Tumbuhkan Kebiasaan Berolahraga Dengan Nutrisi Terbaru Dari ANLENE

"Dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat" semboyan itulah yang selalu diajarkan guru olah raga saya sejak sekolah dasar agar murid-murid semangat dalam berolah raga. Memang dahulu sejak anak-anak saya tergolong anak yang aktif karena suka bersepeda di sore hari dan berenang setiap seminggu sekali. 


Rasanya senang jika bisa melakukan olah raga dengan teman-teman dalam suasana menyenangkan sehingga tubuh sehat dan belajar juga lebih semangat. Dahulu masa anak-anak dan remaja lebih banyak melakukan aktivitas fisik karena belum mengandalkan teknologi. Berjalan kaki, bersepeda, berenang merupakan hobi yang menyenangkan untuk dilakukan. 

Kini teknologi telah merubah banyak aspek kehidupan, memang banyak kemudahkan yang dirasakan dengan adanya teknologi. Namun disisi lain membuat orang menjadi malas bergerak karena hanya memencet aplikasi dari ponsel pintar hampir semua kebutuhan bisa dilakukan tanpa harus keluar rumah. 

Hal ini juga saya rasakan, dahulu saya rutin berjalan kaki untuk mengajar, berangkat bekerja bahkan menuju tempat kuliah. Kini dengan hadirnya aplikasi transportasi online saya jadi jarang bergerak apalagi berolah raga. Akibatnya lemak pun mulai terlihat di beberapa bagian tubuh seperti perut, pinggang, paha dan lengan. 

Selain itu tubuh terasa mudah lelah, sakit punggung, dan sulit tidur. Perubahan pola hidup seperti ini rupanya juga banyak terjadi di kota besar. Bahkan orang Indonesia dianggap "mager" alias malas bergerak karena jarang berolah raga.

Melihat fenomena di masyarakat akan kurangnya kesadaran untuk berolah raga, Anlene rutin mengadakan kegiatan untuk mengajak masyarakat aktif bergerak dalam campaign #AyoIndonesiaBergerak. Sejak pertama saya melihat iklan Anlene di televisi yang mengkampanyekan hidup sehat dengan berjalan 5000 langkah saya kagum dengan pesan yang berbeda dibanding susu lainnya. 

Awalnya saya berpikir Anlene hanya untuk wanita diatas 50 tahun yang sudah terkena osteoporosis. Ternyata di usia muda juga penting untuk mengonsumsi susu dan berolah raga untuk mencegah terjadinya osteoporosis. Konsisten mengadakan kegiatan di beberapa kota di Indonesia, Anlene kembali mengadakan kegiatan meliputi estafet dari Yogayakarta ke Jakarta yang melibatkan 250 pelari dan pesepeda yang melakukan perjalanan sejauh 600 km melewati sejumlah kota antara lain Kebumen, Purwokerto, Ciamis, Bandung, dan Bogor.



Hal ini diungkapkan saat media workshop di Rumah Imam Bondjol tanggal 11 April 2018. Menurut ibu Rohini Behl Technical Marketing Advisor Fonterra Brands Indonesia dengan adanya teknologi yang semakin modern membuat masyarakat Indonesia jadi jarang bergerak.

Kampanye Anlene merupakan bentuk dukungan program pemerintah yaitu GERMAS atau Gerakan Masyarakat Hidup Sehat. Bergerak aktif akan lebih optimal jika kesehatan, kekuatan, dan fleksibilitas tulang, sendi, dan otot juga didukung dengan nutrisi yang tepat.

Dari data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2013 dari Kementrian Kesehatan menunjukkan bahwa 24.1% penduduk Indonesia menjalani perilaku sedentari lebih dari 6 jam perhari. Dengan seperempat masyarakat Indonesia menjalani gaya hidup sedentari, resiko terkena penyakit tidak menular pun meningkat. Saat ini penyebab kematian tertinggi di Indonesia dan dunia termasuk diantaranya stroke, jantung dan diabetes melitus.



Melihat data tersebut, Dr Ade Jeanne L Tobing, SpKO dokter spesialis kedokteran olah raga dari Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga menjelaskan tulang, sendi dan otot bekerja sama untuk mendukung setiap gerakan yang kita lakukan setiap hari. Untuk berolah raga bisa dimulai dari rumah misalnya menggerakkan kaki dari atas kursi.

Banyak orang sulit membedakan aktivitas fisik dan latihan fisik. Aktivitas fisik merupakan gerakan tubuh yang terjadi akibat kontraksi otot rangka untuk menambah pengeluaran energi dan meningkatkan kesehatan. Contoh kegatan aktivitas fisik adalah belanja, bekerja, berjalan, dan membersihkan rumah.



Sedangkan latihan fisik adalah kegiatan yang direncanakan, terstruktur, dan berulang dengan tujuan memelihara serta meningkatkan kebugaran fisik. contohnya bersepeda, berenang, dan jogging. Latihan fisik dapat dibagi dalam tiga kategori yaitu stretching, strengthening, dan cardiorespiratory. Idealnya kita melakukan latihan fisik minimal tiga puluh menit setiap hari dengan gerakan yang mudah memanfaatkan benda di sekitar rumah.





Untuk mendukung latihan fisik agar lebih optimal, Anlene kini mangandung formula MoveMax dengan zat gizi utama kalsium, whey protein, kolagen yang membantu menjaga kekuatan dan kesehatan tulang, sendi, dan otot.

Kombinasi zat gizi protein, kalsium, magnesium, vitamin D, vitamim C, vitamin E dan Kolagen secara sinergis mendukung kesehatan sendi, tulang, dan otot. Selain itu Anlene memiliki kelebihan lemak, gula, dan glikemix index lebih rendah sehingga lebih aman dikonsumsi 2x per hari.



Puncak acara "Ayo Indonesia Bergerak" akan diadakan pada tanggal 22 April 2018 di Plaza Selatan Senayan. Acara ini terbuka untuk umum dan akan ada banyak kegiatan menarik yang bisa dihadiri dengan keluarga seperti cooking class, fun walk, dan Move Max Arena. Akan ada public figure yang aktif dan sehat seperti Indy Barends, Prisia Nasution dan Muhammad Fadli.



Info selengkapnya mengenai acara bisa ikuti akun resmi ANLENE yaiu facebook Anlene Indonesia dan instagram @anlene_indonesia. Mari cegah penyakit dengan aktif berolah raga, menjaga pola makan dan minum susu rutin dua kali sehari.










Comments

  1. Oh ternyata latihan dan aktivitas fisik itu beda ya. Saya lebih sering aktivitas fisik ketimbang latihan.

    ReplyDelete
  2. Anlene emang terbukti banget bagus untuk tubuh ya mbak. Aku juga minum Anlene lho

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah bagus kalau sudah minum rutin tinggal ditambah olah raga yang teratur :)

      Delete
  3. sukses selalu
    http://goldengamat.biz

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Lima Hal Yang Harus Dimiliki Pekerja Digital Masa Kini

ulasan film sokola rimba

PopBox Loker Multifungsi Untuk Berbagai Kebutuhan