Menonton Film Menghibur Di Awal Tahun Dengan Temen Kondangan

Awal tahun 2020 ini masyarakat sudah direpotkan berbagai kejadian yang tidak terduga seperti banjir di Jabodetabek dan yang terbaru kehebohan virus Corona dari Cina. Walaupun saya tidak kebanjiran namun beberapa teman terkena banjir lumpur sampai harus mengungsi beberapa hari. Peristiwa ini tentu membuat fisik, batin dan pikiran terkuras untuk menyelamatkan keluarga dan barang yang dimiliki. 



Untunglah sekarang banjir sudah surut dan beberapa teman sudah bisa menempati rumahnya kembali bersama keluarga. Agar bisa kembali semangat beraktivitas, dibutuhkan semangat dan dukungan dari lingkungan terdekat. Salah satu cara agar bisa terhibur ialah dengan menonton film di bioskop bersama keluarga atau sahabat. 




MNC Pictures menghadirkan film yang menghibur di awal tahun dengan judul "Temen Kondangan". Ide film ini berasal dari Lukman Sardi selaku produser bersama timnya bagaimana cerita seorang perempuan muda yang menghadiri pernikahan mantan pacarnya. Kejadian ini banyak ditemukan di kehidupan sehari-hari dimana banyak orang yang kurang percaya diri jika menghadiri kondangan sendirian. 

Menggandeng aktor dan aktris ternama seperti Gading Marten, Prisia Nasution, Feby Febiola, Kevin Julio, Olivia Jensen. Putri yang diperankan Prisia Nasution mendapat undangan nikah mantan pacarnya Dheni. Sebagai seorang selebgram, Putri selalu memberi saran jangan datang sendirian ke kondangan. 

Ironisnya Putri ingin datang namun belum ada teman yang bisa diajak. Awalnya ia mengajak atasannya Galih tapi tidak mendapat respon, lalu disarankan mengajak sepupu temannya yang biasa menjadi teman kondangan dan mengajak Yusuf teman SMA di Bandung yang diam-diam menyukai bahkan menciptakan lagu. 

Saat menghadiri kondangan, awalnya berjalan lancar sesuai rencana. Tapi ada beberapa kejutan tak terduga ketika atasan Putri dan sepupu temannya juga datang di waktu yang sama. Harus mengatur agar tidak ketahuan Yusuf, Putri terpaksa menuju pelaminan berdua dengan Galih. Tak diduga Galih merupakan mantan pacar Fitri dan ingin membuat cemburu Fitri saat bersalaman di pelaminan. 

Satu per satu kejadian aneh bahkan rusuh terjadi di pernikahan Fitri dan Dheni. Dari mulai konflik band pengisi lagu, tamu tak diundang, konflik dengan besan dan penculikan di tengah danau. Konflik yang mengacaukan ini akhirnya menyadarkan semua pihak tentang pernikahan. 


Menariknya ini adalah pertama kalinya Iip Sariful Hanan menyutradarai film yang melibatkan kru dan pemain yang banyak. Proses syuting dilakukan selama 12 hari di daerah Ciwidey Bandung. Supaya mood pemain terjaga selama syuting mereka kerap bermain capsa, bottle flip dan bergantian membawa makanan. 



Prisia Nasution disini berakting dengan berbahasa Sunda dan harus berhadapan dengan selebgram lainnya yang suka membuat keributan. Persis seperti fenomena artis saat ini yang sering membuat masalah agar terkenal atau menambah follower di media sosial. Tren selebgram yang ingin tampil sempurna bahkan terdepan dalam sebuah acara juga ada di film Temen Kondangan.

Berkat proses syuting bersama selama berhari-hari membuat pemain jadi lebih kompak dan dekat seperti keluarga. Cerita film yang lucu dan menghibur memang menjadi tujuan utama film Temen Kondangan. 



Buat yang belum nonton mendingan nonton dulu trailer Temen Kondangan dan tonton filmnya di bioskop Indonesia mulai tanggal 30 Januari 2019. Menurut saya menonton film ini cukup menyiapkan fisik yang sehat dan nikmati ceritanya sampai selesai agar bisa terhibur saat keluar dari bioskop. Pesan yang saya dapatkan ialah mau datang sendiri atau bersama teman di kondangan bisa kita lakukan asalkan kita nyaman di acara tersebut. 
















Comments

Popular posts from this blog

Lima Hal Yang Harus Dimiliki Pekerja Digital Masa Kini

ulasan film sokola rimba

PopBox Loker Multifungsi Untuk Berbagai Kebutuhan