Permudah Pekerjaan Dengan Printer A3 Ink Tank Brother

Beberapa tahun yang lalu saat saya baru lulus kuliah, saya bekerja di kantor  bidang Advertising di daerah blok M. Karena berkaitan dengan iklan, maka hampir setiap hari saya mencetak atau mengopi dokumen bahkan mengirimkan baik lewat email atau fax. Maka printer menjadi alat yang penting dan digunakan banyak orang dalam satu kantor. 





Printer yang bisa multifungsi membantu pekerjaan saya saat itu. Karena dalam satu mesin printer bisa sekaligus mengirim fax, melakukan scan, dan menggandakan dokumen. Namun printer yang multifungsi juga harus hati-hati dalam menggunakan supaya tidak cepat rusak. Kalau printer rusak, wah satu kantor bisa rame karena bakal banyak pekerjaan tertunda. 




Kebanyakan printer multifungsi yang saya temui masih menggunakan tinta cartridge terutama untuk mencetak di atas kertas A3. Tinta cartridge memiliki kelebihan dan kekurangan antara lain kecepatan cetak tinggi dan mudah dibersihkan Sedangkan untuk kekurangannya ialah harga tinta cartridge lebih mahal dan ukuran yang lebih besar. 




Melihat kebutuhan untuk mencetak di atas kertas A3 yang mudah dan ekonomis, Brother pada bulan Juli 2018 mengeluarkan dua tipe printer inkjet baru untuk kertas A3dengan sistem tinta refill. Dengan teknologi terbaru, printer ini memberikan solusi untuk memudahkan pekerjaan. 



Tipe pertama printer A3 inkjet adalah HL-T4000DW yang berwarna hitam. Printer ini memiliki fitur :
  • layar LCD touchscreen 2.7"
  • waktu tunggu hanya 5.5 detik untuk hitam putih dan 6 detik untuk berwarna
  • bisa mencetak otomatis di dua sisi kertas
  • bisa mencetak sampai 6500 lembar untuk tinta hitam putih
  • bisa mencetak 5000 lembar untuk tinta berwarna
  • wireless and network connectivity
  • USB direct printing
  • Brother iPrint&Scan, Apple AirPrint, Mopria, Google Cloud Print 



Sedangkan tipe MFC T-4500DW memiliki fitur :
  • bisa scan, copy, fax dan otomatis mencetak di dua sisi kertas
  • bisa mencetak sampai 6500 lembar untuk tinta hitam putih
  • bisa mencetak 5000 lembar untuk tinta berwarna
  • wireless and network connectivity
  • USB direct printing
  • Brother iPrint&Scan, Apple AirPrint, Mopria, Google Cloud Print 
  • layar LCD touchscreen 2.7"
  • waktu tunggu hanya 5.5 detik untuk hitam putih dan 6 detik untuk berwarna
Kedua printer ini memiliki garansi 3 tahun di seluruh Indonesia dan dapat dibeli dengan mudah melalui aplikasi Brother ishop yang bisa diunduh di playstore atau appstore. Kehadiran kedua printer ini merupakan terobosan dan solusi bagi pelaku bisnis skala menengah ataupun pekerja kantoran yang membutuhkan printer untuk ukuran A3. 

Printer Ink Tank A3 memudahkan pekerjaan di beberapa bidang misalnya advertising yang membutuhkan dokumen untuk presentasi naskah iklan televisi atau desain iklan untuk billboard. Saat memberikan desain iklan untuk luar ruang maka akan terlihat lebih jelas detail warna, tulisan, dan lainnya dibandingkan di atas kertas A4. 



Apabila klien membutuhkan foto yang dicetak dalam kertas glossy, tidak perlu khawatir karena Brother Ink Tank A3 bisa dengan mudah mencetak foto hanya dalam waktu 2-3 menit. Printer dengan Ink Tank memiliki beberapa kemudahan yaitu mudah diganti dengan cepat dari depan. Selain itu lebih ekonomis karena tinta cair bisa tahan lama dibandingkan cartridge. 

Nah daripada membeli printer lalu merubah menjadi infus dengan tinta yang bukan original lebih baik membeli printer yang sudah handal kualitasnya apalagi bergaransi sampai tiga tahun. Kedua printer Ink Tank sudah bisa dibeli mulai bulan Juli 2018 dengan harga Rp 7.390.000 dan Rp 11.900.000. 

Solusi cetak dan efisien kini bisa dimiliki dengan Brother Ink Tank A3 yang mudah digunakan, mudah diakses dari berbagai device, produktivitas tinggi dan manajemen device yang lebih canggih. Informasi selengkapnya bisa mengakses situs www.brother.co.id.






Comments

Popular posts from this blog

Liburan Akhir Pekan di Pelabuhan Sunda Kelapa dan Museum Bahari

Membongkar Mitos dan Fakta Kecantikan Bersama Natasha Skin Clinic