Sensasi Menginap Ala Backpacker Di Hotel Sleep & Sleep Semarang

Akhir Mei kemarin saya mudik ke Semarang untuk merayakan lebaran sekaligus menikmati liburan sampai pertengahan bulan Juni. Awalnya saya berniat mencari kos di Semarang Utara supaya tidak merepotkan saudara. Namun belum dapat juga sampai batas waktu check out di sebuah hotel harus dilakukan. 



Tanpa sengaja saya mendapat saran dari sopir Grab untuk menginap di hotel kapsul yang murah yaitu Sleep & Sleep di Jl. Imam Bonjol karena harganya yang murah dibandingkan hotel lainnya. Saya pun iseng browsing di internet dan menemukan harga yang murah menginap di Sleep & Sleep yaitu empat puluh ribuan jika ditambah pajak menjadi lima puluh empat ribu rupiah. 

Tanpa pikir panjang saya lalu memesan melalui situs pemesanan hotel online agar bisa menginap di tempat yang layak dan murah. Dengan proses beberapa menit, pesanan pun selesai tinggal check in jam 14.00 dan menunjukkan identitas yang berlaku.

sleep and sleep semarang







Sekitar jam 14.30 saya tiba di hotel Sleep & Sleep untuk check in yang diterima dengan ramah oleh resepsionis. Lokasi hotel ini jadi satu dengan kampus Unaki dan hanya terdiri dari satu lantai saja. Sebelum check in saya diminta menyerahkan identitas sebagai jaminan yang akan dikembalikan saat check out. 





Setiap tamu yang akan chcek in mendapat satu kunci loker untuk menyimpan tas yang berada di luar kamar. Ada tiga ruangan kamar dimana dua ruangan untuk perempuan dan satu ruangan untuk laki-laki. Masing-masing ruangan diawasi oleh CCTV dan terdapat AC yang dingin sepanjang hari.







Walaupun ada ruangan untuk laki-laki tapi saya merasa tenang karena tidak boleh masuk sembarangan ke ruangan perempuan begitu juga sebaliknya. Dalam satu ruangan ada sekitar dua puluh tempat tidur yang masing-masing terdapat lampu dan colokan untuk mengisi daya baterai. Panjang kasur standar ukuran orang Indonesia jadi pas lah buat tidur. 

Karena badan saya udah capek apalagi membawa tas yang berat, maka saya pun ingin tidur sejenak mengistirahatkan tubuh. Saat membaringkan tubuh ke kasur, rasanya empuk, bersih dan nyaman walaupun tidak terlalu lebar. Bantal yang dipakai tidur pun empuk dan bisa membuat saya lelap selama satu setengah jam.




Setelah terbangun, saya lalu menuju toilet untuk buang air kecil dan mencuci muka. Terdapat tempat mandi khusus ruangan perempuan yang terdiri dari wastafel, shower dan toilet, Semuanya bersih dan aman digunakan karena dibersihkan setiap hari dan terpisah dari pria. 








Saya lalu keluar mencari makan yang lokasinya tidak jauh dan kembali saat malam hari. Di dekat resepsionis terdapat ruang tunggu, beberapa tempat duduk dan meja, mushola, tempat duduk seperti kabin pesawat serta minimarket yang menjual berbagai minuman, makanan ringan, mie instan, obat nyamuk, minyak angin dan obat-obatan ringan. Bahkan tersedia batik khas Semarang yang bisa dijadikan oleh-oleh untuk saudara atau teman.




Minimarket ini ngebantu banget kalo kalian lagi pengen ngemil, minum atau beli minyak angin sebelum perjalanan jauh. Saya juga sempet beli cemilan sebelum tidur sama sesudah sarapan sambil menonton televisi. Tempat nunggunya nyaman banget dan buat akses internet juga ada wifi yang kenceng buat semua tamu. 

baca juga menginap di Edu Hostel

Walaupun cuma semalem nginep di hotel Sleep & Sleep, saya merasa betah karena lokasinya deket stasiun Poncol atau Tawang pas buat istirahat atau transit dari perjalanan jauh, fasilitas lumayan lengkap, tempatnya bersih, harga murah pas buat backpacker, bebas asap rokok dan aman karena dipantau CCTV 24 jam jadi gak perlu khawatir sama barang pribadi. 

Karena loker ada di luar ruangan tidur, jadi agak repot buat ngambil baju sama perlengkapan mandi. Jadi sebaiknya baju dan perlengkapan mandi gak ditaruh di dalam loker supaya gak bolak-balik keluar kamar. Terus kalau udah di dalam kamar tidur jangan berisik misalnya dengerin lagu yang volumenya gede apalagi ngobrol di telepon lama dan suaranya kenceng karena bakal ganggu tamu yang lagi istirahat. 

Habis mandi atau buang air jaga kebersihan juga dengan buang sampah di tempat yang udah disediakan. Pastikan juga barang kita sudah tersimpan rapi saat check out jadi gak ada yang ketinggalan pas udah pergi dari hotel.


Lega bisa kesampaian nginep di hotel kapsul yang udah sempet pengen booking dua tahun lalu tapi selalu penuh. Tahun ini gak direncanain malah bisa nginep dengan harga yang murah banget. Buat temen-temen yang mau cari penginapan murah dan lokasi dekat stasiun hotel Sleep & Sleep Semarang bisa jadi pilihan yang tepat. Hotel ini lebih cocok bagi yang belum berkeluarga karena tempat tidurnya hanya untuk satu orang saja. 

Info lebih lengkap bisa ikuti akun instagramnya @sleep_n_sleep dan dapatkan satu minuman gratis buat kalian yang menginap trus posting satu foto di instagram.








Comments

  1. Wah akhirnya kesampaian juga ya Mbak pingin tidur di hotel kapsul

    ReplyDelete
  2. Wah keren banget nih Mbak hotel kapsulnya. Saya belum pernah nih tidur di hotel kapsul hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga bisa kesampaian nginep di hotel kapsul :)

      Delete
  3. Kamar mandinya juga bersih banget ya Mbak. Jadi, nyaman deh menginap di sana

    ReplyDelete
  4. Saya dari dulu pingin banget merasakan tidur di hotel kapsul Mbak, tapi masih belum kesampaian hehe

    ReplyDelete
  5. Wah bermanfaat banget nih Mbak artikelnya. Terima kasih atas informasinya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Lima Hal Yang Harus Dimiliki Pekerja Digital Masa Kini

ulasan film sokola rimba

PopBox Loker Multifungsi Untuk Berbagai Kebutuhan