Garuda Indonesia Dan The Pokemon Company Resmi Terbangkan Pesawat "LIVERY PIKACHU JET GA-1"

Beberapa bulan lalu saya menghadiri undangan penandatangan kerjasama antara Garuda Indonesia dan The Pokemon Company di  Hotel Kempinski. Kemarin tanggal 22 Februari 2024 saya hadir dalam peresmian pesawat  tematik Pikachu Jet GA-1 yang diaplikasikan pada pesawat Boeing 737 - 800 NG Garuda Indonesia di Hanggar 2 GMF AeroAsia. 


Garuda Indonesia Pikachu

Momen ini saya tunggu karena saya penasaran seperti apa tampilan desain Pokemon ke badan pesawat Garuda Indonesia.  Begitu sampai di hanggar ternyata pesawat yang digunakan berukuran besar dengan desain menarik sehingga membuat penasaran bagian dalamnya. 

Acara peresmian ini dihadiri oleh Bapak Irfan Setiaputra selaku Direktur Utama Garuda Indonesia dan The Pokemon Company yang diwakili oleh Susumu Fukunaga. Pesawat dengan desain tematik Pikachu Jet GA-1 akan melayani penumpang dengan rute Jakarta - Denpasar dengan penerbangan GA408 dan penerbangan GA 411 dengan rute Denpasar - Jakarta. 

Pak Irfan mengatakan nantinya pesawat Garuda akan melayani beberapa rute domestik seperti Batam, Medan, Palangkaraya, Malang, Balikpapan, Yogyakarta, Makassar, Merauke, Jayapura dan rute Surabaya - Singapura pp. Kolaborasi antara Garuda dan Pokemon diharapkan bisa menghadirkan pengalaman penerbangan yang baru juga meningkatkan kunjungan pariwisata ke Indonesia. 


Garuda Indonesia dan The Pokemon Company


Sedangkan menurut Susumu Fukunaga kerjasama ini bertujuan agar memberikan pengalaman dengan penuh  kegembiraan bagi penumpang sebagai bukti pandemi telah usai dan orang dapat bepergian kembali dengan kebebasan. Pokemon Company akan mengadakan kegiatan pada tanggal 2 dan 3 Maret 2024 di Bali yang akan dihadiri komunitas penggemar Pokemon dari berbagai negara di dunia. 


Pokemon


Setelah peresmian pesawat kami pun diberi kesempatan untuk masuk ke dalam pesawat untuk melihat desain di dalamnya. Terdapat dua kelas yaitu bisnis dan ekonomi dengan aksesoris Pokemon pada bantalan kursinya. Ada dua best seat yaitu no 27 dan 28 dimana kita bisa melihat desain Pokemon pada sayap pesawat dari jendela. 

Kesempatan ini tentu membuat saya senang dan bangga bisa menjadi orang pertama yang melihat dan duduk di kursi pesawat Pokemon terbaru. Inovasi seperti ini tentu menjadi angin segar bagi industri pariwisata di Indonesia yang bisa mendorong orang lebih banyak bepergian dengan pesawat. Apalagi jika Garuda Indonesia edisi Pokemon bisa melayani rute internasional sehingga banyak turis asing yang tertarik liburan ke Indonesia. 

Desain tematik Pikachu Jet GA-1 selama lima tahun ke depan akan menampilkan keindahan alam Indonesia bersama dengan berbagai jenis Pokemon seperti Squirtle, Horsea, Finneon, Mantine, Butterfree, Bounsweet, Oddish, Eeve, Aipom dan Vileplume. 

Semoga setelah melihat peresmian pesawat Garuda Indonesia edisi Pokemon saya bisa merasakan sebagai penumpang dengan terbang ke beberapa kota di Indonesia.

Garuda Indonesia Pikachu









Comments

Popular posts from this blog

Lima Hal Yang Harus Dimiliki Pekerja Digital Masa Kini

ulasan film sokola rimba

PopBox Loker Multifungsi Untuk Berbagai Kebutuhan