Memilih Produk Perawatan Rambut Dengan Bahan Alami

Sekitar empat tahun lalu saya mendapat tawaran meluruskan rambut gratis dari sebuah produk perawatan rambut ternama. Karena sebelumnya saya berambut ikal yang susah diatur, maka kesempatan ini saya ambil untuk pengalaman dan merubah penampilan.




Hasilnya memang rambut jadi lurus, lembut dan mudah diatur. Namun harus disertai perawatan yang esktra dari shampo, conditioner sampai masker rambut.Setahun kemudian rambut tumbuh ikal dan efek sampingnya jadi rontok, rapuh serta berketombe. Saya pun harus memutar otak, agar rambut bisa kembali sehat dan berkurang rontoknya.



Karena pernah menggunakan zat kimia untuk meluruskan rambut, sering terkena sinar matahari dan stress membuat rambut jadi rontok dan berketombe. Alasan inilah dan rekomendasi dari teman membuat saya berganti shampo dengan bahan alami yang aman digunakan agar mengurangi rambut rontok dan ketombe karena pengaruh zat kimia.



Salah satu shampo yang saya gunakan adalah Natur Tea Tree Oil anti ketombe dan conditioner dengan kandungan Ginseng untuk menguatkan akar rambut. Tea Tree Oil memiliki manfaat mengobati jerawat, mengobati ketombe, merawat kesehatan rambut, meredakan gatal dan membasmi kutu rambut karena mengandung zat anti mikroba.



Nama Natur bukan brand baru buat saya, karena sudah mengenal sejak tahun 90an yang terkenal dengan bahan alaminya. Sempat memakai Natur saat SMA namun aroma herbalnya terlalu kuat sehingga kurang nyaman saat keramas.




Sekarang dengan teknologi yang lebih modern, shampo Natur aromanya lebih lembut dan menimbulkan sensasi dingin setelah digunakan. Begitu juga dengan conditioner Natur, saat digunakan rambut jadi lebih lembut dan setelah kering jadi mudah diatur.

Dengan ukuran shampo dan conditioner yang mungil memudahkan saya jika nanti harus bepergian ke luar kota karena mudah dimasukkan ke dalam tas khusus peralatan mandi.



Natur juga memiliki rangkaian perawatan lengkap mulai dari shampo, conditioner, hair mask, hair serum, hair tonik bahkan masker untuk wajah. Semua jenis dan masalah rambut bisa dirawat walaupun pernah diwarnai, sering dicatok atau dikeriting atau untuk keperluan sehari-hari.




Saya jadi lebih mengenal Natur saat menghadiri Hair Beauty Dating & Sharing Session tanggal 11 Januari 2020 di Hotel Ibis Tamarin. Inovasi terus dilakukan Natur agar bisa memberikan solusi bagi masalah rambut yang dialami perempuan Indonesia. 

Salah satunya ialah masker rambut dengan kemasan sachet yang mudah dibeli dan digunakan. Biasanya jika ingin memakai masker rambut harus ke salon untuk perawatan rambut lengkap dengan biaya yang lumayan mahal. Sekarang dengan masker rambut dari Natur bisa lebih optimal merawat rambut dengan mudah dari rumah.


Masker rambut Natur terdiri dari tiga jenis varian yaitu Aloe Vera untuk menjaga dan menutrisi rambut, Ginseng untuk membantu dan merawat kekuatan rambut, Olive Oil & Vitamin E untuk menutrisi dan merawat kilau rambut bagi rambut yang pernah diwarnai. 



Harga masker rambut Natur sangat terjangkau yaitu Rp 10.000 bisa dibeli di minimarket, supermarket, shopee dan lazada. Cara memakainya juga mudah cukup oleskan masker di rambut setelah memakai shampo, pijat perlahan, diamkan sebentar  selama satu atau dua menit, lalu bilas hingga bersih.



Jika rambut sudah terawat rasa percaya diri pun akan semakin bertambah sehingga untuk mengembangkan potensi diri menjadi freelancer profesional seperti pesan teh Ani Berta akan mudah tercapai. Mumpung masih awal tahun, saya pun punya resolusi untuk membuat konten podcast yang berisi refleksi dan ajakan untuk meningkatkan kualitas diri dengan cara yang menyenangkan. 

Nah sekarang aku makin yakin untuk #PILIHYANGALAMI dengan Natur kualitas produk yang dipercaya masyarakat, terus berinovasi menghadirkan aroma baru, apalagi sudah mendapatkan label halal dari MUI dan barcode dari BPOM jadi aman serta bisa menjadi sahabat yang merawat mahkota perempuan dengan baik. Info lengkap tentang  produk Natur bisa ikuti akun instagram @backtonatur














Comments

  1. saya dulu SMP pernah ketombeaaan banget. pakai shampo ini ga cocok itu ga cocok. capek ati. Trs coba Natur... eeeeehhhh lama2 ketombenya ilang mba huhuh seneng bangeeet T_T sampe skrg usia 28 saya masih pakai Natur. Males ganti2 lagi ntar ga cocok ketombean lagi repot lagi hwahahha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sekarang aku pake Natur lagi buat ngurangi ketombe sama rambut rontok juga ;)

      Delete
  2. Mungkin ga sih kalo udh terlalu lama pake suatu produk, lama2 kelamaan jd ga mempan lagi? Aku sempet pake Natur mba, dari sejak awal kerja, kira2 6 tahunan. Awalnya cocok banget. Rambut kuat, apalagi aku dulu rontok parah. Tapi kemudian pas abis lahiran anak kedua, rambut rontok parah sampe skr :(. Dan Natur ga mempan. Makanya aku terpaksa stop pakai Natur dan ganti shampoo lain yg mungkin bisa bikin rambut jd LBH berkurang rontoknya . Msh belum nemu sih :(. Stress tiap nyisir skr, Krn rontoknya slalu ada.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin bisa dicoba lagi mba Naturnya supaya rontoknya berkurang :)

      Delete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. Dulu Natur jadi andalanku banget mbak, tapi lama-lama aku makin bosen jadi gonta ganti hair care. Sekarang rambutku gak se-oke pas masih pakai Natur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saatnya kembali ke Natur mba biar rambutnya lebih terawat :)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Lima Hal Yang Harus Dimiliki Pekerja Digital Masa Kini

ulasan film sokola rimba

PopBox Loker Multifungsi Untuk Berbagai Kebutuhan