus berupaya agar sektor pariwisata bisa membuka 4,4 juta lapangan pekerjaan baru seperti membuat lima destinasi super prioritas antara lain Borobudur, Labuan Bajo, Mandalika, Likupang dan Danau Toba. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif gencar berkolaborasi dengan berbagai pihak agar wisatawan asing banyak yang berlibur ke Indonesia. 


pikachu


Salah satunya ialah dengan menandatangani kerjasama dengan Pokemon Air Adventures agar maskapai Indonesia yaitu Garuda Indonesia bisa memiliki desain Pikachu atau Pikachu jet. Pikachu jet sebelumnya hadir di China, Jepang, Taiwan, Korea dan Singapura kini hadir di Indonesia dalam dua armada pesawat bisa untuk tujuan domestik atau mancanegara. 


omar tellez


Penandatanganan ini dilakukan kemarin tanggal 30 Mei 2023 di Hotel Kempinski dihadiri oleh Corporate Officer Asia Business Division Susumu Fukunaga, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatf Muhammad Neil El Himam, Omar Tellez dari Niantic Inc pengembang aplikasi Pokemon GO, dan Irfan Setiaputra Direktur Utama Garuda Indonesia. 


mou indonesia dengan pokemon


Dari kerja sama ini diharapkan akan banyak event yang akan diadakan di Indonesia lalu menarik minat orang bepergian menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan desain Pikachu yang lucu juga menggemaskan. Hadirnya Pokemon Air Adventures ini bertujuan membuat orang semakin ceria dan semangat dalam berwisata melalui perjalanan udara. 

Indonesia patut bangga karena bisa menjadi salah satu negara yang bekerja sama dengan Pokemon sehingga akan banyak event menarik yang diadakan juga mengundang pecinta gim juga animasi manca negara untuk datang ke Indonesia. 

Saya berharap dengan adanya kerja sama ini budaya dan wisata Indonesia makin dikenal luas oleh gen Z mancangara juga mendorong animasi dan teknologi gim lokal berkembang seperti perusahaan besar Nitendo dan lainnya. 

Kerja sama ini juga bukti pemerintah ingin menggandeng berbagai kalangan untuk meningkatkan jumlah wisatawan dan beradaptasi dengan tren teknologi yang saat ini sedang digemari banyak orang. 


sandiaga uno


Bagi pak Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  kerja sama ini menyeluruh 360 derajat, bukan hanya dari segi mendatangkan wisatawan mancanegara di nusantara tapi juga untuk aspek dari ekonomi kreatif yang ada di 17 subsektor penyelenggaraan event maupun kerja sama yang menyangkut seluruh ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif. Sehingga target  menciptakan 4,4 juta lapangan kerja baru di tahun 2024 bisa direalisasikan. 

Desain yang akan ditampilkan di Garuda Indonesia masih dirahasiakan yang jelas tidak ada perbedaan biaya bagi penumpang karena biaya hanya ditentukan oleh rute dan kelas yang akan dipilih masyarakat. 

Wah jadi gak sabar nih pengen liat pesawat yang ada gambar Pikachu trus terbang deh bersama Garuda Indonesia semoga bisa segera dipublikasikan dalam waktu dekat desain dan rutenya. 


blogger pikachu


Comments

Popular posts from this blog

Lima Hal Yang Harus Dimiliki Pekerja Digital Masa Kini

ulasan film sokola rimba

PopBox Loker Multifungsi Untuk Berbagai Kebutuhan