Optimalkan #SentuhanIbu Untuk 1000 Hari Pertama Kehidupan

Beberapa hari menjelang hari Ibu maka membangun ikatan antara ibu dan anak harus dibiasakan sejak dalam kandungan. Karena bayi sudah bisa diajak berkomunikasi baik lewat suara maupun sentuhan. Karena dengan sentuhan ibu dapat berpengaruh pada stimulasi otak. 


nivea sentuhan ibu


Menurut dr. Herbowo Soetomenggolo, Sp.A(K) pada acara webinar Nivea tanggal 10 Desember 2020, dari hasil penelitian anak, yang rutin mendapat stimulis skin to skin dari ibunya memiliki perkembangan otak yang lebih baik dan memiliki peningkatan kemampuan bicara. Maka harus membiasakan mengelus perut sejak hamil sambil berbicara kepada sang buah hati.


jenis stimulus pada bayi


Jenis-jenis stimulus yang bisa dilakukan setelah lahir antara lain memeluk atau mengayun, memijat, menggendong seperti bayi kanguru. Nikmati momen bersentuhan dari kulit ke kulit agar rasa kasih sayang bisa terus tumbuh sampai anak dewasa.

Namun kendala yang sering ditemui bagi ibu hamil adalah perubahan kulit seperti timbulnya stretch marks di daerah perut, flek hitam di wajah serta kelenjar minyak yang lebih sehingga tumbuh jerawat. Perubahan hormon membuat kulit menjadi kering dan kurang elastis apalagi setelah melahirkan bisa menjadi lebih parah.

Solusinya adalah melakukan perawatan diri sambil mendengarkan musik untuk menstimulus anak diteruskan sampai bayi lahir. Perawatan kulit bersama justru mendekatkan hubungan fisik maupun perasaan pada ibu dan anak. Bagi anak pilihlah produk perawatan kulit yang tidak mengandung pewarna, pengawet, pewangi yang menyengat.


perawatan kulit ibu hamil


Untuk ibu yang baru melahirkan perlu mencuci wajah menggunakan pembersih 2x sehari, gunakan pelembab berbahan aman seperti Glycerin dan tabir surya agar kulit tetap sehat dan lembut. Nivea sebagai brand yang sudah lama hadir dengan produk perawatan lengkap mulai dari wajah, bibir dan tubuh memahami kebutuhan ibu akan krim yang aman dipakai.

Nivea creme yang sudah lama hadir menjadi solusi yang tepat karena mengandung Eucerit dan Glycerin berfungsi melindungi kulit, melembabkan, dan memberikan kelembutan seperti seperti sentuhan ibu. Nivea creme aman digunakan anak-anak dan dewasa menjadi penyelamat saya saat pandemi karena kulit kering. Kandungan yang aman, harga yang terjangkau dan mudah dibeli menjadikan saya sebagai pengguna Nivea merekomendasikan pada teman atau saudara yang sedang hamil agar merawat diri dan anaknya untuk menguatkan hubungan orang tua dan anak.

Saya mendukung #SentuhanIbu karena saya sudah merasakan hubungan yang kuat antara ibu dan anak sampai dewasa karena sejak bayi sudah dibiasakan untuk berinteraksi dari kulit ke kulit. Apalagi di saat pandemi seperti sekarang kesehatan mental menjadi hal yang penting dan harus diperhatikan dengan baik agar ibu dan anak bisa bahagia bersama. Dengan banyaknya waktu bersama anak di rumah maka, menjadi momen untuk banyak mencurahkan kasih sayang dimulai dari hal sederhana misalnya memeluk, mencium dan memakai krim bersama. 

Dengan sedikit kreativitas memakai Nivea creme bisa menjadi permainan yang menyenangkan dilakukan di rumah  bersama anggota keluarga lainnya misalnya ayah, kakak atau adik supaya satu rumah bisa merasakan kehangatan dan kasih sayang. Kehangatan dan kasih sayang bisa menumbuhkan daya tahan tubuh yang kuat sehingga terhindar dari penyakit. Keluarga sehat dan bahagia pun bisa tercipta dari rumah dimulai dari #SentuhanIbu.


perawatan kulit


Yuk lakukan #SentuhanIbu pada anak kita untuk merawat kulit agar sehat dan lembut serta memberikan dukungan mental bagi anak agar bisa menjadi anak yang percaya diri, sehat dan cerdas.









Comments

Popular posts from this blog

Lima Hal Yang Harus Dimiliki Pekerja Digital Masa Kini

ulasan film sokola rimba

PopBox Loker Multifungsi Untuk Berbagai Kebutuhan