Review Aplikasi IDN App: Kemudahan Mendapatkan Informasi Dan Menjadi Konten Kreator Dalam Genggaman

Di era digital saat ini untuk mendapatkan informasi dibutuhkan kecepatan dan ketepatan serta mudah digunakan. Maka sekarang banyak bermunculan aplikasi atau platform yang memudahkan orang membaca artikel, berita bahkan menonton live streaming.  


idn apps


Hal ini dipengaruhi kemudahan seseorang memiliki ponsel pintar dan tingginya pengguna internet di Indonesia.  Jadi wajar jika hampir semua kalangan masyarakat dari anak-anak sampai dewasa menggunakan smartphone untuk aktivitas sehari-hari. Salah satunya untuk membaca berita, jika dahulu orang harus membeli koran atau majalah atau menonton televisi untuk mendapatkan informasi kini lewat ponsel bisa dengan cepat dan mudah membaca berita. 


topik di idn app


Aplikasi IDN  sebagai salah satu platform media online yang kini berusia sembilan tahun, hadir memberikan kemudahan kepada penggunanya. Dalam aplikasi ini terdapat pilihan baca berita, aplikasi live streaming dan quiz. Kita bisa membaca berita  yang sedang trending atau viral, membaca artikel sesuai minat karena ada pilihan media seperti Popmama, Duniaku, Popbela, memilih topik di IDN dari bisnis, movie, travel, otomotif, kesehatan, kecantikan, menonton dan menjadi host live streaming. 


idn live


Hal ini tentu memberikan pilihan bagi saya agar bisa berkarya tanpa harus keluar rumah. Dengan membuat konten menulis atau live streaming di IDN App bisa mempermudah impian saya menjadi konten kreator yang mandiri juga inspiratif. Saya sudah mempraktekkan langsung dengan live streaming di rumah melalui aplikasi IDN di ponsel, tripod dan microphone saya sudah bisa berbagi pengalaman kepada banyak orang. 


membuat live streaming di idn live


Untuk membuat konten live streaming caranya mudah yaitu klik tanda "+" di tengah bawah lalu pilih live streaming. Masukkan poster, judul, genre, dan jadwal live streaming. Setelah selesai live streaming bisa melihat ringkasannya dengan cara klik profile di kanan bawah lalu pilih menu kreator, klik idn live, klik filter 15 atau 30 hari terakhir maka akan muncul total durasi, total gifts, total live stream, total idn points dan total viewers. 

Saya dua kali melakan live streaming yaitu membahas film Fast X dan the Little Mermaid yang baru saja tayang di bioskop. Rasanya senang bisa berbagi pengalaman sesuatu yang aku minati yaitu menonton film. Selain menjadi host live streaming kita juga bisa memberi dukungan sesama konten kreator dengan menonton, mengikuti dan mengirim gift dengan token yang dimiliki. Setiap bulannya akan ada hadiah bagi pemberi virtual gift terbanyak juga yang jadi host live streaming di aplikasi IDN. 

Live streaming di IDN App sekarang bisa dilihat melalui website live streaming https://www.idn.app/ sehingga bisa mengakses dimanapun dan kapanpun selama ada sinyal internet stabil. Dalam aplikasi IDN juga ada program referral dimana kita bisa mengajak teman, saudara atau keluarga untuk mengunduh aplikasi yang akan mendapatkan benefit baik yang memberikan kode referral maupun yang menerima kode referral. 

Saya sudah buktikan langsung dimana saya memberikan kode referral IDN App kepada teman saya lalu meminta ia melakukan beberapa misi. Misi tersebut antara lain menonton live streaming minimal 15 menit sebanyak tiga kali, membaca tiga berita, memfollow dua akun live streamer dan mengirim virtual gift dua kali. 

Setelah semuanya berhasil  dan di klaim maka yang memberi vitual gift akan mendapat 120 poin, yang menerima akan mendapat 50 poin. Jadi dalam hal ini masing-masing mendapatkan benefit yang bisa dikumpulkan untuk dicairkan ke rekening. 

Nah buat teman-teman yang ingin menjadi konten kreator profesional saatnya memulai dengan mengunduh aplikasi IDN dan publikasikan karya melalui tulisan juga aksi sekarang juga. Karena jika aktif mengirimkan tulisan dan dimuat akan mendapatkan poin besar yang bisa diuangkan ke dalam rekening begitu juga jika sering live streaming akan mendapat berbagai hadiah menarik. Info lengkap bisa ikuti akun @idn_app di instagram atau tiktok. 




Comments

  1. Luar biasa memang IDN, pilihan platform berita yang tepat sejak dulu sekarang pun menjadi wadah untuk berkarya. Apalagi sudah ada aplikasinya makin mudah untuk mengetahui update beritaq yang faktual, bisa streaming pula. Makin ke sini makin keren, terima kasih informasinya!

    ReplyDelete
  2. Langsung mau coba applikasi ini. Makasih infonya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Lima Hal Yang Harus Dimiliki Pekerja Digital Masa Kini

ulasan film sokola rimba

PopBox Loker Multifungsi Untuk Berbagai Kebutuhan