Meriahkan Liburan Dengan Belanja Seru di Jakarta Fair 2018

"Nyok kite nonton ondel-ondelnyok kite ngarak ondel-ondel" itulah penggalan lirik lagu Ondel-Ondel khas Betawi yang dahulu sering saya dengar menjelang ulang tahun Jakarta. Bulan Juni tahun ini merupakan bulan yang spesial karena selain ada Hari Raya Idul Fitri ada juga HUT Jakarta tanggal 22 Juni. 


Menjelang Ulang Tahun kota Jakarta biasanya pemerintah dan swasta akan mengadakan banyak promo menarik untuk meningkatkan jumlah wisatawan dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi. Beberapa promo antara Jakarta Great Sale yang melibatkan pusat perbelanjaan di Jakarta untuk memberikan potongan harga menarik bagi pelanggan.
Promo lainnya ialah Jakarta Fair 2018 yang rutin diadakan setiap tahun dan tahun ini sudah masuk ke 51 loh.... Wah sudah lama dan menjadi agenda tahunan bagi pemerintah, masyarakat dan perusahaan untuk ikut dalam event besar ini. 

Jakarta Fair Kemayoran merupakan ajang pameran terbesar, terlama, dan terlengkap di kawasan Asia Tenggara. Saya pertama kali datang ke Jakarta Fair tahun 2008 saat baru pindah ke Jakarta. Alasan saya ingin datang ke Jakarta Fair saat itu ialah ingin menikmati makanan khas Betawi kerak telor yang masih jarang ditemui. 

Dengan harga tiket masuk yang murah saya bisa belanja berbagai produk yang lebih murah, membeli berbagai makanan dari yang tradisional sampai modern, dan menonton konser musik. Untuk memudahkan pengunjung ada shuttle bus yang mengantar dan menjemput sampai Monas. 

Sepuluh tahun berlalu, saya kembali berkesempatan untuk datang dan merasakan atmosfer Jakarta Fair 2018. Ternyata kini jauh lebih baik, banyak tenant yang kreatif, banyak diskon menarik, banyak tempat foto yang intagramable, banyak acara seru, dan banyak artis keren yang juga sayang dilewatkan.




Saya datang pada tanggal 26 Mei 2018 jam empat sore dan ternyata sudah ramai pengunjung dari anak-anak dan dewasa. Rasanya sudah tidak sabar untuk berkeliling untuk melihat suasana Jakarta Fair terbaru. Saya mulai memasuki Hall A melihat pameran furniture, ke Bali Festival, pangggung konser, Hall E, dan Pasar Malam. 







Sejumlah fasilitas disediakan untuk pengunjung mulai tempat mengisi daya baterai, tempat ibadah, toilet portable, tempat mencuci tangan, sampai spot foto menarik yang ramai digunakan anak muda dan remaja. 
 





Saat saya datang bertepatan dengan jadwal Slank manggung, pengunjung pun padat dan ramai karena bercampur antara slankers dan masyarakat yang ingin berbelanja. Saya pun menonton dan bernyanyi beberapa lagu Slank sambil membeli minuman cokelat di booth makanan ringan. 

Waktu tak terasa semakin malam, saya akhirnya pulang menjelang konser Slank selesai dan masih belum puas rasanya. Banyaknya promo, tempat dan tenant menarik membuat waktu terasa cepat berlalu. Apalagi saat belanja baju di Matahari Departemen Store satu kaos hanya seharga kurang dari lima puluh ribu rupiah. Aktivitas belanja jadi seru dan menyenangkan karena banyak barang yang bagus dijual dengan harga yang sangat murah. 



Bagi saya Jakarta Fair bukan sekedar pameran tapi tempat untuk memeriahkan liburan karena bisa datang beramai-ramai untuk menikmati makanan yang jarang ditemui seperti dodol dan kerak telor. Selain itu bisa menikmati konser musik dan bisa membeli barang terbaru dengan harga terjangkau.




Untuk memudahkan sebaiknya sebelum datang mengunduh aplikasi Jakarta Fair di playstore dan appstore agar bisa mengetahui jadwal konser musik, mendapatkan berbagai voucher menarik untuk ditukarkan, dan mengetahui lokasi pameran yang ingin didatangi. 

Selama penyelenggaraan Jakarta Fair yang bertepatan libur lebaran juga masih buka dari jam 10.00-23.00 kecuali tanggal 14 Juni mulai buka 10.00-18.00 dan 15 Juni buka jam 14.00-23.00. Saat libur lebaran bisa ikutan juga nonton bareng Piala Dunia sampai 1 Juli  2018. 

Dengan tiket terjangkau Senin-Kamis Rp 25.000/ per orang, Jumat Rp 30.000, dan Sabtu-Minggu Rp 35.000 per orang. Kita bisa menikmati berbagai hiburan mulai dari kuliner, musik, belanja dan lainnya apalagi sarana transportasi juga semakin memudahkan. Tahun ini waktu penyelenggaraan Jakarta Fair lebih lama dari tahun kemarin yaitu empat puluh hari. 

Info selengkapnya mengenai Jakarta Fair bisa ikuti akun instagramnya @jakartafairid dan buka web www.jakartafair.co.id.












Comments

Popular posts from this blog

Liburan Akhir Pekan di Pelabuhan Sunda Kelapa dan Museum Bahari

Kulit Sehat Dan Lembut Dengan Sabun Klorofil K-Link