Smartphone Canggih Yang Gak Bikin Kantong Bolong

Beberapa hari terakhir memori internal di ponsel saya sering penuh, akhirnya beberapa aplikasi terpaksa saya hapus bahkan di uninstall untuk mengosongkan memori dan mempermudah kinerja ponsel. Beberapa pekerjaan saya jadi sedikit terhambat, komunikasi menjadi kurang lancar dan kinerja ponsel menjadi kurang efektif. Mendengar keluhan saya akan kinerja ponsel yang jadi lambat beberapa teman menyarankan untuk mengganti smartphone baru yang lebih canggih supaya aktivitas juga jadi lebih lancar. Untuk membeli smartphone baru, butuh beberapa informasi fitur produk supaya tidak salah membeli. 

Informasi fitur smartphone yang saya utamakan ialah kapasitas memori internal hp yang besar sehingga bisa mendownload banyak aplikasi, resolusi kamera yang jelas yang bisa membantu blogger untuk selfie dan ikutan live tweet, ukuran dan berat yang ringan ketika dimasukkan ke dalam kantong celana, dan terakhir harga yang bersahabat yang bikin kantong jebol buat anak kost seperti saya. Ketika mencari informasi lewat internet, banyak pilihan yang muncul membuat saya bingung dan bertanya "Merek apa ya yang pas buat saya?? " dan "Hp apa yang pas fitur dan harganya?".Terakhir yang juga penting bagi saya setelah membeli smartphone ialah tempat service center yang bisa didatangi jika ada keluhan atau kerusakan.



 




Nah minggu lalu, saya mendapat undangan untuk blogger gathering untuk launching terbaru smartphone asal China. Awalnya saya tidak yakin untuk datang mengingat merk smartphone itu masih asing bagi saya, namun karena saya ingin tahu fitur yang ada maka saya menerima undangan tersebut. Walaupun saya datang terlambat, karena selesai menghadiri acara blogger di Ancol, saya masih bisa mendengarkan presentasi dan menikmati makan malam yang enak di Penang Bistro tanggal 6 Mei 2015 lalu. Ternyata undangan yang saya hadiri ialah dari smartphone ZTE. Selama ini saya mengenal ZTE, sebagai merk modem dan ponsel yang bundling dengan salah satu operator CDMA. Baru setahun terakhir ZTE Indonesia serius menggarap pasar smartphone karena melihat potensi pasar yang menggiurkan.



Smartphone terbaru yang diluncurkan ZTE ialah 4G LTE Blade S6. Target yang ingin dituju dari smartphone ini ialah anak muda dan mereka yang berjiwa muda. Karena namanya Blade S6, ZTE mengunggulkan enam fitur utama yang didesain untuk memberikan pengalaman kelas dunia bagi pelanggannya. Fitur pertama yang ada ialah Chipset Qualcomm Snapdragon 615 octacore pertama di dunia yang beroperasi di sistem operasi terbaru, yaitu Android 5.0 Lollipop. Bagi orang Indonesia gak afdol kalau membeli smartphone terbaru jika kualitas kameranya biasa saja, pada kamera Blade S6 hadir dengan resolusi 13 MP menggunakan lensa Sony IMX 214 sedangkan pada kamera depan memiliki resolusi 5 MP dan 80 derajat sudut pandang pada lensa sehingga dapat memotret lebih banyak teman dalam satu foto.




Kalau saya kadang suka kerepotan menjawab telepon masuk atau menyalakan kamera karena waktu yang tidak banyak dan banyaknya pekerjaan lain, Blade S6 hadir dengan solusi fitur Smart Sense yang berfungsi sebagai pengontrol gerakan intuitif dan praktis, contohnya menggerakkan pergelangan tangan, senter dapat langsung menyala dalam hitungan detik, tanpa harus membuka tombol menu kita juga bisa mendengarkan musik dengan menggerakkan dengan arah huruf V.




Jika ingin transfer data atau foto Blade S6 memberikan kemudahan dengan adanya teknologi Alive Share yang membantu proses transfer proses transfer data super cepat antar handphone tanpa harus menggunakan WiFi dan kecepatannya empat kali lebih cepat dari bluetooth. Suka bosen dengan tampilan wallpaper dan background ponsel yang monoton? Tenang Blade S6 dilengkapi dengan MiFavor 3.0 yang bisa membuat kita memilih berbagai tema termasuk warna background, wallpaper, dan ikon sesuai dengan selera kita. Tren smartphone yang saat ini digemari di Indonesia ialah memiliki layar yang lebar dan bodi yang ramping, menjawab tren itu Blade S6 memiliki desain tipis dan nyaman saat digenggam maupun saat dimasukkan ke dalam saku celana.






Setelah mendengarkan penjelasan dari pak Alvin tentang fitur Blade S6, perut saya sudah mulai lapar karena sejak magrib belum sempat makan malam. Untunglah makanan yang pada saat awal registrasi dipesan sudah matang dan siap disajikan. Saya memesan menu nasi goreng nanas dan es lemon tea. Tak lama menu yang saya pesan datang dan para blogger yang hadir pun mulai menyantap makan malam bersama-sama. Selesai makan malam, blogger kemudian dibagi ke dalam grup yang terdiri dari 4-5 orang untuk menjawab tantangan tentang fitur Blade S6 dan merasakan langsung fitur yang ada di smartphone tersebut. Masing-masing grup dipinjamkan Blade S6 (wah ini yang ditunggu-tunggu akhirnya bisa megang juga hp keren dan canggih) dan wajib masuk ke akun twitter salah satu anggota untuk menjawab tiga tantangan yang ada. Karena saya datang terlambat, maka masuk ke dalam grup ke tujuh yang hanya terdiri dari 4 orang blogger.




Tantangan pertama ialah foto selfie dengan grup dengan menggunakan mode profesional. Awalnya kami bingung membuka menu kamera, karena baru pertama kali memegang namun akhirnya kami bisa memotret dan memposting ke akun twitter @zte_indonesia. Selanjutnya tantangan kedua pun muncul di twitter setiap grup harus bisa memutar musik dengan gesture motion dan memfotonya untuk diupload ke twitter. Menjawab tantangan ini, ketua grup saya mas Adam harus menekan tombol volume selama dua detik dan menggerakkan ke arah huruf V berulang kali lalu terdengar suara musik. Suasana menjadi ramai karena ada beberapa grup yang bingung cara memutar musik dan belum berhasil setelah menggerakkannya.







Terakhir tantangan yang muncuk ialah gerakkan Blade S6 dan lihat apa yang akan muncul, ternyata senter pun menyala dengan jelas. Tanpa menunggu lama, grup kami langsung memposting foto dan mendapat komentar kalau foto yang kami upload memberi kesan dramatis. Sambil menunggu pengumuman live tweet dan grup terbaik. Saya mencoba memegang dan mencoba fitur yang ada mumpung mendapat kesempatan walau sebentar. Kesan yang saya dapat setelah memegang dan mencoba fitur yang ada, Blade S6 merupakan smartphone yang memiliki bentuk yang ringan, minimalis, namun fitur yang ada bisa bersaing dengan merek lain yang lebih mahal. Jawaban yang saya cari ternyata sudah ada dan saya pegang.





Akhirnya pengumuman live tweet dan grup terbaik sudah ada, masing-masing mendapatkan hadiah dari ZTE. Blade S6 yang tadi dipinjamkan, ternyata harus diambil lagi dengan terpaksa blogger mengembalikan walaupun banyak yang berharap kalau Blade S6 bisa dibawa pulang termasuk saya. Bagi yang belum punya kesempatan hadir saat blogger gathering Blade S6 dan ingin tahu review lengkapnya bisa melihat video berikut supaya lebih jelas.



Terakhir sebelum pulang, bagi teman-teman blogger atau masyarakat umum yang ingin memiliki bisa membeli ZTE Blade S6 di situs belanja terkemuka yaitu Lazada dengan harga promo yang bersahabat Rp. 2.999.000 sejak 12 Mei 2015. Bagi pembeli yang tinggal di luar negeri ZTE Blade S6 akan dipasarkan secara global melalui situs online AliExpress, Amazone dan eBay. Tak terasa acara gathering telah selesai, namun inovasi produk ZTE tidak selesai sampai disini. Akan ada fitur terbaru yang akan menjadi gebrakan di pasar smartphone Indonesia bahkan dunia yaitu fitur sensor mata yang lebih aman dari fitur yang saat ini ada.




Wah saya menjadi tidak sabar menunggu keluaran terbaru ZTE dan membeli Blade S6. Inilah produk yang saya cari yaitu smartphone canggih dengan tampilan minimalin namun harga yang gak bikin kantong bolong atau dompet terkuras habis. Tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk memiliki smartphone dengan teknologi terdepan. Cukup dengan ZTE Blade S6 aktivitas pekerjaan dan hiburan akan menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Yuk miliki Blade S6 dengan segera sebelum menyesal kehabisan.









Comments

  1. Untung ga telat ikutan sesi lomba grup yang lucu dan seru ya Nisaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba jadi tahu deh fitur-fiturnya ZTE :)

      Delete
  2. Jadi galau nih, mau ganti gadget....pilih yang mana ya? keren2 semua...hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba emang keren tinggal sesuai kantong sama kebutuhan hehe :)

      Delete
  3. Saya juga lagi membutuhkan smartphone baru untuk menunjang aktifitas dan kinerja saya serta yang bisa mengentertain saya. Kerja kalau sepi sunyi kan gak enak. Mumpung rezekinya masih di perjalanan, baikny sekarang cari-cari info dulu soal smartphon. Fiturnya dimatchkan sama kebutuhan dan ekspektasi. Naa, kalau udah ada duit, langsung deh dibeli. Dan salah satu brand smartphone yg bisa dilirrk ya ZTE.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba saya juga kalau gak ada radio jadi boring.. jangan dilirik aja mba dibeli juga dong hehehe :)

      Delete
  4. wah keren banget ya handphonenya :D , mau donk Mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang keren mas, beli aja di Lazada :)

      Delete
  5. Dulu istri saya pakai ponsel ZTE, saya juga sekarang pakai ZTE, walaupun seri entry level. Tapi lumayanlah walaupun murah, kameranya bagus, lumayan buat jeprat-jepret. Kirain dapet gratisan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah udah pengguna ZTE nih, saya juga berharap dapet gratisan mas hehehe :)

      Delete
  6. emmm *baca ini sambil lirik hp yg mulai sering error*;D

    ReplyDelete
    Replies
    1. habis dilirik beli yang baru juga dong hehehe :D

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Liburan Akhir Pekan di Pelabuhan Sunda Kelapa dan Museum Bahari

ulasan film sokola rimba

Bingung Mau Beli Makan Tapi Gak Bisa Delivery ?? Gojek Food Solusinya