Mengisi Waktu Dengan Cooking Class Bersama iLotte Hangout

Selama puasa banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu menunggu buka puasa. Kalau saya biasanya mengisi waktu dengan mengajar, membaca, menulis dan mengikuti kegiatan workshop atau gathering yang bisa nambah ilmu dan teman. 


Untungnya tahun ini saya bisa mengisi waktu dengan kegiatan yang positif dan berbeda seperti berbagi takjil di Pancoran, mengunjungi Jakarta Fair, dan mengikuti cooking class. Mengikuti cooking class merupakan kegiatan yang jarang saya ikuti karena waktu dan tema masakan yang kurang sesuai dengan minat saya.





Tapi ada yang berbeda dengan iLotte Hangout yang diadakan tanggal  31 Mei 2018 di Noble House Kuningan. iLotte Hangout merupakan kegiatan yang diadakan iLotte untuk komunitas dengan tema seperti kecantikan dan memasak.  Bulan ini saya bisa mengikuti dengan tema memasak. Hal pertama yang membuat saya mau datang ialah Putri Habibie seorang chef yang sering mengajar membuat kue dari ibu rumah tangga sampai artis. Berawal dari menjual makanan ia pun berinisiatif mengajar agar bisa berbagi dan memberi manfaat sejak tahun 2014.


Hal kedua yang menyemangati saya ialah membuat takjil sehat dalam tiga puluh menit. Wow selama ini membuat takjil bagi saya sekitar satu jam dan dengan bahan yang cukup rumit. Tapi dengan menu Bannofee pie Putri mengatakan bisa membuat takjil yang sehat dan praktis yang kurang dari setengah jam. 





Untuk membuat Bannofee pie bahan yang dibutuhkan antara lain pisang cavendish, biskuit regal, susu kental manis dan krim. Cara membuatnya pun mudah pertama potong pisang dengan sendok, hancurkan regal menjadi lebih halus, pisang yang sudah dipotong berikan susu kental manis secukupnya, regal yang sudah dihancurkan taruh di dalam loyang kemudian masukkan juga pisang  dan beri krim diatas  pisang.





Jika ingin menambahkan regal juga bisa supaya terlihat lebih menarik atau agar lebih krispi saat disantap. Ternyata bannofee pie mudah dan cepat dibuat kurang dari tiga puluh menit. Untuk mendapatkan bahan bannofee cukup gampang apalagi sekarang bisa belanja online kalau gak mau terjebak macet atau males antri di supermarket.


Buat orang yang punya banyak kesibukan atau ibu rumah tangga sekarang bisa belanja di iLOTTE.com. iLotte meruapakan aplikasi dan situs belanja online yang memiliki konsep memindahkan mall Lottemart dan Lotte Shoping Avenue ke dalam platform online. Jadi bisa banyak pilihan dalam sekali belanja. 

Ada banyak fitur yang bisa kita dapatkan kalau berbelanja iLotte.com antara lain bisa mengambil barang belanjaan di Lottemart dan Lotte Shoping Avenue Jabodetabek terdekat, dapat memilih pengiriman cepat dalam waktu tiga jam setelah membeli, menjadwalkan pengiriman untuk pembelian di Lottemart, dan bisa membeli hadiah serta mengirimnya ke orang yang spesial. 

Untuk berbelanja di iLotte.com bisa melalui aplilasi yang bisa diunduh di ponsel kita atau melalui website. Selama ini ada bulan Ramadhan ini ada promo gratis ongkir dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Ada juga diskon menarik untuk kosmetik asal Korea yang sayang kalau dilewatkan.


Supaya memasak di rumah menjadi lebih optimal, kita juga bisa menggunakan peralatan dari Claris yang lengkap pilihannya dan warnanya cerah. Telenan, sendok dan garpu yang saya gunakan berwarna hijau toska dan ungu membuat memasak jadi lebih semangat. Kita juga bisa belanja Claris di iLotte.com dengan potongan harga 10-26 %.


Senang bisa mengikuti iLotte Hangout bulan ini karena membuat saya semangat untuk menyiapkan takjil di rumah dengan bahan yang sederhana. Semoga bisa ikut kegiatan iLotte Hangout berikutnya dengan tema yang berbeda.







Comments

Popular posts from this blog

Liburan Akhir Pekan di Pelabuhan Sunda Kelapa dan Museum Bahari

Kulit Sehat Dan Lembut Dengan Sabun Klorofil K-Link