Meriahkan Hari Kartini Dengan The Hive Cook & Snap Class

Bulan April di Indonesia identik dengan hari Kartini, karena di bulan inilah pahlawan wanita asal Jepara dilahirkan. Hari Kartini bagi masyarakat Indonesia dijadikan sebagai momen untuk memotivasi perempuan untuk berprestasi di segara bidang. Perempuan masa kini sudah jauh berkembang terbukti hampir semua profesi dilakukan dengan baik oleh kaum wanita. 


Meski sudah jauh berkembang dan berprestasi perempuan tidak melupakan kodratnya baik sebagai ibu maupun istri. Maka kini banyak sesi seminar atau workshop untuk mengembangkan kemampuan perempuan agar memiliki kesempatan yang sama dengan pria. Selain itu juga banyak kegiatan yang bertujuan mengasah skill dalam aktivitas sebagai ibu rumah tangga seperti kelas memasak, make up atau membuat kerajinan tangan.

Tahun ini saya berkesempatan memeriahkan hari Kartini dengan Tabloid Wanita Indonesia di hotel yang sama yaitu Best Western Premier. Bedanya tahun lalu kegiatan yang saya ikuti ialah kelas yoga, namun tahun ini ialah Cooking Class dan Sharing tips memotret makanan dengan menggunakan ponsel pintar. 

Sebagai tabloid yang mengkhususkan untuk pembaca perempuan, Wanita Indonesia rutin mengadakan kegiatan dengan komunitasnya. Untuk memeriahkan hari Kartini ini merupakan ketiga kalinya bekerja sama dengan hotel Best Western yang diadakan tanggal 21 April 2018.




Acara dimulai dengan sambutan mas Reylando Eka Putra sebagai Senior Promotion Tabloid Wanita Indonesia yang senang dengan antusias peserta yang datang untuk mengikuti cooking class dan belajar bagaimana memotret makanan dari fotografer senior mas Zulham.



Selanjutnya Rifka Giovani selaku Marketing & Promotion Best Western Premier Hotel mengatakan hotel ini merupakan hotel bintang lima yang terletak di dekat jalan tol, bandara Halim Perdana Kusuma dan Taman Mini Indonesia Indonesia. Nama The Hive memiliki makna sarang lebah yang berarti dapat memberi manfaat bagi tamu yang datang dan menginap. Makna tersebut diaplikasikan pada atap ruangan yang didesain menyerupai sarang lebah.



Mas Zulham langsung memulai sesi sharing bagaimana memotret makanan menggunakan ponsel pintar untuk diunggah di media sosial seperti instagram. Walaupun mas Zulham terbiasa menggunakan kamera DSLR untuk dimuat di tabloid, memotret makanan juga bisa dilakukan dengan ponsel asalkan tahu tips dengan tepat.

Ada lima tips memotret makanan agar terlihat keren di media sosial :
  • komposisi
  • pemilihan angle : bisa memotret dari atas untuk menampilkan makanan secara keseluruhan atau dari bawah dan samping untuk lebih dramatis
  • pencahayaan alami : sebaiknya menggunakan cahaya matahari di pagi jam 9-10 atau jam 15.0. jika memotret di  malam hari bisa menggunakan lampu belajar dan alas kue untuk reflektor agar tidak berbayang di atas makanan.
  • latar belakang : jika ingin menampilkan kesan elegan bisa menggunakan latar belakang putih, untuk latar belakang warna-warni maka menampilkan kesan ceria.
  • perbanyak warna dalam objek foto 




Agar bisa mempraktekkan langsung memotret makanan dengan ponsel, chef Mulyadi Makmur dari hotel Best Western  memasak tiga menu makanan . Menu pertama ialah Tomato Cream Soup sebagai pembuka dengan bahan utama tomat segar, lada putih, bawang, dan garam. Sedangkan menu kedua Seared Salmon With Cream Sauce dengan bahan ikan salmon segar, wortel, kentang, bawang, oregano, garam dan lada putih.





Untuk menu ketiga Chicken Roasty And Baked Potato bahan yang digunakan antara lain ayam, kentang, wortel, oregano, minyak zaitun, garam dan lada putih. Menu penutup yaitu es krim goreng yang mudah dan disukai banyak orang.





Selesai memasak keempat menu makanan menjadi objek foto peserta yang hadir untuk diupload di instagram.  Selesai makan siang pemenang live tweet dan foto instagram diumumkan yang mendapatkan hadiah voucher menginap dan makan di hotel Best Western.

Acara ditutup dengan foto bersama seluruh peserta. Senang bisa memeriahkan hari Kartini dengan kegiatan memasak dan mendapat ilmu memotret dari mas Zulham. Semoga saya bisa mengikuti kembali kegiatan hari Kartini dengan kegiatan dan tempat yang berbeda.


Mau ikuti keseruan event lainnya ikuti juga akun media sosial Best Western Premier The Hive di twitter  dan instagram @bwpthehive, youtube : youtube.com/c/bwpthehive, blog: infothehive.blogspot.com.

Best Western Premier The Hive 
Jl. DI Panjaitan Kav 3-4 Jakarta Timur Jakarta 13340 
Reservasi (021) 29821888


Comments

Popular posts from this blog

Lima Hal Yang Harus Dimiliki Pekerja Digital Masa Kini

ulasan film sokola rimba

PopBox Loker Multifungsi Untuk Berbagai Kebutuhan