Liburan Aman Bersama Keluarga Di Ocean Dream Samudra Dan Sea World Ancol

Tak terasa sebulan lagi menuju pergantian tahun baru 2021, biasanya identik dengan liburan bersama keluarga di dalam maupun luar kota. Namun pandemi hadir mengubah rencana banyak orang termasuk saya. Yang biasanya bisa dua atau tiga kali liburan ke luar kota terpaksa ditunda atau dibatalkan. 


memakai masker

Bahkan untuk mengunjungi tempat rekreasi pun tidak bisa. Tetapi sekarang sudah ada kabar gembira dari salah satu  obyek wisata keluarga di Taman Impian Jaya Ancol yaitu Ocean Dreams dan Sea World kini sudah bisa didatangi untuk anak-anak dibawah sembila. tahun sampai dewasa maksimal enam puluh tahun. 


menyemprot disinfektan


Hal ini dilakukan setelah pengelola dengan rutin membersihkan semua tempat dengan disinfektan, menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer serta memberikan jarak pada kursi penonton. Masyarakat wajib mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak supaya tetap aman dan nyaman selama berkunjung. 


mencuci tangan


Semua staf yang bertugas juga wajib mematuhi protokol kesehatan. Wahana yang ada di dalam juga disemprot secara berkala supaya tetap bersih saat dikunjungi. Saat menonton feeding main tank yang melibatkan dua divers tersebut biasanya dinikmati sambal lesehan di area karpet yang disediakan, namun untuk tetap menjaga jarak kami menyediakan kursi yang sudah diberi jarak sekitar 1,5 - 2 m untuk tetap mengikuti protokol kesehatan. 

menjaga jarak



Di Ocean Dream Samudra pun juga serupa, seperti saat menonton aksi lumba-lumba, tribun penonton diberikan signage untuk menandakan jarak antar penonton. Selain daripada menjaga jarak, rekreasi di saat pandemi ini juga menimilasir kontak langsung dengan hewan atau biota di Sea World Ancol maupun Ocean Dream Samudra. Pemberian makan penyu oleh pengunjung di kolam touchpool Sea World Ancol saat ini tidak dapat dilakukan. Aktivitas berenang bersama lumba-lumba di Ocean Dream Samudra pun juga belum dibuka untuk umum. Hal ini untuk menjaga satu sama lain agar dapat meminimalisir kontak langsung.

Supaya lebih aman sebaiknya membeli tiket secara online di www.ancol.com untuk mengurangi kontak fisik dan KTP non Jabodetabek sudah bisa mendatangi Ancol. Namun kapasitas pengunjung tetap dibatasi sebanyak 50% supaya bisa menjaga jarak antar pengunjung. Sebelum berkunjung pastikan dalam kondisi sehat dan jangan memaksakan diri jika sedang sakit atau demam. 


sea world ancol



Wah rasanya gak sabar untuk mengajak saudara dan keponakan untuk liburan ke Sea World dan Ocean Dream dengan protokol kesehatan. Karena saya tahu selama pandemi anak-anak sudah jenuh di rumah dan butuh liburan bersama keluarga apalagi Ancol sudah menjadi tempat langganan untuk berkumpul bersama keluarga. Biasanya saya suka melihat lumba-lumba dan pinguin di Ocean Dream dan akuarium besar di Sea World yang terdapat berbagai jenis hewan laut.

Kesempatan ini sayang untuk dilewatkan namun kita sebagai pengunjung harus taat peraturan, jaga kebersihan dan jaga kesehatan supaya bisa menikmati tempat rekreasi bersama anak-anak dan keluarga. Sedia selalu masker, hand sanitizer, minuman di dalam tas sebagai perlengkapan yang wajib dibawa saat adaptasi kebiasaan baru. Lebih baik sedikit repot namun tetap aman di dalam maupun luar rumah. 

Saatnya liburan aman bersama keluarga di Ocean Dream Samudra dan Sea World dengan mematuhi protokol kesehatan. Jika semua masyarakat patuh dan tempat rekreasi bersih maka pelan-pelan kita bisa menikmati tempat wisata dengan aman.

Untuk tetap update dengan info terkini tentang Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol bisa langsung follow akun Instagram di @seaworld.ancol dan @oceandreamsamudra . Jangan lupa gunakan hashtag #mainlagikeSamudra , #thinkfishSahabatLaut , #oceandreamsamudra , #seaworldancol. 






















Comments

Popular posts from this blog

Lima Hal Yang Harus Dimiliki Pekerja Digital Masa Kini

ulasan film sokola rimba

PopBox Loker Multifungsi Untuk Berbagai Kebutuhan