Review Film 3 Dara 2 Pentingnya Komunikasi Suami Dan Istri

Menjadi perempuan yang mengurus keluarga bukanlah pekerjaan mudah. Terlihat sepele namun saat dilakukan butuh konsentrasi dan tanggung jawab besar. Hal ini saya lihat pada ibu saya yang pernah menjadi ibu rumah tangga dan pekerja untuk menghidupi kedua anaknya.



Mengurus dua anak saja tidak mudah apalagi ditambah memasak, membersihkan rumah, mencuci dan menyetrika. Sayangnya masih banyak pria atau suami yang kurang menghargai pekerjaan istri sehingga menganggap istri seperti pembantu rumah tangga. Padahal istri juga butuh hiburan dan apresiasi suami agar merasa lebih bahagia. 

Masalah seperti ini banyak dirasakan pasangan karena kurangnya komunikasi. Istri dianggap hanya orang yang menerima dan menjalankan bukan mitra yang diajak diskusi untuk pengambilan keputusan. Padahal dalam pernikahan seharusnya komunikasi terjalin antara suami dan istri dalam berbagai hal untuk mengurangi kesalahpahaman.

Pemain 3 Dara 2


poster film 3 dara 2


Tema komunikasi antara pria dan wanita atau suami dan istri menjadi cerita diangkat ke layar lebar dalam Film 3 Dara 2 yang disutradarai Monty Tiwa. Walaupun saya belum menonton film pertama, namun saya tertarik menonton film kedua karena penasaran dengan ceritanya dan tertarik dengan pemain film yang lucu dan konyol. 

Seperti film pertama film 3 Dara 2 dibintangi Tora Sudiro, Tanta Ginting, Adipati Dolken, Cut Mini dan Rianti Catwright. Jika sebelumnya menceritakan kutukan mereka menjadi perempuan, kini mereka sudah berumah tangga dan mendapat masalah karena tidak melibatkan istri saat pengambilan keputusan.

Awalnya Arifin yang diperankan Tora Sudiro ingin berinvestasi karena ingin lepas dari bayang-bayang mertua yang diperankan Cut Mini. Investasi yang dipilih ialah agro bisnis yang omsetnya milyaran, tidak tanggung-tanggung jumlah investasi pun lumayan besar yaitu 45 milyar. Saat ingin mengambil hasilnya, ternyata mereka tertipu oleh Bowo yang sudah menjanjikan komisi 10 % dan tidak dapat dilacak keberadaannya. 

Alhasil aset mereka seperti rumah, mobil, apartemen dan lainnya disita oleh bank. Terpaksa mereka tinggal di rumah mertua Arifin atau ndoro puteri. Para istri pun berinisiatif kerja supaya bisa mencicil hutang dan suami harus menjalankan pekerjaan rumah tangga seperti memasak, mencuci, menyetrika dan mengepel. 

ibu rumah tangga


Karena tidak terbiasa mengerjakan pekerjaan rumah, mereka pun jenuh dan tidak tahan dari situasi ini. Mereka pun berusaha melacak keberadaan Bowo, namun malah tertipu oleh anak kecil dan mendapat masalah baru. Berbagai upaya mereka selalu gagal bahkan menimbulkan masalah yang merepotkan. Arifin dan kedua temannya selalu mengambil keputusan sendiri tanpa melibatkan istri mereka. 

Saat ndoro putri pulang, mereka pun kebingungan dan berusaha mencari cara agar bisa membayar jaminan supaya tidak dilelang oleh pihak bank. Di satu sisi pihak istri sudah tidak tahan dengan ulah mereka yang selalu terlibat masalah. Keadaan makin membingungkan karena hubungan dengan pasangan mulai retak dan butuh biaya untuk membayar jaminan. 

Apakah mereka berhasil menyelesaikan masalah dan bisa kembali akur dengan pasangannya? Segera tonton di bioskop terdekat minggu ini karena dijamin akan terhibur dengan cerita yang sederhana dan lucu namun mengandung pesan penting dalam berumah tangga. 

tiket film 3 dara 2


Saya sendiri baru sempat menonton kemarin tanggal 29 Oktober 2018 di Blok M Square dan puas melihat akting ketiga pemain pria serta Cut Mini sebagai mertua. Saya puas bisa menonton film 3 Dara 2 yang bukan sekedar menghibur namun juga memiliki nilai moral dalam keluarga yang bisa membuka mata pasangan yang sudah atau belum menikah. 

Selamat untuk MNC Pictures yang sudah memproduksi Film 3 Dara 2 dengan baik serta cerita yang mudah dicerna penonton Indonesia tanpa harus mempertontonkan adegan vulgar atau perkataan yang kasar. Film ini cocok ditonton untuk remaja 17 tahun keatas dan sudah ditayangkan di bioskop Indonesia sejak minggu lalu. 

Ayo dukung film Indonesia dengan menonton film ke bioskop, tidak merekam film dengan ponsel supaya kualitas film bisa lebih meningkat dan bisa menjadi tontonan yang menghibur serta bermanfaat


nonton bareng 3 dara 2






Comments

Popular posts from this blog

Lima Hal Yang Harus Dimiliki Pekerja Digital Masa Kini

ulasan film sokola rimba

PopBox Loker Multifungsi Untuk Berbagai Kebutuhan