happyOne.id Berikan Perlindungan Dengan Praktis Dan Mudah

Tinggal di kota besar dengan mobilitas yang tinggi tentu juga memiliki resiko yang tinggi mulai dari penyakit kritis, kecelakaan maupun bencana lainnya yang tidak diinginkan. Dengan resiko yang bisa terjadi dimana saja dan kapan saja kini membuat orang membutuhkan perlindungan yang bisa memberikan manfaat dan rasa nyaman bagi orang terdekat atau keluarga.


Salah satu bentuk perlindungan yang kini dibutuhkan ialah asuransi. Asuransi yang dulunya dihindari masyarakat kini semakin diperlukan karena dapat memberikan manfaat saat keadaan darurat misalnya kecelakaan, terkena penyakit kritis maupun untuk memeriksakan kesehatan. Banyaknya jenis asuransi yang hadir membuat masyarakat semakin mudah untuk memilih dan membeli sesuai dengan kebutuhan. 

Membeli asuransi kini semakin mudah melalui ponsel pintar dalam genggaman, tanpa harus berhadapan dengan agen yang terkadang membuat kurang nyaman nasabah. Salah satu terobosan yang terus dilakukan dalam industri asuransi di Indonesia ialah Asuransi Astra setelah tahun kemarin berinovasi dengan Garda Oto Digital yaitu platform yang bisa membeli asuransi kendaraan bermotor dan kesehatan melalui website dan aplikasi.

Tahun ini Asuransi Astra hadir dengan gebrakan baru yang lebih lengkap dengan konsep kekinian yaitu happyOne.id. happyOne.id hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan perlindungan yang mudah didapatkan, biaya yang kompetitif, dan manfaat yang sesuai dengan keperluan nasabah.


Peresmian happyOne.id diadakan di Thamrin Nine Ballroom pada tanggal 17 Oktober yang dihadiri oleh CEO Asuransi Astra Bapak Rudy Chen. Sebelum acara dimulai, tamu yang hadir bisa mengabadikan momen seru dengan berfoto di booth yang berkaitan dengan layanan happyOne.id. Booth foto antara lain dengan tema traveling yang bisa berputar 120 derajat, booth dengan latar rumah yang nyaman dan booth dengan cermin yang bertemakan kebahagiaan.

foto happyhome


foto happytrip


Saat memasuki ruangan cahaya lampu yang warna-warni membuat tamu yang hadir menjadi lebih semangat ditambah lagu-lagu yang dibawakan pengisi suara juga yang ceria dan enerjik. Dalam sambutannya Pak Rudy mengatakan industri asuransi di Indonesia memiliki tantangan yaitu rendahnya literasi keuangan yang masih rendah sekaligus menjadi tantangan untuk berkembang.


rudy chen ceo asuransi astra


Target market industri asuransi kini mengalami perubahan seiring perubahan gaya hidup karena faktor teknologi dan ekonomi. Kedua pasar utama yang menjadi konsumen potensial antara lain generasi muda yang baru bekerja dengan karakter dinamis dan kritis dan keluarga muda dengan pengetahuan serta finansial yang baik dimana menginginkan perlindungan bagi anggota keluarganya.


peluncuran happyone


Karakter inilah yang membuat Asuransi Astra meluncurkan happyOne.id dimana dalam satu website terdapat perlindungan menyeluruh mulai dari asuransi kecelakaan diri atau happyMe, asuransi pendidikan dan anak happyEdu, asuransi kebakaran happyHome, dan asuransi perjalanan happyTrip.

happyone.id


Karena inovasi yang belum pernah saya temui dimana satu website bisa membeli asuransi yang bervariasi, maka saya mencoba membuka happyOne.id melalui laptop. Ada empat jenis asuransi yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan. Pilihan saya ialah happyTrip yang bisa memberikan perlindungan perjalanan domestik dan internasional.


happytrip



Dalam happyTrip terdapat beberapa keunggulan bagi nasabah yaitu perlindungan pembatalan perjalanan, perlindungan terhadap bagasi dan barang pribadi, biaya medis akibat kecelakaan atau sakit dan evakuasi medis darurat serta repatriasi. Bagi saya asuransi perjalanan kini menjadi penting karena beberapa maskapai penerbangan masih terdapat pembatalan satu pihak dan perlindungan bagasi konsumen yang kurang. Dengan memiliki asuransi happyTrip kita lebih tenang jika terjadi pembatalan atau melindungi bagasi dan barang pribadi dalam pesawat.

data tertanggung happytrip


manfaat paket happytrip


Cara membeli asuransi happyTrip cukup mudah yaitu klik beli sekarang lalu pilih rute perjalanan apakah dalam atau luar negeri. Lalu isi tanggal keberangkatan, tujuan perjalanan, tanggal kepulangan, durasi, jenis perlindungan apakah individu atau keluarga. Saya memilih perjalanan dari Jakarta Semarang sebelum next muncul pilihan paket superior atau deluxe yang harganya selisihnya hanya Rp 15.000.

daftar akun happyone


Masing-masing paket memiliki manfaat hampir sama yang membedakan nominal manfaat dan dua item yaitu santunan tunai rawat inap akibat kecelakaan serta kehilangan dan kerusakan dokumen perjalanan. Saya memilih paket superior karena harga lebih terjangkau. Saya lalu mendaftar akun baru dengan mengisi nama, email, nomer handphone dan password. Setelah memasukkan kode verifikasi maka transaksi bisa dilanjutkan ke tahap selanjutnya.


ringkasan happytrip


Sebelum melakukan pembayaran isi data pribadi seperti nama, jenis kelamin, nomer handphone, tanggal lahir, nomer identitas, alamat ktp dan alamat pengiriman. Pada tahap terakhir akan terdapat ringkasan mulai dari jenis perlindungan, biaya premi, jumlah tertanggung dan biaya administrasi. Untuk melakukan pembayaran terdapat dua pilihan yaitu BCA klikpay dan Permata virtual account. Selanjutnya tinggal melakukan pembayaran asuransi happyTrip.

cara pembelian happytrip


happyme



Cara yang sama juga berlaku jika ingin membeli di jenis asuransi lainnya dalam situs happyOne.id. Bagi masyarakat yang sedang produktif kuliah atau bekerja dan membutuhkan perlindungan dari kecelakaan, maka happyME menjadi pilihan tepat. Alasannya karena biaya premi yang terjangkau mulai dari Rp 50.000 - Rp 180.000 dan akan mendapat santunan rawat inap, tunjangan kehilangan pendapatan karena cacat dan santunan biaya pemakaman.

asuransi pendidikan happyedu


Bagi orang tua yang ingin melindungi keluarga terutama anak agar bisa mendapat biaya pendidikan jika terjadi kecelakaan dan meninggal pilihan yang tepat ialah happyEdu. Dengan biaya premi dari Rp 100.000 - Rp 180.000 manfaat yang akan diperoleh yaitu santunan meninggal dunia atau cacat tetap karena kecelakaan, santunan rawat inap karena kecelakaan, dan santunan biaya pemakaman.

asuransi perlindungan kebakaran happyhome


Untuk masyarakat yang berumah tangga dan ingin mendapat ketenangan karena rumah yang terlindungi dari bahaya kebakaran bisa memilih happyHome. Biaya premi cukup bervariasi dari Rp 98.750 - Rp 750.000 maka manfaat yang diterima antara lain biaya tempat tinggal sementara, biaya membersihkan puing, biaya pemadam kebakaran, dan santunan pembelian perabotan kembali akibat kebakaran.

Secara keseluruhan informasi yang terdapat dalam situs happyOne.id jelas dan ringkas. Website juga mudah diakses dan tampilan nyaman untuk dibaca. Yang sedikit berbeda ialah kita harus memilih jenis asuransi dahulu baru bisa mendaftar dan melakukan pembayaran. Biaya premi juga terjangkau sesuai dengan target yang disasar yaitu generasi milenial baik mahasiswa, orang yang baru pertama kali bekerja atau yang sudah berumah tangga.

kemudahan membeli happyone


Namun pilihan pembayaran masih terbatas hanya dua pilihan. Saya berharap pilihan pembayaran bisa ditambah lagi misalnya dengan kartu kredit, transfer atm, maupun pilihan bank pembayaran. Hal yang sukai dari happyOne.id ialah dengan OneID yang kita daftarkan bisa membeli jenis asuransi yang berbeda tanpa harus mengisi biodata berkali-kali. OneID juga berfungsi memeriksa riwayat polis yang dimiliki.

Kini dengan hadirnya happyOne.id membuat industri asuransi berkembang lebih baik dan memudahkan masyarakat memiliki asuransi dengan harga terjangkau. Nasabah juga bisa membeli dimanapun dan kapanpun dalam ponsel pintar atau layar komputer tanpa harus menghabiskan waktu bertemu dengan agen marketing.

Informasi selengkapnya bisa ikuti akun instagram @happyone.id dan rasakan kebahagiaan dengan perlindungan menyeluruh dari happyOne.id  #bethehappyone



















Comments

Popular posts from this blog

Lima Hal Yang Harus Dimiliki Pekerja Digital Masa Kini

ulasan film sokola rimba

PopBox Loker Multifungsi Untuk Berbagai Kebutuhan