Aido Health Permudah Konsutasi Dan Beli Obat Dari Rumah

Sejak merebaknya wabah Corona di berbagai negara membuat masyarakat mengurangi aktivitas di luar menjadi harus tinggal di rumah agar pandemi segera berakhir. Berubahnya pola hidup masyarakat yang harus diam di rumah, membuat beberapa sektor mengurangi interaksi dalam frekwensi besar sesuai anjuran pemerintah. 



Hasilnya hampir semua layanan baik barang atau jasa berpindah dari offline menjadi online agar masyarakat tidak keluar rumah dan roda ekonomi tetap berputar. Salah satunya ialah layanan konsultasi kesehatan dan pembelian obat. Jika sebelumnya saya harus pergi ke apotek atau toko obat untuk membeli obat atau vitamin kini bisa dengan mudah melalui aplikasi yang diunduh di ponsel pintar. 




Demikian juga untuk konsultasi atau memeriksakan kesehatan, kini bisa dengan mudah konsultasi melalui aplikasi agar mengurangi resiko tertular di tempat umum. Hal ini dilakukan oleh rumah sakit Siloam Lippo Village yang sejak awal April menerapkan sistem konsultasi online dengan dokter spesialis yang bekerja sama dengan aplikasi aido health. 





Aplikasi aido health bisa diunduh siapa saja di playstore, app store dan gratis pendaftaran. Karena bekerja sama dengan Rumah Sakit Siloam Grup, maka dokter yang tersedia sudah terdaftar oleh Ikatan Dokter Indonesia sehingga kita bisa tenang bertanya tentang kesehatan pada ahlinya. 





Cara mendaftar aido health hanya memasukkan nomer ponsel kemudian akan mendapat kode verifikasi melalui SMS dan bisa memilih fitur yang aka digunakan. Ada tiga fitur baru di aplikasi Aido Health yaitu rawat jalan online, layanan perawatan rumah sakit dan klinik, layanan pesan dan antar obat berdasarkan resep. 






Jika kita atau keluarga butuh perawatan di rumah tenang saja karena tersedia dokter, perawat dan fisioterapi yang bisa datang sesuai dengan budget yang dimiliki. Sebelum datang ke rumah sakit sebaiknya kita konsultasi atau bertanya online dahulu di rumah sakit Siloam terdekat, lalu pilih dokter spesialis yang diinginkan dan waktu yang diinginkan. 

Perlu diingat untuk melengkapi data pasien seperti nomer telp yang bisa dihubungi, email dan nomer whatsapp yang aktif lalu lakukan pembayaran konsultasi online. Setelah membayar pasien akan menerima konfirmasi melalui email atau whatsapp untuk jadwal konsultasi online. Jika setelah konsultasi online, dokter memberikan resep obat maka bagian farmasi akan konfirmasi untuk pembelian dan pengiriman obat. 

Untuk pemeriksaan lanjutan, dokter akan memberikan surat rujukan yang akan ditindak lanjuti perawat untuk membuat janji periksa di rumah sakit. Surat rujukan akan dikirim melalui email  dan bisa ditunjukkan langsung pada staf di rumah sakit. Nah cara ini menurut saya lebih efisien sehingga pasien tidak menunggu lama saat mendatangi rumah sakit karena berdasarkan surat rujukan yang diberikan secara online sebelumnya melalui aplikasi. 

Bagi saya aplikasi aido health memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat yang ingin berkonsultasi karena aplikasi kesehatan dengan harga transparan, dokter yang melayani konsultasi adalah dokter spesialis yang berpengalaman, ada dokter koordinator yang memudahkan proses dan semua dokter terdaftar secara resmi di IDI. 





Sebagai masyarakat awam hadirnya aplikasi aido health saya merasa terbantu karena bisa mendapatkan informasi seputar kesehatan dari sumber yang kredibel, lebih sehat dan lebih nyaman untuk berkonsultasi dengan dokter dari rumah sakit Lippo Siloam Village dan dapat pesan serta antar obat ke rumah dengan mengunggah foto resep sehingga lebih praktis tanpa harus keluar rumah. 




















Comments

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. halo kak mohon bantuan Retweet dan mengisi kuesioner teman saya, jika pernah menggunakan aplikasi AIDO HEALTH OFFICIAL PARTNER SILOAM HOSPITALS. terima kasih sebelumnya https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLScSt-Kel_6MtsRi-OmKi2yuMVVv2egSvztxBx5lot1TZaHonw/viewform?usp=sf_link

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Lima Hal Yang Harus Dimiliki Pekerja Digital Masa Kini

ulasan film sokola rimba

PopBox Loker Multifungsi Untuk Berbagai Kebutuhan