Lima Alasan Menarik Untuk Datang Indonesia Properti Expo

Rumah masih menjadi kebutuhan utama yang dicari oleh masyarakat terutama keluarga milenial yang baru berumah tangga atau untuk investasi masa depan. Untuk membeli rumah seringkali bingung menentukan pilihan atau memastikan developer bisa sesuai prosedur. Maka dengan adanya pameran properti bisa sangat membantu calon konsumen memilih dan menentukan tempat tinggal yang tepat. 



Untunglah sekarang sudah banyak kegiatan atau pameran properti yang diadakan lebih dari sekali dalam setahun. Salah satunya ialah Indonesia Properti Expo yang diadakan di Jakarta Convention Center atau JCC dari tanggal 2-10 Februari 2019.

indonesia properti expo

Indonesia Properti Expo sudah diadakan sejak tahun 1992 dan dihadiri ribuan pengunjung setiap evennya. Tahun ini ada 123 perusahaan pengembang dengan berbagai pilihan dan lokasi tempat tinggal. Selain pameran properti ada berbagai kegiatan menarik yang bisa diikuti misalnya lomba menggambar atau mewarnai untuk anak-anak, lomba foto instagram dan talkshow menarik seputar tempat tinggal. 

Nah karena ada salah satu talkshow menarik saya pun datang ke Indonesia Property Expo tanggal 3 Februari 2019.  Tema talkshow yaitu "Dekor Rumah Ala Instagram" dengan narasumbernya Irma Alaydrus dan Adelya. Tren dekor rumah yang menarik memang sedang diminati apalagi dengan hadirnya media sosial seperti instagram atau pinterest untuk mengabadikan momen.






Bagi Adelya tren dekorasi rumah saat ini dibagi ke dalam tema minimalis yang biasanya tidak banyak perabot di dalam rumah, warna yang digunakan abu-abu, cokelat, dan dusty pink, tema japanese yang mirip minimalis dengan warna putih, cokelat, tema bohemian sedikit lebih ramai dengan tanaman dalam ruangan dengan nuansa hitam, abu-abu, putih, cokelat, tema industrial yang terinspirasi dari pabrik tua  dengan warna yang lebih terang seperti hitam dan cokelat tua.



Beberapa tips dari Adelya untuk mendekor rumah agar terlihat hangat bisa menggunakan tanaman seperti palem, monstera, fiddle leaf dan rubber tree. Selain itu dengan menggunakan frame yang dipasang menggunakan pola tertentu dan dipasang dari bawah ke atas membuat  ruangan terlihat instagramable.



Irma Alaydrus yang sebelumnnya merupakan food photographer kini mulai menekuni passionnya menjadi interior styling karena suka mendekor rumah dan membagikannya melalui media sosial. Setelah melihat referensi dari luar negeri, ia memilih tema skandinavia yang dikombinasikan dengan warna biru atau abu-abu.



Tips dari Irma untuk mendekor rumah bisa menggunakan lampu supaya terkesan hangat dan tangga yang bisa digunakan sebagai hiasan atau tempat menggantung barang. Saat akan memotret dekorasi rumah usahakan agar sejajar dengan obyek yang akan difoto, menggunakan cahaya matahari dan tambahkan aksesori seperti selimut atau bantal supaya terlihat nyaman.

Jika bosan tidak perlu membeli barang baru, cukup mengganti warna cat yang berbeda atau menambahkan tanaman agar memberikan suasana baru bagi yang menempatinya. Kedua narasumber menyebutkan saat ini banyak inspirasi yang bisa dicontoh misalnya dari pinterest, instagram atau reality show yang menampilkan dekorasi rumah.



Setelah mengikuti talkshow dan mendapat banyak info bermanfaat untuk mendekor rumah saya jadi mengerti kalau membeli dan mendesain interior rumah merupakan hal yang saling berkesinambungan. Dalam menghias rumah perlu diperhatikan luas bangunan, budget dan karakter yang kita inginkan tidak perlu memaksakan diri harus seperti rumah selebritis asalkan nyaman bisa membuat waktu bersama keluarga menjadi lebih berkualitas.

Itu hanya sebagian acara menarik dalam Indonesia Properti Expo. Ada lima alasan seru untuk datang ke Indonesia Properti Expo:
  •  Gratis
Untuk memasuki pameran kita tidak perlu membeli tiket masuk karena gratis setiap hari baik weekday ataupun weekend. Pameran buka mulai siang sampai malam terbuka untuk siapapun baik anak-anak maupun dewasa. 
  • Mudah dijangkau transportasi umum
Lokasi JCC terletak di tengah kota mudah diakses berbagai tranportasi umum mulai dari Transjakarta, Commuterline, angkot, ojek online sehingga tidak perlu khawatir pulang larut malam karena banyak akses transportasi umum
  • Parkir luas
Bagi yang membawa kendaraan pribadi tidak perlu khawatir bagaimana memarkir mobil atau motor karena sudah tersedia bangunan khusus parkir yang berkapasitas besar untuk mobil dan juga lahan yang luas untuk pengguna motor.
  • Banyak hadiah seru bagi pengunjung
Pengunjung pameran properti akan berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah menarik baik dari  pengembang peserta pameran maupun dari penyelenggara pameran karena setiap form pengunjung yang telah terisi berkesempatan memenangkan doorprize.

  • Banyak pilihan tempat tinggal
Untuk keluarga muda ataupun yang sedang berinvestasi tersedia banyak pilihan tempat tinggal mulai dari rumah atau apartemen dengan pilihan pembayaran yang bervariatif. Kita bisa memilih tempat tinggal yang sesuai karena ada 600 proyek properti yang tersedia sehingga dapat mendapat referensi dari pengembang langsung.

Nah seru banget kan datang ke Indonesia Properti Expo bisa mendapat info tempat tinggal, mendapat hadiah dan mengikuti talkshow informatif seputar tempat tinggal. Tunggu apalagi yuk segera kunjungi Indonesia Properti Expo karena akan berakhir minggu ini tanggal 10 Februari 2019. Info lengkap Indonesia Properti Expo bisa ikuti akun instagramnya @indonesiapropertiexpo.









Comments

Popular posts from this blog

Kulit Sehat Dan Lembut Dengan Sabun Klorofil K-Link

Liburan Akhir Pekan di Pelabuhan Sunda Kelapa dan Museum Bahari