Menikmati Perjalanan Menuju Malang Dengan Bus Sleeper Juragan 99 Trans

Sejak dahulu saya ingin jalan-jalan di kota Malang yang terkenal dengan obyek wisatanya dan oleh-olehnya namun terkendala biaya, waktu dan pandemi. Namun setelah lebaran 2022 saya melihat situasi ekonomi dan sosial Indonesia sudah mulai membaik maka saya memberanikan diri untuk liburan keluar kota dengan cara yang berbeda. 

bus juragan 99 trans

Saat bulan Agustus tanpa sengaja saya membuka instagram dan melihat ada bus sleeper terbaru yaitu Juragan 99 Trans dengan rute Jakarta - Malang atau sebaliknya. Lalu saya berpikir ini saat yang tepat untuk liburan ke Malang dengan bus yang bisa rebahan ini. Saya kemudian mengunduh aplikasinya dan memesan keberangkatan dari Jakarta tanggal 5 September 2022 pukul 16.45. Dalam aplikasi tersebut kita juga bisa memilih tempat duduk atupun menu makanan lalu membayar dengan transfer. 

Setelah melakukan pembayaran, maka akan dikirimkan tiket elektronik melalui email juga aplikasi yang wajib ditunjukkan sebelum keberangkatan. Tibalah hari yang saya tunggu yaitu Senin 5 September 2022 pukul 16.30 di Terminal Pondok Pinang. Bus Juragan 99 datang tepat waktu dan sigap membantu penumpang menaikkan koper ke dalam bagasi. 


aplikasi juragan 99 trans

Bus lalu berangkat menuju kantor agen Bekasi Timur dan masuk Tol Trans Jawa meninggalkan Jakarta. Selama perjalanan penumpang disediakan fasilitas bantal, selimut, sandal, snack yang berisi tiga buah roti, satu stik keju, satu brownies kering, satu earphone dan air mineral. Penumpang bisa juga menyeduh teh, kopi atau mie instan cup di dalam bis karena disediakan dispenser dengan air hangat depan toilet. 


tempat duduk sleeper class


kursi sleeper bus


snack juragan 99 trans


dispenser dan tempat minum


Pukul 19.52 bus Juragan 99 Trans berhenti di restoran Rosin Subang untuk makan malam dengan menu yang sudah dipesan dan diberi kupon untuk duduk di meja khusus yang disediakan. Ini restoran sama yang saya datangi tahun lalu saat menuju Semarang dengan bus sleeper Rosalia Indah. Karena memilih rawon, maka menu yang disediakan di atas meja ada nasi, kuah rawon, telur asin, semangka, teh manis dan air mineral. Semuanya enak dan pas sesuai dengan selera saya.


restoran rosin subang


meja makan rosin


nasi rawon


makan malam di rosin


Setelah makan, saya lalu buang air kecil dan cuci tangan di toilet sebelum melanjutkan perjalanan menuju Malang. Dalam perjalanan saya bisa leluasa duduk bahkan rebahan meskipun tidak 100 persen tidur namun bisa meluruskan kaki dan merasakan fitur pijatan sehingga bisa nyenyak berisitirahat. Saya juga membersihkan muka dan buang air kecil dalam toilet bis yang bersih serta wangi. 

Karena hanya 11 unit, maka ruangan terasa luas bahkan bisa menaruh barang di bawah tempat duduk serta lebih aman karena terpasang cctv. Tersedia pula usb charger untuk mengisi daya ponsel selama perjalanan. Saya jadi tenang tidur dari jam 21.00 - 04.00 karena sopir dalam mengendarai bus dalam kecepatan stabil ditambah kursi empuk juga selimut sehingga badan tidak kedinginan. 


agen juragan 99 trans klojen


Pukul 04.30 bus Juragan 99 Trans tiba di agen Klojen dimana tersedia ruang tunggu yang nyaman bagi penumpang. Di kantor agen ini tersedia toilet, dapur dan mushola yang juga bisa digunakan. 

Secara keseluruhan bagi saya bus Juragan 99 Trans ini berhasil memberikan fasilitas yang membuat ama dan nyaman penumpang dengan harga tiket Rp 600.000 apalagi bagi perempuan yang bepergian sendirian seperti saya  tidak khawatir akan tindakan kriminal selama perjalanan. Proses pemesanan tiket juga mudah melalui aplikasi sehingga lebih praktis tanpa harus mencetak tiket. Harapan saya bus ini bisa menambah frekuensi perjalanan lebih banyak dalam sehari dan rute menuju kota lainnya karena beberapa teman sudah banyak yang menanyakan juga ingin mencobanya. Pilihan keberangkatan dari Jakarta juga kalau bisa ditambah misalnya dari Terminal Pulo Gebang supaya bisa menjangkau lebih banyak penumpang. 

Bagi teman-teman yang merasakan bus Juragan 99 Trans bisa kepoin instagramnya @juragan99trans dan pesen tiket jauh-jauh hari karena sekarang tiap hari selalu full seat loh... . Nah sekarang jadi makin banyak pilihan transportasi yang memudahkan kita untuk bepergian atau liburan ke luar kota bisa dengan pesawat terbang, kereta api dan bus sleeper jadi tinggal pilih sesuai selera juga kantong masing-masing. 


liburan dengan juragan 99 trans



Comments

Popular posts from this blog

Lima Hal Yang Harus Dimiliki Pekerja Digital Masa Kini

ulasan film sokola rimba

PopBox Loker Multifungsi Untuk Berbagai Kebutuhan