Hadirkan Pengalaman Menyenangkan Di Dapur Unik Electrolux Taste And Care Center

Setiap keluarga tentu ada momen penting saat berkumpul bersama sambil menyantap masakan yang dibuat dengan penuh cinta. Termasuk keluarga saya yang berasal dari Sulawesi Selatan namun besar di Jawa Tengah. Saat hari raya atau ada perayaan masakan khas Makassar seperti Sop Konro, Coto Makassar dan semur daging menjadi makanan kesukaan saya.



Selain rasa yang enak, makanan tersebut menjadi makanan yang saya sukai karena terdapat cerita saat memasak, menghidangkan maupun menyantapnya. Cerita tradisi keluarga, budaya, maupun cara mengolah yang mempertahankan sisi tradisional yang membuat saya lebih suka masakan yang dimasak di rumah dibanding membeli di restoran karena ada sentuhan pribadi orang tua pada makanan.

electrolux taste stories dapur unik

Melihat pentingnya kumpulan cerita dalam memasak yang memberikan kebahagiaan, Electrolux menghadirkan kampanye "Taste Stories" untuk menciptakan kenangan indah dari menu yang dihidangkan. Kampanye ini bertujuan menjawab kebutuhan konsumen  melalui kegiatan memasak bagi orang terdekat menggunakan peralatan dapur Electrolux.

Dapur Unik Minimalis

Selama ini Electrolux hanya dikenal produknya hanya mesin cuci dan penyedot debu padahal variasi produknya beragam sampai peralatan dapur dengan kualitas handal. Maka Electrolux kini membuka dapur unik dengan nama "Electrolux Taste and Care Center" yang memberikan pengalaman dan kenyamanan yang menyenangkan. 

Hal ini juga dirasakan Bapak Iffan Suryanto President Direktur PT Electrolux yang memiliki cerita menyenangkan saat menyantap masakan ibu dan mengatakan usia Electrolux akan memasuki lima puluh tahun di tahun depan. Terinspirasi dari konsep modern benua Eropa dimana tempat mencuci baju atau laundry juga terdapat kedai kopi yang bisa digunakan untuk menunggu mencuci baju sampai kering. 

Konsep inilah yang dihadirkan di Jakarta dimana di dalam "Electrolux Taste and Care Center" terdapat tiga bagian yaitu dapur, kedai kopi dan tempat untuk mencuci. Mendengar hal ini membuat saya penasaran karena belum pernah melihat dapur unik di Indonesia.

mesin cuci dapur unik electrolux


ruangan mencuci dapur unik electrolux


Saya pun berkesempatan untuk memasuki dapur unik tersebut pada tanggal 11 Oktober 2018 yang beralamat di  JL. Abdul Muis Jakarta Pusat. Saat memasuki di sebelah kiri terdapat ruangan untuk mencuci pakaian atau washing bar dengan penataan yang rapi. Lalu di sebelah kanan terdapat kedai kopi dan minuman lainnya untuk bersantai untuk bercengkrama bersama teman sambil menikmati kue atau roti.

menuangkan minuman di dapur unik


minuman dan kue di dapur unik


Di bagian tengah kiri dan kanan terdapat dapur yang luas, bersih, modern dan lengkap untuk digunakan kegiatan kelas memasak yang terbuka untuk masyarakat umum termasuk komunitas yang ingin mengadakan talkshow, arisan, demo masak dan pemotretan. Cara untuk menggunakan dapur tersebut untuk kegiatan ialah mengajukan proposal kepada Electrolux untuk digunakan gratis.

tempe orek balado dapur unik


Saat saya memotret dan melihat dapur unik yang berisi peralatan rumah dan dapur berkualitas dari Electrolux, pak Iffan menceritakan bahwa masakan kesukaannya ialah tempe orek balado yang dimasak ibunya sejak kecil hingga dewasa. Masakan ini masih sering dimasak sampai saat ini karena memiliki rasa dan cerita tentang kasih sayang seorang ibu terhadap anaknya.


dapur unik modern electrolux


rak sederhana dapur unik


peralatan memasak dapur unik electrolux

Ruangan dapur Electrolux memadukan warna putih dan cokelat sehingga terlihat bersih dan terang. Selain itu dapur modern dengan gaya Skandinavia tampil dalam susunan rak sederhana, tidak banyak perabotan yang membuat terasa luas dan nyaman untuk memasak. Dengan tampilan dapur yang luas, bersih, rapi dan sederhana membuat kegiatan memasak menjadi lebih leluasa dan menyenangkan karena didukung peralatan memasak yang lengkap dan berkualitas.


desain dapur unik electrolux


Untuk bisa menikmati kopi dan mencuci pakaian di dapur unik ini kita bisa mendatangi pada hari Senin sampai Sabtu dari jam 09.00 sampai jam 18.00 dengan membeli kopi seharga 30rban kemudian bisa mencuci sambil mendapatkan edukasi bagaimana merawat pakaian dan mesin cuci agar awet dan tidak cepat rusak.

Jika kita memiliki produk Electrolux dan ingin memperbaikinya, bisa juga membawa ke Electrolux Taste and Care Center karena tempat ini juga berfungsi sebagai Electrolux Service Center. Bagi saya kehadiran Electrolux Taste and Care Center bisa menjawab kebutuhan anak muda maupun keluarga milenial karena minum kopi dan laundry menjadi gaya hidup di kota-kota besar di Indonesia sehingga menggabungkan kedai kopi, dapur dan tempat mencuci menjadi  konsep baru yang kekinian.

mencuci di dapur unik


Biasanya jika ingin mencuci pakaian di laundry saya hanya menaruh pakaian kemudian diambil 2 atau 3 hari kemudian atau mencuci sendiri di supermarket besar tanpa fasilitas kedai kopi. Kini minum kopi sambil bekerja kemudian menunggu cucian kering bisa dinikmati dengan mudah dengan hadirnnya Electrolux Taste and Care Center. Semoga Electrolux dapat membuka konsep dapur unik ini di beberapa kota lainnya sehingga lebih mendekat dengan konsumen Indonesia

memasak di dapur unik electrolux


Untuk informasi lebih lengkap mengenai produk Electrolux dan jadwal kelas memasak bisa ikuti akun instagram @electroluxindonesia dan @etcc_id.





Comments

  1. Dapur impian para ibu-ibu nih, kapan ya saya punya dapur sekeren itu hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya saya juga semoga bisa terwujud punya dapur sekeren itu :)

      Delete
  2. Nunggu cucian sambil ngopi enak tuh kayaknya hihi

    ReplyDelete
  3. Benar-benar di konsep seperti rumah sendiri.

    ReplyDelete
  4. Kalau dapurnya bersih, rapi, dan modern seperti itu sih, ibu-ibu pasti betah banget masak :D

    ReplyDelete
  5. Semoga saja di kota Malang segera ada dapur Electrolux ya mbak, biar bisa nyuci pakaian sambil ngopi juga hihi

    ReplyDelete
  6. Wihh...mesin cucinya bagus ya Electrolux. Jadi kita bisa nyuci ala laundry gitu ya. Mau coba ah lain waktu.

    ReplyDelete
  7. sangat memudahkan ya mba.. sambil ikutan kelas masak, sembari nyuci bisa dan ngopi pun bisa hihi asik banget

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Lima Hal Yang Harus Dimiliki Pekerja Digital Masa Kini

ulasan film sokola rimba

PopBox Loker Multifungsi Untuk Berbagai Kebutuhan