Merayakan Hari Ibu Dan Libur Panjang Dengan House Kari Ala Jepang

Minggu ini ada dua hari penting yaitu hari Ibu dan hari Natal yang juga merupakan libur panjang. Biasanya momen ini saya gunakan untuk liburan ke luar kota bersama keluarga dan teman. Berhubung lagi pandemi, maka menghabiskan waktu di rumah menjadi solusi yang aman dan tepat  Salah satu cara yang efektif untuk menikmati momen bersama keluarga menurut saya yaitu memasak. 

Memasak walaupun terkesan sederhana, bisa menjadi aktivitas menyenangkan untuk mencoba resep baru atau mendekatkan hubungan keluarga terutama ibu dan anak. Sempat kebingungan mencari ide untuk memasak bersama ibu, saya lalu mengikuti acara live instagram sekaligus demo masak bersama Putri Habibie tanggal 19 Desember 2020.  


house kari ala jepang


Acara live instagram ini juga sekaligus memperkenalkan bumbu House kari ala Jepang yang pedas untuk menemani masyarakat Indonesia yang suka masakan dengan rasa rempah dan pedas. Produk ini sebelumnya sudah hadir untuk hotel, restoran dan katering yang kini sudah bisa dibeli di supermarket atau marketplace langganan. 


label halal house kari ala Jepang


House kari ala Jepang sudah mendapat label halal dari MUI dan sudah terdaftar di BPOM jadi aman dikonsumsi dan perintis bumbu kari Jepang halal pertama di Indonesia. Takahiro Kuramochi selaku President Director PT House And Vox Indonesia mengatakan bumbu kari Jepang ini kaya rasa sehingga tidak perlu ditambah santan cocok dijadikan santapan bersama keluarga karena satu bungkus bisa untuk enam belas porsi. 

demo masak putri habibie



Selanjutnya Putri Habibie mendemokan memasak dengan bahan taco, bawang bombay, wortel, daging, air, bumbu kari ala Jepang, selada dan tomat. Cara masaknya pun mudah dengan menumis bawang bombay terlebih dahulu sampai harum lalu masukkan wortel, daging, bumbu dan air. Setelah matang lalu dimasukkan ke dalam taco, dikasih selada dan mayonaise. 


hasil masakan putri habibie



Menurut Putri memasak dengan House bumbu kari ala Jepang lebih praktis sehingga menghemat waktu memasak di dapur. Selain itu kita juga bisa berkreasi membuat berbagai hidangan seperti rendang atau makaroni panggang dengan bumbu kari ala Jepang. Buat saya ini ide baru yang unik dan asik buat dicoba di rumah sehingga saya bisa mengisi waktu liburan dengan membuat makanan yang berbeda. 


bahan sandwich ayam kari ala Jepang



Beberapa hari kemudian saya lalu belanja bahan seperti Putri contohkan namun taco saya ganti roti tawar yang mudah dibeli di minimarket dekat rumah. Saat dimasak ternyata juga mudah dan cepat kemudian menjadi sarapan sandwich ayam bumbu kari Jepang. Ayam bumbu kari ala Jepang juga bisa dijadikan lauk untuk makan siang atau makan malam bersama nasi putih yang hangat. 

Saat akan memasukkan bumbu kari ala Jepang aromanya sudah tercium, mudah untuk dibagi per porsi dan mudah larut saat dimasak. Hasilnya bumbu kari ala Jepang terasa gurih, tidak terlalu menyengat juga pedasnya aman karena saya sendiri tidak suka makanan yang terlalu pedas. 

bungkus alumunium



masa berlaku house kari ala Jepang



Bagian lain bumbu kari ala Jepang yang masih banyak bisa tetap tersimpan karena ada wadah alumunium sehingga aman jika kita ingin memasak dengan resep yang berbeda. Daya tahan bumbu ini jika disimpan dalam suhu ruangan bisa sampai 18 jam dengan waktu kadaluarsa satu tahun lebih. 

Saya merasa senang karena bisa memasak menu baru untuk merayakan hari Ibu juga mengisi waktu libur panjang dengan kegiatan menyenangkan. Respon ibu saya juga senang karena ini pertama kalinya merasakan bumbu kari Jepang pedas yang enak sesuai lidah orang Indonesia. 


sandwich ayam bumbu kari ala jepang



Buat teman-teman yang belum ada ide untuk merayakan tahun baru di rumah,bisa mencoba memasak dengan House bumbu House kari ala Jepang spicy  supaya waktu bersama keluarga lebih berkesan dan lebih aman menghabiskan momen bersama di rumah. Info lengkap mengenai produk bumbu praktis kari  Jepang halal bisa ikuti akun instagram @dapukarialajepang. 


hasil masakan house kari ala jepang










Comments

Popular posts from this blog

Kulit Sehat Dan Lembut Dengan Sabun Klorofil K-Link