Nivea World Of Imagination Berikan Waktu Berkualitas Ibu Dan Anak

Sebulan lagi hari ibu akan diperingati seluruh masyarakat Indonesia. Pada momen inilah biasanya digunakan untuk mengekspresikan kasih sayang anak atau keluarga pada seorang ibu. Karena jasa dan pengorbanan seorang ibu yang besar patut diapresiasi oleh siapapun.


Namun kini dengan perubahan teknologi membuat orang tua menjadi sibuk bekerja bahkan jarang meluangkan waktu bersama keluarga. Begitu juga anak yang sibuk dengan gadget dan aktivitas sekolah yang padat. Sehingga waktu berkualitas bersama keluarga menjadi berkurang dan kedekatan ibu dan anak menjadi minim. 



Kondisi seperti inilah yang membuat Nivea sebagai brand perawatan kulit terkemuka, kembali merilis kampanye #SentuhanIbu untuk mempererat bonding antara ibu dan anak melalui wahana Nivea World Of Imagination di Ecopark Ancol tanggal 20-22 Desember 2019. 

Wahana akan terdiri dari taman bermain interaktif yang terinspirasi dari sebuah cerita yang digabungkan dengan dunia imajinasi dan kombinasi dengan permainan menggunakan teknologi digital. Nantinya setiap keluarga yang datang bisa mendapatkan permainan edukatif sehingga bisa menghabiskan waktu libur akhir pekan yang berkualitas karena selama 1,5 - 2 jam harus terlibat aktif tanpa gadget. 

Menurut Brigitta Dewi Pricillia selaku Brand Executive Nivea Body and Creme tujuan utama kampanye #SentuhanIbu  adalah menciptakan momen berkesan antara ibu dan anak salah satunya dengan kegiatan mendongeng. Dengan mendongeng anak meenjadi lebih kreatif berimajinasi, berkomunikasi dua arah dan memiliki rasa empati terhadap sesama. 

Hal ini dibenarkan oleh dr Herbowo Soetomenggolo SpA(K) Dokter Spesialis Anak yang mengatakan kegiatan mendongeng merupakan kegiatan yang dapat merangsang saraf otak karena meliputi mendengarkan, memproses informasi, mengolah informasi, berimajinasi dan memberi tanggapan. Walaupun mendongeng terlihat sederhana, namun memiliki dampak besar pada perkembangan otak anak. 

Bahkan di Amerika mendongeng dianjurkan bagi setiap orang tua ditambah seorang dokter anak wajib memberi rekomendasi mendongeng bagi pasien yang meliputi orang tua dan anak. Waktu yang tepat untuk mendongeng bisa siang atau malam hari asalkan anak bisa fokus mendengarkan dengan baik. 

Bagi Ariyo Zidni atau kak Aio selaku pendiri komunitas Ayo Dongeng Indonesia mendongeng bisa dilakukan dengan membaca buku, atau bercerita sesuai imajinasi sang anak sehingga mendorong mereka untuk kreatif menentukan ide cerita, karakter dan akhir cerita. Pastikan sebelum mendongeng pilih cerita yang mudah dicerna dan disukai oleh orang tua atau anak sehingga mudah menjalin komunikasi dua arah. 

Saya jadi teringat pengalaman masa kecil dimana ibu sering membaca cerita rakyat daerah Indonesia seperti asal usul Banyuwangi, Tampaksiring sebelum tidur sehingga saya suka membaca buku cerita dan mudah mencerna pelajaran saat di sekolah. Berkat cerita pula saya suka dengan pelajaran sejarah dan membaca novel karena bisa mendorong imajinasi lebih kreatif. 



Momen ini menjadi berkesan sampai sekarang karena membuat lebih dekat dengan orang tua dan mencintai budaya Indonesia sejak anak-anak. Maka saya antusias mendengar Nivea akan menghadirkan wahana World Of Imagination saat jumpa pers tanggal 13 November 2019 di The Maj Senayan. 

Tiket taman bermain World Of Imagination bisa dibeli melalui tokopedia dengan harga Rp 150.000 untuk satu orang dan paket empat orang Rp 450.000. Setiap pembeli tiket akan mendapatkan merchandise berisi krim Nivea yang berfungsi melindungi kulit, melembabkan melembutkan, buku gambar dan alat mewarnai. Wahana akan dibuka mulai pukul 10.00 s/d 21.00 dengan dua sesi permainan selama lima jam.




Bagi saya tiket ini sesuai dengan permainan yang akan didapat di dalam wahana ditambah merchandise yang bisa digunakan untuk ibu dan anak. Apalagi bisa menghabiskan waktu bersama keluarga setelah menjalani aktivitas yang padat. 

Info lengkap mengenai World Of Imagination bisa buka situs bit.ly/sentuhan ibu dan ikuti instagram @nivea_id. 










Comments

  1. Program yang sangat bagus ya Mbak, bisa menjadi ajang untuk ibu dan anak menjadi semakin dekat lagi.

    ReplyDelete
  2. Sekarang memang semua sudah terpengaruh dengan teknologi, sehingga yang dekat bisa menjadi jauh.

    ReplyDelete
  3. Terimakasih untuk informasi yang sangat bermanfaat ini Mbak, pasti akan sangat membantu.

    ReplyDelete
  4. Wah, acaranya sangat bermanfaat sekali Mbak. Nivea memang peka akan masalah umum yang sedang melanda.

    ReplyDelete
  5. Wah, pasti seru banget ya Mbak, saya jadi ingin mencoba ikutan juga nih hehe.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Lima Hal Yang Harus Dimiliki Pekerja Digital Masa Kini

ulasan film sokola rimba

PopBox Loker Multifungsi Untuk Berbagai Kebutuhan