Bersama Layanan Digital BRI Bikin Hidup Jadi Lebih Mudah

Sebagai pekerja lepas konten kreator yang harus menghadiri undangan di beberapa tempat dalam satu hari penggunaan gawai tidak bisa dilepaskan. Dalam satu gawai saya terdapat beberapa aplikasi yang memudahkan aktivitas seperti ojek online, media sosial, kirim pesan dan perbankan digital. 

Mengenai aplikasi perbankan saya merasakan perubahan yang dinamis setiap tahunnya. Dimulai saat awal  tahun 2000an saya membuka tabungan mahasiswa dimana harus menyetor sejumlah uang ke bank dan harus antri di ATM untuk mengambil atau membayar tagihan. Kini semua transaksi bisa dilakukan dalam genggaman dalam hitungan menit. 

BRI atau Bank Rakyat Indonesia sebagai bank tertua di Indonesia yang berdiri sejak 16 Desember 1895 terus hadir memberikan inovasi layanan untuk masyarakat. Dahulu BRI identik dengan bank untuk petani, nelayan, ukm, pegawai negeri dan pensiunan sehingga mendapat julukan Pahlawan UMKM karena banyak membantu masyarakat menengah ke bawah yang memiliki usaha kecil dan menengah. Saya melihat hal ini dari ibu saya yang merupakan nasabah BRI sejak tahun 2000 hingga sekarang untuk tabungan pensiun. 


aplikasi BRImo


Namun BRI terus berkembang menyesuaikan kebutuhan pasar terutama generasi milenial dan generasi Z yang menyukai sesuatu yang praktis. Sehingga di tahun 2019 lahirlah aplikasi BRImo kependekan dari BRI mobile yang memiliki tiga fungi utama yaitu mobile banking, internet banking, dan uang elektronik. Hadirnya aplikasi BRImo menjadi salah satu bukti Digitalisasi BRI dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.


fitur aplikasi BRImo



Aplikasi ini menjadi jawaban bagi saya sejak tahun 2021 saat membuka tabungan Britama. Melalui BRImo saya dengan mudah transfer ke sesama bank atau antar bank, mengisi saldo dompet digital, membayar tagihan bulanan seperti listrik, air, intenet, kartu kredit, asuransi, tarik tunai dan masih banyak lainnya. 

BRImo mendukung gaya hidup anak milenial yang suka traveling atau bepergian melalui  fitur travel yang bisa terhubung dengan bus, kereta api dan kereta cepat. Dalam fitur ini kita bisa langsung memesan tiket sesuai tanggal keberangkatan dan jumlah orang lalu membayar dalam satu aplikasi. 


promo cgv BRImo
                                                       sumber : giladiskon.com


Selain untuk bepergian, karena saya hobi nonton bioskop promo BRImo setiap hari Selasa dimana bisa beli tiket CGV buy 1 get 1 sehingga bisa menghemat dengan patungan bersama teman. Promo ini sangat membantu karena hampir setiap minggu ada film baru baik film Indonesia atau film asing sehingga bisa memuaskan hobi tanpa harus keluar uang dalam jumlah besar. 


roti O


qris brimo roti o


Habis nonton film biasanya lapar atau ingin membeli cemilan sambil minum kopi. BRImo pun mengerti hal itu dengan memberikan promo bundling Roti O setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu seharga Rp 23.000. Kemarin hari Jumat tanggal 24 November 2023 saya membeli di stasiun cawang karena tempat ini sering saya lewati untuk naik KRL, LRT maupun Transjakarta. Dengan bundling ini saya bisa makan dan minum kopi enak dengan harga murah juga praktis karena pembayaran dengan QRIS. 


BRImo dan gopay


beli roti dan kopi O


Saat akan pulang ke rumah saldo gopay saya pun menipis, untung ada BRImo yang bisa langsung terhubung dengan akun gopay sehingga bisa mengisi dompet digital dengan cepat dan mudah. Bahkan sering ada cashback jika mengisi saldo gopay melalui BRImo.


koneksi BRImo dan gopay


Setelah melakukan berbagai tranksaksi seringkali saya ingin memeriksa pengeluaran dan pemasukan dalam satu bulan terakhir. Di aplikasi BRImo saya bisa melihat mutasi transaksi hingga satu tahun terakhir bahkan mendapatkan dokumen e-statement yang dikirimkan melalui email. Fitur ini membantu saya dalam mencatat pengeluaran dan pemasukan sehingga tidak perlu repot antri ke bank. 

Sebagai generasi milenial saya bangga menjadi nasabah BRI karena fitur dan layanan sesuai dengan kebutuhan saya sehari-hari. Bahkan BRI juga sering menjadi sponsor berbagai event seperti konser musik 90s festival dan piala dunia U-17. Maka jika saya merasa BRI Untuk Indonesia karena bisa merangkul berbagai kalangan dari generasi Z, generasi milenial dan generasi baby boomer. 


BRImo FSTVL


antrian brimo fstvl



Saat event BRI Fstvl di Kota Kasablanka tanggal 2-3 September 2023 saya merasakan banyak keuntungan sebagai nasabah BRI mulai dari gratis chatime dengan menukarkan dua botol plastik, beli makanan pepper lunch dan dough lab dengan harga murah bahkan mendapatkan cashback setelah transaksi dengan QRIS. Bonusnya bisa nonton konser musik RAN gratis di dalam mall. 

Selamat ulang tahun untuk BRI ke 128 semoga semakin banyak inovasi dan layanan yang memudahkan juga menjadi bank kebanggaan masyarakat Indonesia 


      


Comments

Popular posts from this blog

Lima Hal Yang Harus Dimiliki Pekerja Digital Masa Kini

ulasan film sokola rimba

PopBox Loker Multifungsi Untuk Berbagai Kebutuhan