Solusi Praktis dan Mudah Menghaluskan Kulit Kaki Dengan Scholl

Menekuni pekerjaan sebagai freelance baik sebagai blogger maupun pengajar homeschooling dan ekspatriat memiliki beberapa kelebihan antara lain tidak terikat tempat dan bisa berpindah tempat dalam satu hari. Namun karena saya banyak melakukan pekerjaan di luar ruang maka kendala yang harus saya alami ialah kulit kering karena banyak terkena sinar matahari.





Salah satu bagian tubuh yang kering ialah kaki, masalah yang sering saya alami atau teman lainnya rasakan ialah kulit kaki yang mengeras atau kapalan dan kulit kering serta pecah pada tumit. Hal ini tentu menjadi kendala ketika saya harus menghadiri pesta pernikahan teman atau saudara yang mengharuskan memakai sepatu hak tinggi dengan tumit terlihat. Kaki akan terlihat jelek dan tidak terawat. Saya pun berusaha mengatasinya dengan memakai lotion sebelum memakai sepatu dan melindungi kaki dengan memakai kaos kaki.





Usaha tersebut tentu butuh proses agar telapak kaki bisa lebih sehat dan kulit menjadi lebih halus. Minggu lalu di hari kamis malam tanggal 12 Maret 2014, secara tidak sengaja saya melihat iklan alat penghalus kaki dari luar negeri di saluran tv asing AXN. Saya pun berkomentar "Wah enak banget ya bisa bikin kaki halus pake alat itu". Ternyata keesokan harinya teman saya pun memposting di social media  bahwa alat tersebut yang bermerek "Scholl" tersebut mengadakan kegiatan "Free Express Pedi" di Atrium West Mall Grand Indonesia dari tanggal 13-15 Maret 2015.





Melihat info tersebut, tanpa pikir panjang saya pun ingin mencobanya. Di hari jumat siang setelah saya mengajar tanggal 13 Maret 2015, saya langsung menuju Grand Indonesia untuk mencobanya. Ketika sampai di sana, terlihat beberapa orang sedang mencoba dan saya hanya mengantri lima menit sebelum mencobanya. Saat menunggu saya mencoba melihat orang yang sedang menggunakan foto tersebut sambil memotret. Giliran saya pun tiba untuk mencoba "Scholl". Terdapat enam buah kursi yang juga tersedia handuk agar pakaian tidak kotor.






Dengan ramah mba Dewi, SPG yang membantu saya menjelaskan tentang produk Scholl dan bagaimana cara memakainya. Alat yang berukuran kecil serta berwarna biru putih ini sangat praktis karena tidak membutuhkan listrik. Cukup menggunakan 4 baterai kecil maka sudah bisa digunakan. Untuk membersihkan batu penghalus yang berwarna hitam cukup disiram di bawah air mengalir. Sedangkan bagian lainnya cukup di lap dengan tissue basah atau lap kering agar tidak mudah rusak.







Sebelum menghaluskan kulit, kaki saya dibersihkan terlebih dahulu dengan tissue basah. Kemudian telapak kaki saya pun dihaluskan, mulai dari ujung jari hingga tumit bagian bawah. Alat yang sebelumnya berwarna hitam bersih menjadi putih karena kulit kering yang mengelupas. Setelah itu kaki saya diberi lotion agar lebih lembut dan halus. Cara kerja alat ini ialah dengan baterai bisa membersihkan kulit kering di sela-sela jari dan tumit agar bisa menjadi lebih halus.




Sebagai produk baru dari Inggris yang baru di launching awal Februari lalu, kegiatan ini cukup menarik namun kurang banyak diketahui orang karena hanya di dua mall saja. Akan lebih baik jika diadakan di beberapa mall di wilayah Jakarta agar lebih bisa memperkenalkan produk ini ke banyak orang. Walaupun manfaat yang diberikan bagus karena bisa menghaluskan kulit kaki dengan praktis, namun harga yang dijual masih tergolong mahal yaitu sekitar 600 rb. Sementara alat ini baru bisa dibeli di Guardian, Century dan akan menyusul di tempat lainnya.

Setelah mencoba Scholl, saya meraba kulit telapak kaki dan terasa lebih lembut dan halus. Namun harus dilakukan dengan rutin minimal seminggu sekali agar kulit pecah-pecah menjadi lebih halus. Kegiatan yang cukup menyenangkan buat saya, karena walaupun mencoba sekitar 10 menit saya sudah bisa merasakan alat yang belum banyak diketahui orang apalagi dirasakan orang banyak. Alat ini bisa menjadi salah satu solusi bagi wanita yang ingin tampil cantik dengan sepatu terbuka tanpa harus repot ke salon setiap minggunya. Mau lihat cara memakainya?? Lihat dulu yuk video berikut 


Comments

  1. Pertannyaanya: sakit gak mbak? Aku kemarin mau coba cuma belum sempat kesana hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. jawabannya : gak sakit kok lembut banget malah... :)

      Delete
  2. Mak, aku masih pake sikat dan batu apung. Produknya soalnya nggak ramah di kantongku niy.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama aja mak yg penting rutin makainya...

      Delete
  3. Aku biasanya pake foot filenya oriflame Aja mbaak nisaa.. Lumayan ngaruh sih..
    Oia Salam kenal yaa.. Kalo berkenan mampir di blog saya juga yaa ya mbaak

    www.vitawirapraja.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke makasih infonya mba vita, besok saya mampir ya.. :)

      Delete
  4. Wah mahal juga yah mba. Btw tq infonya mba .

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama -sama Mba rani semoga bermanfaat :)

      Delete
  5. Wah artikelnya keren..
    cuma lebih keren lagi klo di tambah gambar agar lebih menarik, ..Sambil baca artikel ini, mau tanya untuk tempat kaos kaki wanita yang memilika banyak pilihan model terbaru dimana ya....
    moga makin bagus lg artikelnya ...

    ReplyDelete
  6. wah makasih mba adeline, artikel di atas sudah ada foto dan videonya kok :)

    ReplyDelete
  7. Hello gan ...terima kasih ya atas artikelnya sangat bermanfaat dan membantu sekalu untuk merawat tubuh.. tp sy mau tanya,kalau untuk tempat kaos kaki muslimah yang koleksinya lengkap di bandung itu dimana ya...
    maaf ya kalau pertanyaannya tidak nyambung dengan artikel

    ReplyDelete
    Replies
    1. hello gan wah saya kurang tahu soalnya saya tinggal di jakarta...

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Liburan Akhir Pekan di Pelabuhan Sunda Kelapa dan Museum Bahari

ulasan film sokola rimba

Bingung Mau Beli Makan Tapi Gak Bisa Delivery ?? Gojek Food Solusinya