Menjadi Video Blogger Dengan Jangkauan Penonton Yang Luas

Sekitar dua tahun terakhir perkembangan dunia digital di Indonesia semakin pesat. Yang dulu saya hanya mengenal social media hanya friendster, facebook, blog dan twitter kini makin bertambah dengan hadirnya media baru yaitu instagram dan youtube. Kedua media terakhir sedang menjadi tren karena bisa banyak digunakan selebritis dan bisa menampilkan video atau gambar yang menarik. Social media yang sebelumnya hanya digunakan untuk curhat atau berbagi dengan teman dekat kini menjadi media sosialisasi masyarakat luas dan media promosi sebuah produk ke masyarakat.

Saya sering melihat selebritis dengan jumlah follower banyak untuk mempromosikan produk atau mensosialisasikan sebuah kampanye ke masyarakat luas. Misalnya Dian Sastro dalam akun instagramnya ia sering menampilkan foto atau video singkat dengan durasi 15 detik berupa kegiatan sehari-hari, produk yang ia gunakan atau promosi, dan kampanye gaya hidup sehat berupa olahraga serta makanan sehat.

sumber : www.standard.co.uk
Begitu juga dengan youtube, yang sekarang banyak bermunculan video blogger atau youtubers rutin mengunggah video dengan berbagai tema. Jika video tersebut banyak ditonton orang dan memiliki banyak pelanggan maka bisa mendapatkan penghasilan berupa iklan atau promo produk. Yang semula orang mengunggah video hanya untuk pengalaman pribadi kini banyak digunakan untuk tujuan komersil atau sosial. 

Melihat tren tersebut saya pun ingin belajar mengenai video youtube dan instagram. Perlahan-lahan saya belajar bagaimana membuat video dari kamera ponsel dan mengunggah di youtube. Saya juga belajar menggunakan instagram memasang gambar yang menarik seperti makanan, aksesoris, tempat dan acara agar bisa disukai banyak orang. Selain itu saya juga belajar bagaimana konsep yang baik agar bisa menjadi video blogger yang unik dan berbeda dari youtubers atau video blogger yang sudah ada. 

sumber : facebook blogger perempuan
Itu saja tidak cukup, karena video atau foto yang keren juga akan lebih maksimal jika ditonton banyak orang hingga berbagai negara. Agar bisa menjangkau penonton lebih luas dari usia, negara, bahasa dan lainnya saya mendaftar pada kegiatan Ngobrol Cantik Blogger Perempuan tanggal 6 Maret 2016 yang tema nya pas dengan tren yaitu Strategi To Grow Your Audience. Strategi ini yang ingin saya pelajari dan praktekkan agar video atau foto saya bisa disukai banyak orang dan memberikan manfaat bagi orang lain. 

Kedua pembicara juga menarik bagi saya karena dua duanya perempuan cantik dan berpengalaman sebagai Fashion Blogger dan Beauty Video Blogger yaitu Lulu Elhasbu dan Linda Kayhz. Dengan jumlah follower dan orang yang berlangganan banyak mereka bisa memberikan informasi yang banyak dicari dan menginspirasi orang lain. Saya tidak sabar mendengar pengalaman mereka menjadi influencer di media instagram dan youtube. Semoga saya bisa terpilih dan mendapatkan tips yang bisa saya praktekkan baik di instagram dan youtube. 




Comments

Popular posts from this blog

Lima Hal Yang Harus Dimiliki Pekerja Digital Masa Kini

ulasan film sokola rimba

PopBox Loker Multifungsi Untuk Berbagai Kebutuhan